Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Perkembangan Printer Hewlett-Packard (HP) Dari Masa ke Masa

Perkembangan Printer Hewlett-Packard (HP) Dari Masa ke Masa

Diposting pada 5 July 2019 oleh Admin Chandra | Dilihat: 88 kali

Manxigroup.com – Perkembangan Printer HP. Halo SobatManxi? Masih seputar Hewlett Packard (HP) dan seluk beluk sejarahnya nih. Kalau di artikel sebelumnya kita ngebahas tentang om Hewlett dan Sohib karibnya David Packard, Sekarang kita akan ngebahas produk-produk Printer yang pernah dirilis oleh Hewlett-Packard nih.

Jadi jangan sampai nggak baca sampai tuntas ya! Yaudah deh, kita langsung to the point aja kali ya? Cekidot!

Setelah HP mengeluarkan berbagai produk komputernya, pada akhirnya tahun 1984 HP merilis printer produksinya untuk pertama kali yaitu HP ThinkJet, serta printer laser pertama, HP LaserJet, yang menjadi printer desktop paling populer pada saat itu. Berselang 4 tahun kemudian tepatnya pada tahun 1988, perusahaan yang bergerak dibidang IT dengan basis di negeri Paman Sam ini merilis printer inkjet pertama yang dipasarkan secara masal.

HP DeskJet 500C

Pada tahun 1991, HP merilis printer warna revolusioner pertamanya yaitu HP DeskJet 500C. Printer ini memiliki resolusi sampai 300 dpi lho SobatManxi. Ya, kalau di Zaman old pada saat itu resolusi segitu udah sangat bagus lho. Tapi setelah ditelisik lebih lanjut printer HP Deskjet 500C ini memiliki kelemahan yaitu hasil cetakan warna hitamnya tidak begitu sempurna, bahkan cenderung berwarna keabu-abuan. Hal ini dikarenakan printer ini menggunakan 3 warna dasar yaitu Cyan, Magenta dan Yellow untuk menghasilkan warna hitam. Tapi nih SobatManxi, printer ini cukup banyak diminati karena memiliki kecepatan cetak yang mumpuni pada masanya.

All in One

Tahun 1994, HP merilis printer all-in-one pertama di dunia, yang menyediakan kemampuan cetak, faks, dan salin. Sering berjalannya waktu HP terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya hingga saat ini.

GT Series

Dan pada tahun 2016 lalu, HP telah meluncurkan inovasi printer terbarunya yaitu HP Deskjet GT Series. Printer HP Deksjet GT Series ini pastinya sudah di lengkapi dengan berbagai fitur yang membuat printer ini semakin handal untuk di gunakan di bisnis, perkantoran,dan rumahan. Ada dua seri dari printer HP Deskjet GT series yaitu 5810 dan 5820. Yang membedakan adalah GT 5820 dilengkapi dengan konektivitas wireless.

Ink Tank Series

Pada tahun 2018 Hp mengeluarkan Inovasi terbarunya yaitu Printer INK TANK  series. Printer Ink Tank Series ini termasuk pada printer multifungsi Print, Scan, Copy. Perbedaan yang ada pada tipe HP Ink Tank 315  dan HP Ink Tank 415 hanya pada koneksi nya saja, pada tipe printer HP Ink Tank 415 dilengkapi dengan sambungan wireless (Wifi) dan Wi-Fi Direct. Selain 315 dan 415, Ink Tank series juga dilengkapi dengan seri 319 dan 419.

HP terus berinovasi dan menyempurnakan printer Ink Tank Seriesnya. Tidak menunggu waktu begitu lama, tepatnya diawal tahun 2019 HP telah merilis Ink Tank series terbarunya seperti HP Ink Tank 115 dan 310. Dua seri ini adalah Ink Tank series terbaru yang bertujuan untuk melengkapi seri sebelumnya.

Gimana SobatManxi? Sudah paham pastinya sampai disini?

Oke deh, sekian dulu ya artikel tentang Perkembangan Printer HP. Jangan lupa selalu kunjungi ManxiBlog ya SobatManxi dan dapatkan Informasi sekitar Printer dan Teknologi menarik  lainnya. Terima Kasih.

Bagikan informasi tentang Perkembangan Printer Hewlett-Packard (HP) Dari Masa ke Masa kepada teman atau kerabat Anda.

Perkembangan Printer Hewlett-Packard (HP) Dari Masa ke Masa | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Perkembangan Printer Hewlett-Packard (HP) Dari Masa ke Masa

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
STOK HABIS
SIDEBAR