0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer

Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer

Diposting pada 4 April 2017 oleh Admin Manxigroup

Manxi Group – Toko Printer Dan Cartridge Terpercaya. Sebenarnya ini masalah yang sepele, namun jika dibiarkan juga bisa mempengaruhi kinerja printer yang akan menjadi buruk. Permasalahan rongga udara biasanya terjadi pada printer jenis inkjet/ infus, biasanya hal ini terjadi karena kesalahan pemiliknya yang terlambat atau lupa tidak mengisi tinta printer, atau terjadi kebocoran saluran tinta yang menyebabkan udara masuk.

Menghilangkan Rongga Udara Pada Selang Infus Printer

Adanya rongga udara pada salura tinta akan mengganggu tinta saat keluar melalui head print. Hasil cetakan akan tampak kosong sebelah atau bahkan tidak terlihat sama sekali. Selain jangan sampai terlambat mengisi tinta printer, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan rongga udara di selang infus printer. Tentunya sobat perlu melakukannya dengan benar agar terhindar dari kerusakan yang lainnya.

Cara Pertama

Cara yang pertama ini termasuk cara yang mudah dan aman karena menggunakan fasilitas cleaning dari printer. Software akan otomatis melakukan cleaning dan deep cleaning pada printer dengan yang terdapat rongga udara tersebut. Berikut cara melakukannyaa:

  1. Klik start, lalu pilih device and printer (jika tidak ada sobat bisa klik start, pilih control panel, lalu pilih device and printer)
  2. Setelah itu akan tampak beberapa perangkat yang terkoneksi dengan komputer sobat, selanjutnya klik kanan pada printer yang ada rongga udaranya lalu pilih properties
  3. Pindah ke tab maintenance kemudian pilih cleaning dan deep cleaning.
  4. Berikan jeda antara cleaning dan deep cleaning sekitar 5 menit agar headprint tidak panas
  5. Setelah selesai lihat kembali apakah rongga udara masih ada dalam selang infus tersebut

Proses cleaning ini dilakukan guna untuk menyedot tinta beserta rongga udara yang masih ada dalam selang. Sehingga rongga udara tersebut akan terbuang bersamaan saat cleaning berlangsung. Sobat bisa melakukan cara ini untuk menghindari resiko kerusakan, cuma sering melakukan cleaning akan menyebabkan boros tinta. Jadi bijaklah melakukan cleaning printer.

Cara Kedua

Bagi orang awam, mungkin cara ini cukup sulit karena cara menghilangkan rongga udara di selang infus printer adalah menggunakan suntikan atau penyedot. Bahan yang perlu sobat siapkan adalah tinta, suntikan 2 buah dan kain halus/ tisu. Untuk melakukan cara ini cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Lepaskan ujung selang yang menuju cartridge dan buka penutup udaranya
  2. Buka penutup karet pada tabung dan masukkan suntikan ke dalam lubang tabung isi tinta
  3. Pompa dengan menggunakan suntikan tersebut agar tinta tertekan masuk ke selang infus
  4. Setelah rongga udara hilang dan selang infus penuh dengan tinta anda bisa memasukkan ujungnya lagi ke cartridge.
  5. Lepaskan suntikan dan pasang penutup karet pada tabung isi tinta tersebut

Demikian tadi cara menghilangkan rongga udara di selang infus printer, silahkan sobat lakukan dengan salah satu cara yang telah diterangkan di atas. Usahakan untuk menerapkan langkah yang pertama dahulu karena lebih mudah dan aman.

Bagikan informasi tentang Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Cara Menghilangkan Rongga Udara Di Selang Infus Printer

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 425.000
Ready Stock / CTVOF02
SIDEBAR