0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Apa Perbedaan Resolusi Pada CCTV Dan DVR?

Apa Perbedaan Resolusi Pada CCTV Dan DVR?

Diposting pada 16 August 2017 oleh Admin Manxigroup

MANXIGROUP.COM | PUSAT CCTV MURAH SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH – PERBEDAAN RESOLUSI PADA CCTV DAN DVR. Istilah biasanya dibuat untuk memudahkan seseorang dalam menyebut suatu obyek tertentu. Namun pada prakteknya masih banyak orang yang bingung dengan beberapa istilah yang dibuat untuk suatu obyek. Sebagai contohnya pada CCTV terdapat istilah resolution. Tetapi banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai resolution pada cctv. Banyak yang berpikir resolution cctv dituliskan dalam satuan pixel. Namun pada kenyataannya satuan resolusi cctv dinyatakan dalam satuan Television Lines (TVL).

Cctv dalam operasinya juga dibantu oleh sebuah media yang dinamakan Digital Video Recorder (DVR). DVR memiliki satuan resolusi CIF, QCIF, D1, half D1, HD, 720p, 1080 dan lain-lannya. Banyak masyarakat yang masih bingung dan awam trhadap istilah-istilah tersebut sehingga artikel kali ini akan membahas perbedaan satuan resolusi yang terdapat pada cctv dan Digital Video Recorder (DVR).
Resolusi
Kualitas suatu cctv dan digital video recorder dipengaruhi oleh resolution. Baik dan kurang baiknya gambar sangat dipengaruhi oleh resolution. Closed Circuit Televisison memiliki satuan resolusi TVL atau Television Lines yang berarti kerapatan garis vertikal yang diperoleh CCTV untuk menampilkan hasil rekaman gambar yang akan dimunculkan ke monitor. TVL dengan nilai yang lebih besar memungkinkan garis vertikal yang terlihat semakin kecil dan rapat. Sehingga bila ditampilkan kedalam sebuah layar yang besar gambar tidak seperti garis yang terpotong.
Terdapat perbedaan dari gambar contoh perbandingan resolusi diatas. Resolusi 600 TVL memiliki garis-garis yang lebih sempit dari pada 550 TVL. Sedangkan 700 TVL merupakan resolusi tertinggi yang ditawarkan sebuah produk cctv yang terdapat dipasaran. Hasil gambar yang dihasilkan TVL 700 sangat baik. Tanpa melalui proses encoding resolusi TVL dari CCTV akan muncul jika CCTV muncul kedalam monitor layar. Namun apabila CCTV dibubungkan dengan DVR untuk merekam maka aka nada proses digitalisasi untuk mengubah gambar CCTV yang tidak dapat direkam (sinyal analog TVL) menjadi sinyal digital yang kemudian disimpan pada suatu harddisk.

Perubahan sinyal analog menjadi sinyal digital yang tersimpan kedalam suatu harddisk atau sd card maka muculah nama resolusi baru pada DVR yang dinyatakan dalam satuan CIF, QCIF, D1, 960 H, 720p,1080 dan lain-lain. Resolusi ini akan muncul dalam suatu bentuk rekaman gambar. Bisa dikatakan bahwa sebuah DVR dapat merekam gambar dalam resolusi CIF,QCIF, D1 dan seterusnya .

Apa maksud dari resolusi CIF, QCIF, D1?

  • CIF memiliki kepanjangan Common Intermediate Format dan berukuran 352 x 240 pixel
  • QCIF banyak digunakan pada perangkat video mobile. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kuota internet yang boros. QCIF Berukuran 176×120 Pixel dan merupakan ukuran yang paling kecil.
  • D1 memiliki ukuran resolusi 704 x 480 pixel pada system layar NTSC. Sedangkan pada sinyal PAL memiliki ukuran 720 x 576 pixel. Diindonesia sendiri system PAL paling sering digunakan.
  • 960 H memiliki ukuran 960 x 576 pixel. Pada sinyal PAL. Sedangkan system NTSC memiliki ukuran 960 x 480 pixel.
  • HD 720p memiliki ukuran 1280 x 720 pixel
  • HD 1080 memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel.

Sekian artikel tentang perbedaan resolusi pada CCTV dan DVR. MANXI Group adalah toko cctv murah dan bergaransi resmi dengan berbagai produk cctv yang unggul dan berkualitas. Pusat cctv murah solo hanya disini. Segera hubungi customer service kami untuk info detail paket cctv murah dan pemersanan.

Bagikan informasi tentang Apa Perbedaan Resolusi Pada CCTV Dan DVR? kepada teman atau kerabat Anda.

Apa Perbedaan Resolusi Pada CCTV Dan DVR? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Apa Perbedaan Resolusi Pada CCTV Dan DVR?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / HKDS03
SIDEBAR