Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Sejarah Hewlett-Packard (HP), Dua orang Sahabat Pendiri HP Yang Sangat Fenomenal

Sejarah Hewlett-Packard (HP), Dua orang Sahabat Pendiri HP Yang Sangat Fenomenal

Diposting pada 1 July 2019 oleh Admin Chandra | Dilihat: 22 kali

Manxigroup.com | Sejarah Hewlett-Packard (HP) – Toko Printer HP Murah .  Hai Hai Hai SobatManxi, Selamat datang di ManxiBlog, Tempatnya berbagai Informasi menarik sekitar printer dan teknologi lainnya.

Pernahkah SobatManxi mendengar sebuah perusahaan IT yang bernama Hewlett Packard yang sering disingkat HP?

Mimin yakin, Pasti banyak SobatManxi yang udah pada tau. Tapi, taukah SobatManxi siapa sih pendiri salah satu perusahaan IT terbesar di muka bumi ini dan gimana sih awal mula berdirinya HP hingga mendapatkan penghargaan dari Presiden Amerika Serikat ketika itu yaitu Ronald Reagan.

Hmm, Pasti banyak yang penasaran ya? Oke deh langsung aja kita bahas yuk, Cekidot!!

Ternyata eh ternyata semua berawal dari Om William R Hewlett lho SobatManxi. Siapa sih William R Hewlett? Dari namanya pasti SobatManxi udah bisa nebak, kan?

Beliau adalah seorang pengusaha berkewarganegaraan Amerika Serikat yang bersama dengan David Packard mendirikan sebuah perusahaan dibidang teknologi bernama HP. William R Hewlett lahir pada tanggal 20 Mei 1913 di Ann Arbor, Mich.

Pada saat menginjak masa kuliah di Stanford University Om Hewlett ini bertemu dan berkawan dengan David Packard. Btw nih SobatManxi, om Hewlett ini kisah perjalanan karirnya cukup unik lho. Gimana enggak, selama perang dunia kedua om Hewlett ini berprofesi sebagai seorang prajurit Amerika dan berlaga di medan perang lho SobatManxi.

Setelah perang dunia kedua berakhir, Om Hewlett ini akhirnya bekerja di perusahaan yang didirkannya bersama Om David Packard sebagai wakil presiden di Hewlett-Packard.company. Tahun 1957, menjabat Executive Vice President. 7 tahun kemudian, Hewlett menjabat sebagai President of HP. Pada tahun 1969, ia menjabat Chief Executive Officer. Hewlett memegang jabatan ini selama 9 tahun. Tahun 1978, dia berhenti dari jabatannya itu.

Hewlett Packard didirikan hanya dengan modal awal $ 538. Nama Hewlett-Packard tentu saja diambil dari nama mereka masing-masing. Om Hewlett ternyata merupakan seorang ilmuan yang sangat dihargai di Amerika Serikat lho SobatManxi, hal ini dibuktikan dengan diberikannya sebuah penghargaan Pada tahun 1985. Presiden Amerika Serikat kala itu Ronald Reagan memberikan sebuah penghargaan National Medal of Sciene kepadanya atas jasanya dibidang pengembangan IPTEK. Penghargaan diterima Hewlett ialah penghargaan science tertinggi di Amerika. Woww, keren kan SobatManxi?

Om Hewlett ini pensiun dari jabatannya sebagai CEO pada tahun 1978 dan menjadi Wakil Dewan Eksekutive pada tahun 1983. Pada tahun 1987 Om Hewlett diangkat menjadi Emiritus yang kemudian hingga beliau meninggal pada tahun 2001.

Sungguh luar biasa ya SobatManxi kisah pendiri HP ini. Gimana menurutmu? Sekian dulu ya SobatManxi mengenai Informasi Sejarah Hewlett-Packard (HP). Semoga bermanfaat ya!!

Jangan lupa kunjungi terus ManxiBlog ya SobatManxi dan jangan lewatkan berbagai artikel serta informasi menarik lainnya. Sampai jumpa dan selamat bertemu di artikel menarik selanjutnya. Bye!

Bagikan informasi tentang Sejarah Hewlett-Packard (HP), Dua orang Sahabat Pendiri HP Yang Sangat Fenomenal kepada teman atau kerabat Anda.

Sejarah Hewlett-Packard (HP), Dua orang Sahabat Pendiri HP Yang Sangat Fenomenal | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Sejarah Hewlett-Packard (HP), Dua orang Sahabat Pendiri HP Yang Sangat Fenomenal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 1.450.000
Ready Stock / KBL301
SIDEBAR