0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Perbedaan CCTV Daynight Dengan CCTV Biasa

Perbedaan CCTV Daynight Dengan CCTV Biasa

Diposting pada 9 September 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH DI SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH – JUAL KAMERA CCTV DI SOLO. Pada era saat ini kamera CCTV memiliki banyak jenis dan pilihan. Mulai dari kamera CCTV jenis analog, digital, fixed kamera, kamera yang bisa bergerak, daynight kamera dan kamera CCTV biasa yang konvensional. Salah satu jenis kamera yang sering digunakan oleh masyarakat adalah kamera CCTV daynight. Kamera ini jelas berbeda dengan kamera CCTV konvensional biasa. Apakah yang dimaksud dengan kamera CCTV daynight ?. Apakah perbedaan antara kamera CCTV daynight dan biasa ?.
Bila diterjemahkan dalam bahasa, daynight memiliki arti siang malam. Maksudnya adalah kamera CCTV jenis ini dapat digunakan pada saat keadaan area sekeliling yang dipantau sedang kekurangan cahaya. Jadi kamera jenis ini mampu menampilkan gambar hasil rekaman dengan baik walaupun terjadi kekurangan cahaya. Hal ini merupakan salah satu fungsi dan keunggulan kamera CCTV jenis daynight.

Bagaimana kamera daynight mampu menangkap hasil gambar rekaman saat keadaan gelap ?. Pada faktanya kamera jenis ini mempunyai fitur infrared. Fitur infrared atau inframerah akan bekerja saat terjadi pengurangan cahaya atau kondisi gelap dengan kekuatan sumber cahayanya kurang dari 0,5 lux. Lux adalah salah satu nilai satuan ukuran cahaya pada permukaan. Jadi inframerah atau infrared akan bekerja bila sebuah kondisi cahaya pada suatu area bila nilai kekuatan cahayanya kurang dari 0,5 lux. Nilai kekuatan cahaya kurang dari 0,5 lux ini akan direspon terlebih dahulu oleh sensor kepekaan yang kemudian mengaktifkan infrared.

Sensor kepekaan pada kamera daynight sangatlah berfungsi. Namun bagaimana bila kamera CCTV jenis ini diaktifkan terus menerus fitur inframerahnya tanpa ada sensor kepekaan ?. bukankah hal ini akan lebih baik ?. Sensor ini aktif bila terjadi kekurangan cahaya saja. Bila kondisi terang maka tidak diperlukan sebuah inframerah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas gambar saat kondisi terang agar sesuai dengan standart. Bila inframerah menyala saat terang, hasil gambar rekaman kamera CCTV akan kurang baik.

Pada dasarnya semua kamera CCTV mampu menangkap rekaman gambar walaupun saat terjadi keadaan gelap. Karena sensor dapat menangkapsuatu cahaya pada spektrum infrared. Namun sinar infrared akan dipantulkan lagi karena lensa menggunakan filter IR-Cut atau Hot-Mirror. Hal ini menyebabkan CCD dan CMOS kamera CCTV tidak menerima suatu spektrum cahaya IR. Hal ini dilakukan agar hasil yang baik dan dapat dilihat oleh standart layak penglihatan manusia.

Berbeda dengan kamera CCTV daynight. Sebuah kamera CCTV biasa adalah jenis original kamera pengawas atau surveillance. Kamera ini tidak dilengkapi sebuah inframerah. Sehingg akan kesulitan pada saat menagkap gambar dikeadaan yang gelap.

Anda ingin memasang CCTV untuk kantor maupun rumah? Langsung saja hubungi customer service kami diĀ 085293600213 (Telf/SMS/WA), kami akan membantu Anda mendapatkan CCTV sesuai kebutuhan dengan harga yang murah. MANXI Group sebagai toko dan distributor cctv termurah dan terpercaya.

 

Bagikan informasi tentang Perbedaan CCTV Daynight Dengan CCTV Biasa kepada teman atau kerabat Anda.

Perbedaan CCTV Daynight Dengan CCTV Biasa | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Perbedaan CCTV Daynight Dengan CCTV Biasa

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 8%
STOK HABIS
Rp 825.000 Rp 900.000
Habis / FXP115
Limited Edition
Rp 2.250.000
Ready Stock / EPLX310
SIDEBAR