0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Kelebihan Menggunakan Printer Yang Memiliki Koneksi Wifi

Kelebihan Menggunakan Printer Yang Memiliki Koneksi Wifi

Diposting pada 3 April 2017 oleh Admin Manxigroup

Manxi Group – Toko Printer Dan Cartridge Toner Terpercaya. Penggunaan jaringan tidak hanya untuk menghubungkan antar komputer, ataupun komputer dengan peralatan┬álain, seperti router dan server. Namun sekarang ini untuk menghubungkan komputer dengan perangkat elektronik lain seperti printer, scanner, mesin fotocopy, smartphone pun sekarang ini juga memanfaatkan jaringan. Seperti yang sobat ketahui, koneksi antar komputer dengan printer lebih banyak menggunakan kabel yang terhubung langsung dengan printer, baik menggunakan kabel usb ataupun paralel.

Kelebihan Printer Dengan Koneksi Wireless

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat, sobat bisa menggunakan printer secara bersamaan dengan memanfaatkan koneksi jaringan. Namun untuk bisa terhubung tentu membutuhkan suatu perangkat server yang biasanya disebut printer server. Printer server ini berfungsi sebagai pelayan bagi para klien yang tidak secara langsung terkoneksi dengan printer dan ingin mencetak dokumen dengan memanfaatkan printer yang terhubung langsung dengan komputer lain.

Dengan adanya printer server pada sebuah jaringan LAN, maka komputer host yang tergabung dengan jaringan tersebut bisa mencetak dokumen yang diinginkan tanpa terhubung langsung dengan printer, melainkan cukup dengan terhubung dengan printer server. Sehingga printer tidak lagi membutuhkan sebuah komputer server, hanya bermodalkan koneksi data pada jaringan, klien bisa langsung terhubung dengan printer baik melalui jaringan kabel atau wireless.

Printer yang memiliki koneksi wifi atau dilengkapi dengan koneksi data jauh lebih bagus dari printer yang sama sekali tidak memiliki koneksi data. Beriku ini beberapa kelebihan lain dari printer yang memiliki koneksi wifi daripada yang tidak memiliki koneksi wifi.

1. Hemat Listrik

Inilah keunggulan printer yang memiliki koneksi wifi yang terpenting, yaitu hemat listrik. Di tengah kondisi ekonomi saat ini yang apa-apa serba naik, tentu hal ini sangat membantu. Sobat bandingkan saja dengan konsumsi listrik jika menggunakan komputer tambahan sebagai printer server. Dalam kondisi standby, printer hanya membutuhkan kurang lebih 10 watt daya, sedangkan sebuah komputer bisa di atas 100 watt daya. Jadi, sudah jelas betapa hematnya jika menggunakan printer yang memiliki koneksi wifi.

2. Hemat Pengadaan Perangkat

Printer yang memiliki koneksi wifi tidak perlu lagi menggunakan komputer tambahan yang dijadikan sebagai server. Karena untuk bisa digunakan dengan host lain dalam jaringan, printer ini cukup diberi ip address atau nama, dengan demikian printer ini sudah siap digunakan secara bersama-sama melalui koneksi wifi pada jaringan yang ada.

3. Dapat Diakses Dan Digunakan Oleh Berbagai Jenis Perangkat

Teknologi wifi tidak hanya ada di laptop atau komputer (yang memiliki wifi adaptop) saja, tetapi pada smartphone, tablet dan berbagai jenis perangkat mobile pun ada. Oleh karena itu sobat bisa langsung mencetak dokumen dari perangkat smartphone yang langsung terhubung dengan printer melalui wifi.

4. Tingkat Mobilitas

Printer yang memiliki koneksi wifi tentu mobilitas penggunaannya sangat tinggi. Printer ini bisa kita akses dimana saja selama ada koneksi internet atau koneksi wifi dari printer yang bisa ditangkap oleh komputer host. Tidak perlu lagi melepas dan mencolok kabel atau berpindah-pindah tempat. Cukup dengan berdiam diri atau duduk santai, sobat bisa menghampiri printer untuk langsung mengambil hasilnya.

5. Praktis Dan Hemat Energi

Umumnya menggunakan printer yang tidak memiliki koneksi wifi jika ingin mencetak dokumen memerlukan beberapa langkah, seperti menghidupkan komputer lebih dahulu, install driver printer jika belum printer baru, menyambungkan kabel dan lain-lain. Hal ini berbeda dengan printer yang memiliki koneksi wifi, sobat bisa mencetak dokumen langsung melalui perangkat smartphone, tablet maupun laptop tanpa harus memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain.

Demikian beberapa keunggulan menggunakan printer yang memiliki koneksi wifi dibandingkan dengan printer yang tidak memiliki koneksi wifi. Penggunaan printer yang dilengkapi dengan koneksi wifi bisa menjadi solusi yang tepat bagi instansi sekolahan, kantor-kantor, perusahaan dan lokasi lain yang mengolah data banyak dan pelaporan yang cepat. Share jika bermanfaat ya sobat.

Bagikan informasi tentang Kelebihan Menggunakan Printer Yang Memiliki Koneksi Wifi kepada teman atau kerabat Anda.

Kelebihan Menggunakan Printer Yang Memiliki Koneksi Wifi | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Kelebihan Menggunakan Printer Yang Memiliki Koneksi Wifi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR