0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengatasi Kamera CCTV Yang Berembun

Cara Mengatasi Kamera CCTV Yang Berembun

Diposting pada 29 August 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH DI SOLO – PUSAT CCTV MURAH DAN BERKUALITAS. Terdapat berbagai jenis masalah yang terdapat pada CCTV. Berbagai masalah yang terjadi juga sangat beragam. Mulai dari yang sepele hingga palijng kompleks. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah CCTV yang berembun. Banyak orang yang tidak tahu dan hanya menyalahkan produk CCTV yang berembun tersebut dan menuding CCTV tidak punya kualitas yang baik. Padahal hal ini merupakan sebuah permasalahan yang alamiah. Oleh karena itu kesempatan kali ini kita akan membahasa cara mengatasi kamera cctv yang berembun.
cara mengatasi kamera cctv yang berembun
Embun pada dasarnya merupakan faktor alamiah dan alah satu bagian dari kehidupan makhluk hidup. Peristiwa pengembunan atau kondensasi tidak hanya berlaku pada CCTV. seperti sebuah es yang ditaruh kedalam sebuah gelas, maka bagian luar gelas juga akan basah setelah sekian beberapa waktu lamanya. Dalam sains embun dapat dikatakan sebagai perubahan suatu zat uap yang menjadi zat cair karena adanya sebuah selisih suhu. Pada kasus es dalam air gelas. Embun terjadi akibat perbedaan suhu antara area luar dan dalam gelas. Suhu diluar gelas pada faktanya lebih hangat dan akibatnya terjadi perbedaan atau selisih sushu antara suhu dalam gelas dan luar gelas. Sehingga karena adanya perbedaan ini munculah tetesan air. Hal ini sering disebut oleh banyak orang sebagai sebuah pengembunan.

Pada umumnya kamera CCTV yang berembun terjadi pada saat musim hujan. Saat hujan terjadi maka suhu pada luar ruangan memiliki nilai yang rendah atau akan menjadi dingin. Sedangkan pada sebuah rangkaian elektronik suhunya lebih tinggi atau hangat karena kinerja elektronika kamera tersebut. Hal ini yang mengakibatkan sutu pengembunan. Hal ini merupakan peristiwa yang lazim dan alami. Beberapa ahli CCTV memiliki berbagai cara sendiri dalam menangani permasalahan ini. Mengurangi dispasi daya, menggunakan dan memsanag pipa kapiler, dan memperbaiki material merupakan beberapa cara untuk mengantisipasi permasalahan pengembunan. Tetapi beberapa produk CCTV telah terpengaruh akibat permasalahan ini.

Tedapat sebuah solusi yang telah dikenal ampuh untuk mengatasi masalah pengembunan kamera CCTV. Anda bisa menggunakan dan memasang silica gel pada CCTV anda. Silika gel bisa anda temui pada produk elektronik atau obat dan sepatu yang dijual dipasaran. Dan biasanya terdapat peringatan “ Do not eat”. Jika anda bisa membeli yang baru maka sebaiknya anda lakukan. Silica gel memiliki kemampuan dalam menyerap uap air. Anda sebaiknya tidak melepaskannya dan langsung bersingguangan dengan udara bebas. Anda bisa menggunakan double tape untuk memasangnya.

Tetapi terdapat beberapa jenis weatherproof yang bertuliskan “Do not open”. Pada kamera jenis ini memang sangat tidak dianjurkan untuk dibuka. Kecuali anda berniat untuk memsaukan Silika gel karena kamera telah mengalami pengembunan.

Sekian artikel tentang cara mengatasi kamera cctv yang berembun. Ingin pasang cctv di rumah atau kantor Anda? hubungi kami segera, kami bantu Anda memilih cctv sesuai kebutuhan dan dana. Ingin cctv yang lebih murah lagi? cek paket cctv disini.

 

Bagikan informasi tentang Cara Mengatasi Kamera CCTV Yang Berembun kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengatasi Kamera CCTV Yang Berembun | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Cara Mengatasi Kamera CCTV Yang Berembun

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 8%
Rp 1.375.000 Rp 1.500.000
Ready Stock / HPM102A
SIDEBAR