0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Serbuk Toner Cartridge

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Serbuk Toner Cartridge

Diposting pada 2 August 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | PUSAT PRINTER, TONER CARTRIDGE, REFILL TONER DAN SERVICE PRINTER TERMURAH DAN TERPERCAYA DI SOLO, SUKOHARJO DAN SRAGEN.

Cartridge merupakan komponen penting dalam sebuah printer yang berfungsi dalam proses suatu perintah cetak. Harga sebuah cartridge juga tidaklah murah. Harganya hampir setara dengan harga sebuah printer baru. Hal ini bisa menjadi masalah baru bagi para konsumen khususnya pengusaha UKM yang memanfaatkan printer laser atau jenis lain sebagai mesin cetak uangnya. Karena mau tidak mau harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli cartridge baru.

Apakah ada solusi lain selain membeli cartridge baru ? Ya ada. Untuk menghemat dana maintenance dari sebuah printer laser biasanya pengguna akan menggunakan jasa refill toner yang harganya relative murah sebagai pengganti cartridge original yang harganya mahal. Apa itu refill toner ?. Refill toner merupakan pengisian ulang pada sebuah cartridge yang telah habis tonernya dan bisa digunakan dalam proses mencetak. Ada beberapa factor yang perlu anda perhatikan dalam memilih erbuk toner khusunya untuk printer laser anda .

1. Cetakan Yang Berkualitas

Cetakan Printer

  • Kepekatan dari hasil cetak merupakan factor utama yang diperhitungkan dalam menetukan toner yang akan anda pilih.
  • Toner dapat menghasilkan perbedaan nyata pada setiap komponen warna secara mendetail.
  • Hasil cetakan harus memiliki kecenderungan yang bersifat bersih dan tidak ada suatu kotoran yang akan mengurangi kualitas cetak.

2. Karakter Kimia Toner

Karakter Kimia Toner

Toner dengan kualitas yang baik tidak akan memberikan bekas dalam bentuk apapun di area fuser dan pressure roller pada printer yang telah disuntik toner tersebut. Toner yang mudah meleleh cenderung memiliki sifat tidak mudah mengelupas atau menyebar diatas suatu kertas cetak. Walapun pada faktanya suhu pemanas pada printer jenis laser mencapai 60 sampai 200 derajat celcius. Maka dari itu anda juga harus mempertimbangkan suhu lebur toner cartridge dan stabilitasnya diatas kertas.

3. Kualitas Cetak Yang Continue

Kualitas Cetak Yang Continue

Keseragaman partikel dalam suatu toner cartridge sangat berpengaruh pada kinerjanya. Diperlukan proses manufaktur yang sangat rumit untuk menciptakan partikel-partikel yang seragam pada suatu toner. Sedangkan toner yang tidak seragam cenderung memberikan kualitas cetak terbaiknya pada awal penggunaanya saja. Untuk peroses cetakan selanjutnya hasilnya akan semakin memburuk. Maka dari itu kontinuitas suatu toner sangatlah penting. Walaupun dibandrol dengan harga yang lebih mahal toner cartridge yang seragam lebih memiliki kualitas dan hasil cetakan yang lebih baik dan berkelanjutan.

4. Jumlah Cetakan Yang Dihasilkan

Jumlah Cetak Yang Dihasilkan

Berikut dua faktor inti yang mempengaruhi kapasitas cetak pada cartridge

  • Kuantitas toner yang yang mampu ditransfer ke sebuah kertas. Toner dengan kualitas baik akan menghasilkan sampah yang sedikit dan partikel lainnya akan bersatu dan menjadi hasil dari sebuah cetakan. Sedangkan untuk kualitas rendah akan berlaku sebaliknya. Toner akan menghasilkan sampah yang banyak dan sia-sia.
  • Toner yang mempunyai berat jenis besar lebih habis dari jenis toner yang memiliki berat jenis kecil. Karena toner dengan berat jenis besar memiliki partikel yang besar dan dengan berat sama partikel lebih sedikit.

5. Sifat Kekasaran Pada Toner

Toner berkualitas baik memiliki bentuk partikel oval dan pada toner berkualitas rendahan partikel komponennya memiliki bentuk abstrak tidak beraturan. Toner dengan partikel tidak beraturan berpotensi menghasilkan goresan pada bagian-bagian cartridge seperti Developer roller, OPC, Dan Cleaning blade yang bahkan juga akan berpotensi pada upper fuser roller di printer.

Sekian artikel tentang 5 faktor yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih serbuk toner untuk cartridge anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Bagikan informasi tentang 5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Serbuk Toner Cartridge kepada teman atau kerabat Anda.

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Serbuk Toner Cartridge | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk 5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Serbuk Toner Cartridge

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / CA2870
SIDEBAR