0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Perbedaan Antara Kamera CCTV Dan Kamera IP (IP Cam)

Perbedaan Antara Kamera CCTV Dan Kamera IP (IP Cam)

Diposting pada 26 May 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | PERBEDAAN KAMERA CCTV DAN KAMERA IP. Kamera IP dan Kamera CCTV adalah kamera keamanan yang fungsinya sama-sama meningkatkan keamanan rumah, kantor, pabrik dan tempat-tempat yang Anda inginkan. Seiring berkembangnya teknologi, Kamera IP lebih populer dibandingkan dengan Kamera CCTV. Salah satu hal yang diminati dari Kamera IP adalah kinerjanya yang cukup kompleks sehingga penggunaan dan pengaturannya lebih mudah.

Perbedaan Kamera CCTV Dan Kamera IP (IP Cam)

Seperti judul artikel yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini akan mengulas tentang perbedaan dari dan Kamera CCTV dan Kamera IP.

CCTV

CCTV adalah kepanjangan dari Closed Circuit Television yang merupakan teknologi kamera pengawasan 24 jam non stop. Kamera CCTV dapat memudahkan anda untuk memantau kegiatan di sekitar tempat pemasangan kamera CCTV dan untuk meningkatkan keamanan lingkungan sekitar anda. Kamera CCTV ada bermacam-macam jenis, tergantung dari fungsinya.

Didalam CCTV terdapat interval yang juga disebut field. Field pada CCTV akan ditransmisikan ke dalam perangkat receiver. Kumpulan dari field ini disebut dengan frame. Pada saat frame ditransmisikan maka disebut interlaced transmission.

Maka dari itu ketika akan memasang CCTV sebaiknya pertimbangkan dulu sistem transmisi yang digunakan dari kamera ke dalam DVR atau digital vodeo recorder. Meski menggunakan kabel coaxial, namun pada saat kamera CCTV merekam sebuah kejadian, hasil rekaman videonya masih terdapat noise.

Selain noise dan ukuran video ternyata CCTV memiliki kelemahan dalam menggabungkan warna, dimana terkadang masih ada warna warna yang tercampur diantara warna hitam dan warna putih. Kelemahan CCTV ini cukup terlihat dari hasil rekamannya.

Kamera IP (IP Cam)

IP camera adalah jenis kamera video digital yang biasa digunakan untuk pemantauan keamanan dan dapat mengirim dan menerima data melalui jaringan komputer dan internet. Walaupun webcam juga dapat melakukan hal ini namun istilah “IP Camera” atau “Network Kamera” biasanya hanya digunakan untuk sistem pengawasan keamanan. IP Kamera pertama digunakan pertama kali pada tahun 1996.

Kamera IP merupakan kamera keamanan yang kini tengah populer dibandingkan dengan kamera CCTV biasa. Sebenarnya apa sih yang menjadi kelebihan dari Kamera IP sehingga lebih populer dibandingkan dengan CCTV. Setidaknya ada 4 kelebihan yang dimiliki oleh Kamera IP dibanding dengan CCTV, yaitu:

1. Solusi Kamera Keamanan Biaya Rendah

Anda bisa memiliki Kamera IP dengan biaya yang murah, harga kamera jenis ini ada yang kisaran ratusan ribu sampai yang jutaan. Jika dibandingkan dengan CCTV yang rata-rata harga paling murah sekitar jutaan, maka Kamera IP jauh lebih murah. Dengan menggunakan Kamera IP, tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk instalasi, komponen, biaya bulanan/tahunan dan biaya pemeliharaan.

2. Wireless Connectivity

Semua jenis Kamera IP sudah memiliki fitur nirkabel yang artinya bisa dipakai secara langsung tanpa menyambungkan kabel, cukup dengan internet. Sehingga hal ini juga memudahkan Anda untuk terus memantau lingkungan rumah, kantor, pabrik dan sejenisnya langsung melalui HP kapan saja dan dimana saja.

3. Akses Dimana Saja

Karena Kamera IP berfitur wireless sehingga dimana saja dan kapan saja bisa memantau keadaan rumah maupun kantor, dengan syarat terhubung dengan internet.

4. User Friendly

Kamera IP dapat dipasang dengan mudah setiap tempat di rumah/kantor. Untuk pengaturan Kamera IP, Anda hanya perlu mengikuti instruksi dan yang tertera pada manual book saat membeli Kamera IP.

Sebaiknya anda pilih IP camera dengan sensor progressive karena resolusi IP camera ini sudah menggunakan ukuran MP (megapixel). Dengan ukuran MP ini kita bisa dengan mudah mendapatkan jumlah pixel pada kamera. Dengan begitu hasil gambar menjadi lebih bagus dan halus.

Demikian tadi ulasan tentang pengertian dan perbedaan Kamera CCTV dan Kamera IP (IP Cam). Jika Anda ingin memasang Kamera CCTV ataupun Kamera IP, atau ingin berkonsultasi lebih dahulu jangan ragu untuk menghubungi kami. Manxigroup akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda, kamera keamanan yang dijual oleh Manxigroup memiliki standar yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Solusi keamanan rumah Anda, percayakan kepada Manxigroup!

Bagikan informasi tentang Perbedaan Antara Kamera CCTV Dan Kamera IP (IP Cam) kepada teman atau kerabat Anda.

Perbedaan Antara Kamera CCTV Dan Kamera IP (IP Cam) | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Perbedaan Antara Kamera CCTV Dan Kamera IP (IP Cam)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
*Harga Hubungi CS
Pre Order / MFC9140
SIDEBAR