Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » CCTV UNTUK E-TILANG? APAKAH EFEKTIF?

CCTV UNTUK E-TILANG? APAKAH EFEKTIF?

Diposting pada 21 February 2019 oleh Admin Chandra | Dilihat: 65 kali

Manxigroup.com | Toko CCTV Termurah di Solo – CCTV Untuk E-Tilang. Tahukah anda e-Tilang sudah diberlakukan dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Surakarta.

Selain mengurangi kemacetan, e-Tilang pada dasarnya bertujuan untuk penertiban lalu lintas. Walaupun tujuannya baik, Apakah Anda sadari bila kebijakan ini menuai pro dan kontra dari berbagai elemen masyarakat.

Terlepas dari pro dan kontra yang muncul akibat kebijakan e-Tilang, ada hal lain yang lebih menarik untuk dibahas. Apakah itu?

Penggunaan kamera CCTV, sebagian besar dari anda pastinya sudah tahu jika CCTV adalah ujung tombak dari kebijakan e-Tilang.

Sebagai ujung tombak yang mengetahui apakah pelanggar melakukan kesalahan atau tidak, tentunya kamera CCTV haruslah benar-benar bisa dioperasikan dengan optimal dan efisien, bukan?

Pertanyaannya adalah, sejauh mana kamera CCTV mampu beroperasi dan memainkan perannya dalam kebijakan e-Tilang ini? Apakah efektif?

Dilansir dari akun instagram satlantas surakarta, pihak satlantas mengklaim bahwa kamera CCTV yang digunakan mampu melakukan zoom dengan sangat jelas.

Klaim ini pun terbukti dengan tercyduknya lima pengendara dihari pertama penerapan e-Tilang Rabu, 13 /02/19.

Dilansir dari tribunnews.com Kanit Regident, AKP Suryo Wibowo mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i menjelaskan jika terdapat lima pengendara kendaraan bermotor yang tercyduk oleh kamera CCTV.

Diantara kelimanya, ada yang tidak menggunakan helm atau terpantau melanggar marka. Para pelanggar akan diberikan surat tilang dengan bukti screenshoot rekaman pelanggarannya.

Di Kota Solo ada 66 CCTV yang siap melakukan pengawasan bagi para pengendara bila melakukan pelanggaran.

Tidak hanya sebagai security system, faktanya CCTV terbukti mampu ditugaskan pada fungsi lain yang lebih kompleks dan rumit.

Apakah CCTV efektif membantu Kepolisian dalam membantu menerapkan pemantauan lalu lintas secara digital?

Jawabannya adalah Ya, karena dengan pemasangan CCTV segala kejadian yang terjadi di jalan raya bisa terpantau seperti pelanggaran lalu lintas, pemantauan arus lalu lintas dan rekaman terjadinya kecelakaan.

Menurut ansel adams, seorang photographer dan aktivis lingkungan terkenal dari Amerika Serikat mengatakan jika CCTV merupakan media audio visual yang sangat kuat serta menawarkan berbagai persepsi yang menjadi interpretasi dan ekskusi yang tak terbatas serta menjadi sebuah kamera pengaman dan monitor dari segala bentuk kejadian.

Jadi, bagaimana menurut anda?

Temukan artikel Tips, Trik tentang Printer, Running Text, CCTV, Alat Digital Printing dan Informasi unik lainnya hanya di Manxigroup Blog. Manxigroup merupakan Toko CCTV Termurah di Solo. Kami berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai Toko CCTV Termurah di Solo dan telah teruji secara kualitas dan pelayanan.

Dapatkan CCTV Security System dengan harga dan penawaran terbaik hanya di Manxigroup Toko CCTV Termurah di Solo dengan cara klik Disini

Bagikan informasi tentang CCTV UNTUK E-TILANG? APAKAH EFEKTIF? kepada teman atau kerabat Anda.

CCTV UNTUK E-TILANG? APAKAH EFEKTIF? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk CCTV UNTUK E-TILANG? APAKAH EFEKTIF?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR