Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Bagaimana EPSON berdiri dan menjadi salah satu perusahaan produsen printer terbesar didunia? Ini penjelasannya!

Bagaimana EPSON berdiri dan menjadi salah satu perusahaan produsen printer terbesar didunia? Ini penjelasannya!

Diposting pada 18 June 2019 oleh Admin Chandra | Dilihat: 24 kali

MANXIGROUP.COM – Toko Printer Epson Murah. Mungkin sebagian besar dari SobatManxi disini nggak asing dan sangat familiar dengan yang namanya Epson. Secara Epson adalah salah satu perusahaan produsen printer terbesar di dunia dan memiliki teknologi-teknologi serta inovasi yang boleh dikatakan paling canggih dan terbaru disetiap produknya.

Tapi apakah SobatManxi tahu bagaimana Epson berdiri dan menjadi salah satu Inovator teknologi terdepan pada bidang alat cetak printer seperti sekarang ini?

Oke deh, dari pada penasaran dan bertanya-tanya langsung cuss aja yuk gimana sih sejarah awal berdirinya Epson dan perkembangannya hinga sampai seperti sekarang ini. Cekidot!!

Seiko Epson Coorperation bermula dari sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1942 yang bernama Daiwa Kogyo Ltd. Perusahaan ini didirkan oleh Hisao Yamazaki yang merupakan pemilik toko jam dan mantan karyawan K Hattori di daerah Suwa, Nagano, Jepang. Keluarga Hattoi mendukung berdirinya Daiwa kogyo, hal ini dibuktikan dengan gelontoran dana dari keluarga Hattori (pendiri Grup Seiko) yang kemudian memproduksi arloji yang merupakan bagian untuk Daini Seikosha (kini Seiko Instruments). Perusahaan ini mulai beroperasi di atas tanah seluas 230 m2 yang merupakan gudang miso dengan 22 karyawan.

Daini Seikosha dan Daiwa Kogyo mendirikan sebuah pabrik di daerah Suwa, Jepang pada tahun 1943 untuk produksi dan pembuatan jam tangan Seiko. Namun, pada tahun 1959, pabrik Suwa dari Daini Seikosha telah berpisah dan bergabung ke Daiwa Kogyo untuk membentuk Suwa Seikosha Co, Ltd: pendahulu dari Seiko Epson Corporation. Perusahaan ini mengembangkan banyak teknologi arloji.  Perusahaan ini secara khusus mengembangkan Quartz Watch (Seiko QC-951) pertama kali pada tahun 1963, jam kuarsa pertama di dunia (Seiko Quartz Astron 35SQ) pada tahun 1969, menghasilkan baterai otomatis pertama di dunia (Seiko Auto-Quartz) pada tahun 1988 dan jam  Spring Drive pada tahun 1999. Pembuatan jam tangan ini tetap menjadi bagian utama dari bisnis Seiko Epson hingga saat ini. Jam tangan yang dibuat oleh perusahaan dijual melalui Seiko Watch Corporation, anak perusahaan dari Seiko Holdings Corporation.

Pada tahun 1961 perusahaan bernama Shinshu Seiki co berdiri, perusahaan ini didirkan oleh Suwa Seikosha. Shinshu Seiki difungsikan sebagai anak perusahaan yang bertugas memasok bahan atau komponen presisi untuk jam tangan Seiko. Pada event olaharaga terbesar didunia yaitu Olimpiade, Grup Seiko terpilih sebagai pencatat waktu kejadian pada event tersebut. Dari sinilah awal mula Shinshu Seiki mengembangkan sebuah printer elektronik. Tepatnya pada tahun 1968 Shinshu meluncurkan Miniprinter untuk kali pertama didunia. EP-101 (EP singkatan Electronic Printer) yang segera dimasukkan ke dalam banyak kalkulator. Pada Juni 1975, nama Epson diciptakan ke generasi printer berikutnya berdasarkan EP-101 yang dirilis ke publik. (EPSON: E-P-SON: SON Printer Elektronik). Pada bulan April tahun yang sama Epson America Inc didirikan untuk menjual printer Shinshu Seiki Co.

TX-80, delapan-kolom printer dot-matrix dirilis ke pasar pada tahun 1978, dan digunakan sebagai sistem printer untuk Commodore PET Komputer. Berselang dua tahun kemudian, dikembangkan lebih lanjut, dan dilakukan model perbaikan, lahirlah MX-80, yang diluncurkan pada Oktober 1980. Di Amerika, printer-printer tersebut menjadi printer terlaris yang banyak diminati. Shinshu Seiki resmi mengganti namanya menjadi Epson Corporation pada tahun 1982 bulan juli. Setelah berganti nama Epson Co mengeluarkan produk komputer genggam yang dinamakan HX-20 pada tahun 1983 dan disusul oleh produk LCD TV berwarna pertama didunia.

Epson Corporation dan Suwa Seikosha bergabung untuk menciptakan perusahaan Seiko Epson. Seiko Epson didirikan pada tahun 1985 pada bulan november. Seiko Epson juga melakukan pengembangan pada teknologi Micro Piezo untuk teknologi Inkjet. Dimana  teknologi Micro Piezo memungkinkan print head pada printer Epson dapat mengatur semburan tinta secara elektrik sehingga dapat menghasilkan butiran tinta secara presisi sesuai kebutuhan. Akhirnya pada tahun 1993 dirilislah sebuah printer yang diberi nama MJ-500 printer inkjet (Epson Stylus 800 cartridge). Tak butuh waktu lama, pada tahun 1994 Epson merilis printer warna inkjet resolusi tinggi pertama (720 × 720 dpi dianggap sebagai resolusi tinggi), Epson Stylus Color (P860A) yang memanfaatkan teknologi kepala Micro Piezo. Model-model baru dari seri Stylus digunakan tinta DURABrite khusus Epson. Mereka juga memiliki dua hard drive. HD 850 dan HD 860 antarmuka MFM. Spesifikasinya adalah referensi The WINN L. ROSCH Hardware Alkitab 3rd.

Epson memulai bekerja sama dengan berbagai perusahaan lain untuk menjual produknya di toko-toko kecil di Amerika Serikat pada tahun 1994. Agar maksimal, Epson mengeluarkan program Epson Weekend Warior yang bertujuan untuk meningkatkan hasil penjualan serta meningkatkan pengetahuan tenaga penjualan kecil produk Epson dan untuk menangani layanan pelanggan Epson dalam lingkungan kecil.

Bagaimana SobatManxi? Sudah paham bukan sampai sini?

Dapatkan harga dan penawaran Printer Epson terbaik hanya di Manxigroup. Manxigroup merupakan Toko Printer Epson Murah dan berbagai kebutuhan IT lainnya. Kami telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan merupakan pusat Toko Printer Epson Murah di Solo dan Indonesia.

Bagikan informasi tentang Bagaimana EPSON berdiri dan menjadi salah satu perusahaan produsen printer terbesar didunia? Ini penjelasannya! kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana EPSON berdiri dan menjadi salah satu perusahaan produsen printer terbesar didunia? Ini penjelasannya! | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Bagaimana EPSON berdiri dan menjadi salah satu perusahaan produsen printer terbesar didunia? Ini penjelasannya!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Pre Order / BR2360
SIDEBAR