0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Membuka Port Sharing Printer

Cara Membuka Port Sharing Printer

Diposting pada 31 March 2017 oleh Admin Manxigroup

Cara Sharing Printer

Manxi Group – Cara Membuka Port Sharing Printer. Bagaimana cara menyambungkan banyak komputer dengan satu printer? cara setting port printernya bagaimana? Itulah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang kami terima dari salah satu sobat manxi. Berkaitan dengan pertanyaan tadi oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya. Semoga bermanfaat dan membantu sobat untuk mengatasi masalah di atas.

Ketika sobat manxi sudah yakin bahwa setting yang sobat lakukan benar, mungkin yang menjadi masalah adalah firewall. Jika menggunakan firewall bawaan windows seharusnya tidak ada masalah, namun jika firewall yang lain seperti avira, avast dan lain sebagainya silahkan dimatikan (disable) lebih dahulu. Jika kurang yakin silahkan cek cara membuka port sharing printer dibawah ini:

  1. Pastikan bahwa driver printer sudah di install dengan benar pada komputer, lakukan test printing dari komputer lokal yang tersambung, bila berhasil maka tidak ada masalah.
  2. Pastikan juga bahwa sambungan kabel LAN tidak ada masalah, coba cek dengan test ping ke komputer sobat, bila test ping berhasil maka dari sisi jaringan tidak ada masalah.
  3. Untuk sharing printer, silahkan klik kanan pada Printer & Fax > Properties > pilih Tab Sharing.
  4. Apabila printer sudah di-share, coba dari komputer lain mengakses IP Address komputer sobat. Misal IP Address komputer sobat adalah 192.168.1.50, maka ketikkan di bagian Explorer (bukan browser) seperti ini: \\192.168.1.50
  5. Bila koneksi berhasil dilakukan, maka dari komputer lain akan bisa melihat apa saja yang tershare di komputer sobat.
  6. Lalu klik ikon Printer yang di-share tersebut, kemudian klik Connect. Ikuti saja langkah-langkahnya, Windows akan otomatis menginstall driver printernya.
  7. Lakukan test print dari komputer tersebut untuk mengeceknya
  8. Apabila langkah di atas tidak berhasil, silahkan cek service spooler di komputer sobat  apakah berjalan dengan baik. Caranya Control Panel > Administrative Tools > Services. Cari service name: Print Spooler, kemudian klik kanan dan pilih RESTART.

NB: Secara default, port untuk sharing printer sudah diatur oleh Windows, sobat tidak perlu lagi repot-repot mencari port yg tepat atau membuka/menutupnya. Sistem hardware printer adalah plug and play.

Demikian tutorial sharing printer dengan banyak computer, jika ada pertanyaan atau ingin berbagai tips silahkan hubungi kami. Dan terima kasih atas kunjungan sobat manxi.

Bagikan informasi tentang Cara Membuka Port Sharing Printer kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Membuka Port Sharing Printer | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Cara Membuka Port Sharing Printer

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / CAG1000
Popular!
Rp 450.000
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Pre Order / EPL455
SIDEBAR