0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » POLDA JABAR PECAHKAN 18 KASUS CCTV

POLDA JABAR PECAHKAN 18 KASUS CCTV

Diposting pada 8 November 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER – POLDA JABAR PECAHKAN 18 KASUS CCTV

POLDA JABAR

Kamera CCTV merupakan sebuah alat yang digunakan sebagai pengawas dalam suatu area tertentu untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television dimana kamera ini menggunakan sebuah sinyal yang bersidat dan tertutupserta bersifat rahasia. Tidak seperti televisi atau perangkat sejenis lainnya. Kamera CCTV banyak digunakan diberbagai tempat umum seperti bandara, terminal, stasiun dan lain-lain.

Terdapatnya system keamanan yang menggunakan kamera  closed circuit television (CCTV) di beberapa tempat umum dan tempat pusat keramaian banyak dianggap sangat efisien dan dapat membantu berbagai pihak dalam mengungkap berbagai tindakan atau hal yang tidak diinginkan. Salah satu fungsi dan tugas khususnya dalam sebuah system keamanan adalah mengungka0p identitas pelaku bila terjadi tindak kejahatan.

Hal tersebut juga diiyakan oleh pihak kepolisian.  Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jabar Komisaris Besar Umar Surya Fana menyatakan bahwa saat mencoba mengungkap kasus tindakan pembunuhan dengan korban Hernawati (21), pada beberapa waktu yang lalu saat  melakukan pengungkapan kasus pembunuhan tersebut. Akhirnya pihak kepolisian dapat menangkap tiga pelaku yakni DD (21), BB (24), dan RA (20).

“Kasus ini dapat terungkap kurang dari 24 jam, ini berkat keberadaan CCTV di tempat korban bekerja. Beberapa jam sebelum ditemukan meninggal, identitas pelaku saat menjemput korban diketahui,” kata Umar

Umar juga melanjutkan penjelasannya bahwa keberadaan kamera tersembunyi CCTV tidak mampu mencegah aksi tindakan kriminalitas dan kejahatan. Tetapi dengan dipasangnya kamera CCTV , hal ini setidaknya dapat membantu anggota polri dalam menyidik dan menelusuri suatu tindak kejahatan. Pada periode Januari sampai bulan Oktober 2017, Kepolisian Daerah Jawa Barat sukses dalam mengungkap 18 kasus kejahatan dan lima di antaranya berasal dari pelaporan Polres Bogor dan mampu diungkap dengan bantuan kamera CCTV.

Selain kasus yang menerpa Hernawati, Umar juga menambhakan bahwa kasus kejahatan lainnya yang sedang muncul yaitu penangkapan pelaku pembunuh karyawan BNN yaitu Indria (35), September lalu. Kendaraan yang digunakan oleh pelaku atau suaminya melintas dan tertangkap oleh kamera CCTV di area jalan Tol Jagorawi dan Bandara Halim. Tidak hanya itu, beberapa kasus lainnya seperti perampokan di Tol Cipali, Subang; pembunuhan dosen ITB di Cianjur, Mei; perampokan dan pembunuhan di Ciamis, Agustus lalu hampir semuanya diungkap menggunakan bantuan kamera CCTV.

Umar juga menambahkan bahwa Rekaman CCTV merupakan bukti otentik dalam pengungkapan identitas atau modus sebuah operasi kejahatan. sebagian besar pelaku kejahatan akan sulit berbohong saat diinterograsi bila sudah ditunjukkan bukti otentik tersebut.

Bagikan informasi tentang POLDA JABAR PECAHKAN 18 KASUS CCTV kepada teman atau kerabat Anda.

POLDA JABAR PECAHKAN 18 KASUS CCTV | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk POLDA JABAR PECAHKAN 18 KASUS CCTV

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Rp 1.650.000
Ready Stock / RTUK160
SIDEBAR