0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus

Tips Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus

Diposting pada 24 March 2017 oleh Admin Manxigroup

Tips Memilih Tinta Printer

Manxi Group – Toko Printer Murah Dan Pusat Servis Printer Di Solo. Sobat Manxi, seringkali kerusakan printer yang terjadi karena salah dalam memilih tinta refill. Jangan sampai hal ini terjadi pada sobat Manxi hanya gara-gara salah memilih tinta refill harus mengeluarkan biaya mahal untuk memperbaiki kerusakan printer.

Apalagi jika sobat Manxi membeli tinta refill yang harganya jauh dari harga tinta pasaran, bisa dipastikan tinta tersebut berkualitas buruk. Oleh karena itu artikel kali ini khusus membahas tentang bagaimana memilih tinta printer yang bagus, berkualitas dan tentu saja tidak merusak printer.

Sobat Manxi, perlu diketahui untuk memilih tinta refill printer yang bagus ada beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan. Diantara kriteria tersebut adalah kebutuhan cetak, merek tinta, bahan tinta, hasil cetak, dan harga tinta.

Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus Dan Berkualitas Berdasarkan Kebutuhan Cetak

Dalam memilih tinta tidaklah asal pilih karena disesuaikan dengan kebutuhan, seperti mencetak dokumen biasa, gambar, ijazah, undangan dan lain-lain. Jika semua itu dipukul rata dengan tinta printer yang sama bisa jadi hasil cetak yang diinginkan kurang maksimal.

Bila kebutuhan cetak sobat Manxi hanya sebatas untuk mencetak dokumen biasa seperti laporan skripsi, undangan rt/rw, maka bisa dipilih tinta berjenis Dye Based ink karena bahan pembuatnya adalah air. Kekurangan dari jenis ini hanya mudah luntur dan kurang cocok untuk cetak foto. Biasanya yang menggunakan tinta ini seperti jasa rental komputer atau warnet untuk menekan biaya.

Bila kebutuhan cetak sering untuk mencetak foto, grafis, design atau cetak undangan pernikahan dimana kebutuhan cetaknya tidak mudah luntur maka sebaiknya memilih tinta printer tipe pigment art ink. Atau jika kebutuhan cetak sobat Manxi untuk media seperti mug maka tinta yang tepat adalah tinta sublum atau sublimation ink. Jadi ingat ya sobat Manxi sesuaikan dengan kebutuhan cetaknya.

Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus Dan Berkualitas Berdasarkan Merk/ Brand

Banyak merk tinta printer yang beredar di pasaran sehingga mungkin membuat sobat Manxi bingung mana yang bagus. Yang paling penting adalah tinta printer tersebut sejenis dan terdaftar secara legal merupakan solusi tepat untuk mempertahankan head printer agar tetap awet.

Memilih Tinta Refill Yang Bagus Berdasarkan Bahan Pembuat

Bahan tinta pembuat tinta umumnya adalah air, namun juga ada yang menggunakan bahan Alkohol. Perlu diketahui tinta yang berbau alkohol cenderung merusak head printer. Jika tinta kalau dikocok mengeluarkan busa yang gampang hilang itu menandakan tinta berkualitas, kalau busa sulit hilang lebih baik tidak memilih tinta tersebut.

Bila ingin memeriksa benar kualitas tinta bisa dilihat dari tingkat keasaman atau PH menggunakan alat PH meter digital. Berdasarkan penelitian dan referensi yang ada PH atau tingkat keasaman sebuah tinta refill adalah kategori balance (seimbang), asam dan basa. Dari ketiga kategori tersebut maka yang tidak boleh digunakan adalah yang berkategori asam. Karena efek dari tinta yang PH-nya terlalu asam bisa merusak print head yang sifatnya korosi pada komponen-komponen mikroskopis.

Lalu apakah kepekatan dari tinta printer juga berpengaruh? Ya, jelas berpengaruh. Kekentalan dari tinta printer sangat berpengaruh untuk printhead, jika terlalu kental maka kurang baik digunakan karena bisa mengakibatkan head atau nozzle printer bisa tersumbat. Yang baik digunakan adalah tingkat kekentalan tinta printer yang wajar, tidak terlalu kental dan tidak terlalu bening.

Memilih Tinta Refill Printer Berdasarkan Harga

Ini mungkin yang paling penting, harga tinta printer dipasaran sangat variasi, antara 10.000 hingga 100.000. Jangan karena hanya harganya murah sobat Manxi terus memutuskan untuk membeli tinta tersebut.

Lalu, tinta refill merk apa yang bagus dan berkualitas? Simak video berikut

Video di atas merupakan test/ uji coba  salah satu produk unggulan kami yaitu Manxi Ink.

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Tips Memilih Tinta Refill Printer Yang Bagus

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR