0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Yang Benar Menghentikan Printer Yang Sedang Melakukan Proses Printing

Cara Yang Benar Menghentikan Printer Yang Sedang Melakukan Proses Printing

Diposting pada 27 March 2017 oleh Admin Manxigroup

Cara Benar Menghentikan Printer Yang Sedang Melakukan Proses Printing

Manxi Group – Toko Printer Terpercaya Dan Pusat Servis Printer Epson.┬áSobat manxi, mungkin pernah mengalami ingin membatalkan perintah cetak pada printer? sudah benarkah cara sobat membatalkan proses printing? Hati-hati lho jika salah bisa menyebabkan printer sobat cepat rusak.

Maka dari itu ini juga penting untuk mengetahui bagaimana cara yang benar menghentikan printer yang sedang melakukan proses printing? Entah dengan alasan karena salah file, dokumen yang ingin dicetak salah atau alasan lain yang mengharuskan sobat untuk membatalkan mencetak. Berikut ini beberapa cara yang salah dalam menghentikan proses print :

  • Mencabut kabel power printer secara langsung
  • Menekan tombol power saat printer dalam proses cetak
  • Menarik kertas dengan paksa ketika sudah memasuki daerah cetak print
  • Menekan tombol tambahan pada indikator printer untuk mengelurkan kerta yang sedang dalam proses print

Beberapa cara yang salah dalam menghentikan atau membatalkan proses print di atas biasanya dilakukan oleh orang awam atau yang memang tidak begitu mengerti tentang printer. Bisa saja cara di atas untuk membatalkan proses cetak tapi tentu ini justru berdampak buruk pada printer yang bisa cepat rusak.

Dua Cara yang benar menghentikan printer yang sedang melakukan proses printing adalah sebagai berikut

1. Cara pertama yang bisa sobat manxi lakukan adalah membatalkan proses pengiriman data dari word (jika data dari Micorosoft Word) dengan cara menekan tombol (x) pada bagian kanan bawah. Seperti pada gambar di bawah ini

Cara Membatalkan Print di mcirosoft word

2. Selanjutnya, cara yang benar membatalkan printer yang sedang berjalan adalah dengan melakukan “Cancel”. Sobat bisa menemukan tombol cancel pada kotak dialog printer. Untuk melihatnya klik icon printer pada pojok kanan bawah layar sobat. Contohnya seperti gambar di bawah ini

Untuk memunculkan kotak pemberitahuan printing

Demikian tadi dua cara yang benar menghentikan printer yang sedang melakukan proses printing. Jika ingin printer sobat awet maka jangan lagi menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan untuk membatalkan perintah printing. Punya saran atau artikel menarik seputar printer, silahkan kirimkan artikel sobat kepada kami melalui kontak yang sudah tersedia.

Bagikan informasi tentang Cara Yang Benar Menghentikan Printer Yang Sedang Melakukan Proses Printing kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Yang Benar Menghentikan Printer Yang Sedang Melakukan Proses Printing | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Cara Yang Benar Menghentikan Printer Yang Sedang Melakukan Proses Printing

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Rp 400.000
Ready Stock
Limited Edition
*Harga Hubungi CS
Pre Order / EPL1800
SIDEBAR