0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Kesulitan Atasi Printer Tidak Bisa Set As Default? Ini Solusinya

Kesulitan Atasi Printer Tidak Bisa Set As Default? Ini Solusinya

Diposting pada 5 April 2017 oleh Admin Manxigroup

Manxi Group – Toko Printer Dan Cartrige Toner Terpercaya. Mengapa printer tidak bisa untuk mencetak? pertanyaan ini seringkali orang keluhkan, padahal printer tidak pernah di setting yang aneh-aneh, atau bahkan umur printer terbilang masih baru. Dari berbagai banyak kemungkinan yang menjadi penyebab printer tidak bisa mencetak adalah karena printer belum diatur default (set as default).

Dalam sebuah kasus pernah ada beberapa driver printer dalam satu laptop atau komputer, mungkin sobat juga mengalaminya. Dan kebetulan driver printer yang ingin digunakan belum di setting Set As Default sehingga tidak bisa digunakan untuk mencetak. Setelah tahu penyebabnya dan sudah mengatur ke Set As Default ternyata muncul masalah baru, yaitu muncul keterangan operation could not completed (0x00000709).

Apa maksud dari kode tersebut? bagaimana cara mengatasinya? Banyak orang akan berpikir untuk melakukan install ulang, benar ini solusi paling cepat namun bukan yang efektif. Lalu bagaimana solusi yang efektif? Silahkan ikuti panduan di bawah ini:

1. Masuk Registry dulu caranya dengan Klik Start > ketik Regedit pada kotak pencarian > Enter

Regedit

2. Pilih HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows NT > Current Version > Windows

Device

3. Lihat kolom sebelah kanan, seperti gambar diatas. Cari ‘Device‘ Klik kanan Delete Device. Jika tidak bisa di delete, Maka silahkan sobat Setting ‘Permission‘ biar bisa full control caranya klik Edit > Permission > Centang 2 kotak yang aktif seperti gambar dibawah ini.

Permision

4. Setelah kita berhasil menghapus Device, Silahkan Restart Laptop sobat

Demikian cara mengatasi printer yang tidak bisa di set as default, semoga dapat membantu sobat sekalian. Bila sobat punya tips dan trik tentang masalah printer, silahkan share saja.

Bagikan informasi tentang Kesulitan Atasi Printer Tidak Bisa Set As Default? Ini Solusinya kepada teman atau kerabat Anda.

Kesulitan Atasi Printer Tidak Bisa Set As Default? Ini Solusinya | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Kesulitan Atasi Printer Tidak Bisa Set As Default? Ini Solusinya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
*Harga Hubungi CS
Pre Order / MFC9140
Popular!
Rp 2.000.000
Ready Stock / RTUK160
SIDEBAR