0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » PRINTER 3D UNTUK MEMBANGUN RUMAH

PRINTER 3D UNTUK MEMBANGUN RUMAH

Diposting pada 2 December 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER – PRINTER 3D UNTUK MEMBANGUN RUMAH – PRINTER UNTUK MEMBANGUN RUMAH  EMANG BISA ?

Printer 3D untuk membangun rumah

Printer 3D untuk membangun rumah – Dijaman globalisasi seperti ini, Teknologi selalu dan terus berkembang termasuk di bidang perumahan. Salah satu teknologi terkini yang sedang dikembangkan adalah membangun sebuah rumah hunian menggunakan printer 3D.

Printer 3D merupakan sebuah mesin pencetak yang mencetak sebuah objek dengan bentuk 3 dimensi yang bisa dipandang, diraba dan memiliki satuan volume. Sebuah model printer 3D dibentuk berupa beberapa lapis demi lapis dengan proses pembentukan benda padat tiga dimensi dari dokumen digital.

Dengan memanfaatkan system pada printer 3D seperti itu. Kemungkinan besar pembangunan rumah hunian akan semakin cepat. Sama seperti dengan system pada printer kertas. Printer 3D hampir memiliki system yang sama dengan printer kertas. Hal yang membedakan dari keduanya adalah jika printer 3D menjadikan semen sebagai tintanya. Kemudian, printer bekerja dengan menyusun semen menjadi rumah hunian.

Head of Strategic Planning, Research & Technology Division PT PP Tbk (PTPP) Hadjar Seti Adji mengatakan bahwa PTPP akan menghadirkan teknologi Printer 3D selambat-lambatnya adalah pada bulan Mei tahun depan. Dengan menggunakan teknologi printer 3D kemungkinan besar rumah hunian dapat anda bangun hanya dalam waktu sehari.

Jadi printer keluar bahannya mortar atau semen ukuran, ukuran rumah tipe 36, 34 dan 35. Kalau dibangun normalnya 2 minggu dia bisa bangun waktu kurang sehari,” ungkap dia seperti ditulis Kamis (9/11/2017).

Ditambah  proses penyelesaian atau finishing pembangunan rumah hunian dapat dibangun dan selesai maksimal dalam waktu 2 hari. “Bisa dibayangkan rumah dikerjakan 2 minggu selesai 1 hari dengan kualitas lebih baik katakan plus sehari untuk finishing,” tambah dia.

Hadjar juga menambahkan  teknologi Printer 3D didatangkan dari perusahaan yang berasal dari  Rusia bernama Apis Cor. Untuk menghadirkan teknologi ini PTPP akan mengeluarkan dana sekitar Rp 3 miliar.

Dana itu adalah dana yang digunakan untuk pengembangan teknologi printer. Sehingga printer tersebut tak langsung dimiliki oleh PTPP.

Hadjar juga menambahkan bahwa ketika alat itu dihadirkan ke Indonesia PT PP Tbk akan memanfaatkan teknologinya kemudian mengembangkan pada proyek bangunan yang lebih besar.

# Printer 3D untuk membangun rumah

Bagikan informasi tentang PRINTER 3D UNTUK MEMBANGUN RUMAH kepada teman atau kerabat Anda.

PRINTER 3D UNTUK MEMBANGUN RUMAH | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk PRINTER 3D UNTUK MEMBANGUN RUMAH

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR