0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mudah Atasi Printer Canon Cartridge Cannot Be Recognized

Tips Mudah Atasi Printer Canon Cartridge Cannot Be Recognized

Diposting pada 8 April 2017 oleh Admin Manxigroup

Manxi Group – Toko Printer Dan Cartridge Toner Terpercaya. Printer canon menjadi salah satu printer yang paling banyak digunakan oleh kalangan orang Indonesia, bahkan penguasaan printer canon mencapai 50%. Jika sobat adalah pengguna dari printer canon seri IP1200, IP1300, IP1700, IP1880, IP1980, IP2770, IP2870, MP258, MP237, MP287 dan seri-seri lainnya dari canon mungkin pernah mengaami masalah tentang “Cartridge cannot be recognized“, maka sebaiknya tidak langsung memvonis bahwa perlu mengganti cartridge, sekali lagi jangan.

cartridge cannot be recognized

Apakah dengan langsung mengganti cartridge masalah di atas langsung terselesaikan? beberapa kasus tidak begitu, padahal untuk membeli cartridge membutuhkan biaya yang cukup mahal, apalagi jika sobat termasuk anak kost atau perantauan. Tentu biaya penggantian cartridge canon yang berkisar 200.000 an akan terasa berat.

Masalah printer canon yang mengeluarkan keterangan “Cartridge cannot be recognized” atau cartridge tidak terdeteksi ada banyak faktor penyebabnya, oleh karena itu jangan langsung mengganti cartridge yang baru. Berikut ini kami berikan faktor penyebabnya dan tips mudah mengatasi printer canon cartridge cannot be recognized.

  1. Ambil cartridge dari printer, lihat pada bagian pin yang terbuat dari tembaga, apakah ada tinta yang mengenai pin tersebut? jika ada bersihkan dengan tisu atau kain halus yang telah di olesi dengan alkohol. Usap pada bagian cartridge yang terkena tinta sampai bersih, setelah itu pasangkan kembali ke printer.
  2. Pemasangan cartridge tidak pas pada posisinya di carriage, untuk ini silahkan sobat ambil cartridge dan pasangkan sesuai dengan tempatnya.
  3. Silahkan test cartridge sobat di printer lain, jika sama tidak bisa berarti cartridge sobat sudah mati dan tentu ini perlu diganti dengan cartridge baru.

Ketiga cara di atas seharusnya sudah bisa untuk mengecek apakah cartridge printer dalam kondisi yang sehat atau tidak, jika setelah dilakukan tiga cara di atas tetapi masih muncul keterangan “Cartridge cannot be recognized”, maka sebaiknya membeli cartridge yang baru. Semoga tips mudah mengatasi cartridge canon tidak terdeteksi atau cartridge cannot be recognized ini bermanfaat bagi sobat manxi sekalian, jangan lupa share dan subscribe.

 

Bagikan informasi tentang Tips Mudah Atasi Printer Canon Cartridge Cannot Be Recognized kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mudah Atasi Printer Canon Cartridge Cannot Be Recognized | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Tips Mudah Atasi Printer Canon Cartridge Cannot Be Recognized

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR