0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Total

Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Total

Diposting pada 2 February 2018 oleh Admin Manxigroup

TOKO KOMPUTER MURAH – LAPTOP MATI  – CARA MENGATASI LAPTOP YANG MATI TOTAL

laptop mati

Pernahkah anda ketika sedang menggunakan laptop tiba-tiba laptop anda mati total ?. bukankah hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat menjengkelkan. Ketika akan dihidupkan ulang tidak bisa hidup dan lamou indicator tidak menyala sama sekali, semuanya mati. Namun kerusakan laptop karena mati total sebenarnya lebih mudah untuk dianalisa dan diatasi kendalanya dari pada laptop yang mati secara random. Jika laptop mati secara random maka akan menyulitkan saat proses perbaikannya.

Apabila laptop mati total maka hal yang pertama kali harus dilakukan adalah memeriksa dari awal komponen power adapter laptop. Adakah aliran listrik yang masuk ke Adapter laptop?

Terdapat beberapa penyebab terjadinya permasalahan laptop mati total seperti

  • Rusaknya Power adapter.
  • Rusaknya memori utama.
  • Rsaknya processor dalam laptop.
  • Adanya kerusakan pada mainboard laptop.

Apabila laptop anda mati total yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut.

 

  1. Jika pada lampu indikator pada laptop mati anda wajib untuk melakukan pemeriksaan pada kabel adapter, kondisi kabel power, stavol atau UPS. Cara memeriksanya yaitu dengan melakukan pengujian menggunakan sebuah alat yang dinamakan multimeter. Sebelumnya, anda harus melakukan pengecekan kembali apakah terdapat aliran listrik dan normal tegangannya. Laptop akan mati tota; bila tidak ada supply energy listrik.
  2. Langkah berikutnya adalah dengan memperhatikan kinerja power adapter. Apabila power adapter telah menyala namun laptop masih mati. terdapat sebuah  kemungkinan terdapat kendala pada komponen saklar on/off laptop sangat kecil. Tetapi tidak masalah bila anda melakukan pengecekan pada tombol tersebut. Jika tidak ada kendala yang terjadi, kemungkinan besar kerusakan terjadi pada mainboard laptopnya.
  3. Cara antusupasi laptop mati total berikunya adalah dengan cara mencoba melepaskan kabel power adapter kemudian dipasangkan kembali dan coba anda hidupkan laptop. Adakah suatu perubahan? Jika tidak, biasanya hal ini disebabkan karena socket DC longgar sehingga tidak ada listrik masuk ke laptop.
  4. Tips berikutnya adalah dengan cara melepaskan adapter dan menggunakan batterei saja. Apabila dengan menggunakan battery laptop dapat menyala, dapat dipastikan jika terdapat sebuah kerusakan pada bagian power adapter. Anda sebaiknya segera mungkin melakukan perbaikan adapter laptop.

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan melepaskan adapter dan menggunakan batterei saja. Apabila dengan menggunakan battery laptop yang mati menjadi nyala. Dapat dipastikan jika kerusakan terdapat pada bagian power adapter. Anda harus segera melakukan perbaikan adapter.

Bagikan informasi tentang Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Total kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Total | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Cara Mengatasi Laptop Yang Mati Total

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR