"> Jenis-Jenis Running Text Atau Tulisan Berjalan - MANXIGroup.com
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Jenis-Jenis Running Text Atau Tulisan Berjalan

Jenis-Jenis Running Text Atau Tulisan Berjalan

Diposting pada 6 January 2018 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 728 kali

TULISAN BERJALAN / RUNNING TEXT | MANXIGROUP.COM

Apa sih running text itu ? mungkin anda sudah pernah menemui di jalan-jalan sebuah perangkat elektronik berbentuk layar yang menampilkan tulisan berjalan. Seperti di masjid-masjid, atau di toko-toko yang mengiklankan atau memberi informasi tentang toko mereka. Terus apa saja jenis dari perangkat yang bisa membuat tulisan berjalan ini ?? Berikut penjelasan nya.

Apa saja jenis-jenis running text berdasarkan warnanya?

Biasanya ada dua jenis warna LED sign yaitu monokrom (merah) dan berwarna (Red,Green dan Blue). Disisni, LED Sign yang dimaksud adalah seperti Running Text dan LED Sign Display yang tidak bergerak.

LED Sign warna atau monokrom?

Hal pertama yang perlu anda tanyakan pada diri anda sendiri adalah apa yang paling anda butuhkan, apakah warna atau monokrom. Tidak sedikit penjual yang akan mengatakan jika LED sign yang warna memiliki tingkat efektifitas yang lebih baik dan mumpuni. Namun pada faktanya tidak juga demikian. LED sign warna memang efektif untuk beberapa aplikasi, namun tidak semua aplikasi akan sangat efektif bila digunakan LED sign warna. Yang dapat disimpulkan untuk sementara ini adalah LED sign warna mempunyai harga yang lebih mahal dari LED sign monokrom.

Dalam memutuskan apakah yang paling baik bagi anda adalah memikirkan produk pada tempat usaha anda sendiri apakah produk anda akan laris bila dipromosikan dengan gambar?. Apabila jawabannya tidak, mungkin LED sign monokrom dengan ukuran yang sesuai dan tepat akan sudah cukup untuk anda. LED sign monokrom dengan ukuran yang pas akan sangat lebih efektif untuk anda jika anda tidak membutuhkan gambar atau video pada promosi tempat usaha anda.

Jika anda membutuhkan gambar atau video, maka LED sign berwarna harus anda pertimbangkan dan mungkin anda prioritaskan. Walaupun ada permasalahan harga yang mungkin banyak dihindari oleh banyak orang. Namun akan sangat membantu bila anda membutuhkan sebuah content gambar atau video pada promosi anda.

Untuk masalah ukuran, terdapat faktor lain yang perlu anda perhitungkan. Terdapat faktor seperti kecepatan laju kendaraan bermotor yang lewat, jarak penglihatan, elevasi/ketinggian sign, konten dan beberapa faktor lainnya. Namun dari berbegai faktor yang mungkin rumit tersebut, Content adalah yang paling harus diperhatikan dan berpengaruh. Jika konten kita tidak membutuhkan gambar atau video mungkin LED sign monokrom adalah pilihan yang tepat, tapi terdapat faktor lain dalam menentukan ukuran LED monokrom tersebut seperti apa yang telah disebutkan diatas. Setelah semua yang dibutuhkan diatas sudah ditemukan, maka anda tinggal menentukan matrix.

Setelah nilai matrix didapatkan, langkah selanjutnya adalah menentukan matrix. Pitch yang ketat akan menjadikan karakter yang akan dimasukan menjadi kecil. Menentukan pitch dan matrix tentunya lebih sulit dan harus teliti dari pada jika anda harus menetukan jenis LED warna tau monokrom. Dalam menentukan matrix dan pitch anda harus mempertimbangkan aspek aplikasi dan rasionya secara mendetail dan teliti. Anda harus tahu prinsip dasarnya ketika anda memutuskan menggunakan LED warna. Prinsipnya adalah semakin kecil nilai matrix dan semakin besar niali suatu pitch maka nilai grainnya akan semakin besar per titiknya pada LED sign.

Bagaimana ? sudah pahamkah tentang jenis-jenis running text atau tulisan berjalan ?

Anda bisa melihat harga-harga running text disini.

Bagikan informasi tentang Jenis-Jenis Running Text Atau Tulisan Berjalan kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis-Jenis Running Text Atau Tulisan Berjalan | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Jenis-Jenis Running Text Atau Tulisan Berjalan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
STOK HABIS
SIDEBAR