0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Trik Mencetak Photo Berkualitas Tinggi Dengan Printer Epson

Trik Mencetak Photo Berkualitas Tinggi Dengan Printer Epson

Diposting pada 27 March 2017 oleh Admin Manxigroup

Tips Mencetak Foto Berkualitas

Manxi Group – Pusat Servis Printer Epson Dan Toko Printer Terpercaya. Apa kabar sobat manxi? Semoga dalam keadaan yang sehat, baik sehat jasamani, rohani dan sehat keuangannya. Oke, pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips dan trik mencetak photo berkualitas tinggi dengan printer epson. Ada 5 hal yang mempengaruhi kualitas hasil cetak photo terbilang bagus atau buruk, kelima hal tersebut adalah

  1. Kualitas gambar yang akan sobat cetak
  2. Kualitas printer yang digunakan untuk mencetak
  3. Kualitas kertas
  4. Kualitas tinta
  5. Dan kualitas set up

Kelima hal tersebut akan kita bahas satu per satu agar sobat manxi lebih paham nantinya untuk menghasilkan hasil cetak photo yang berkualitas tinggi.

Pertama, Kualitas Gambar

Sobat manxi membutuhkan gambar digital yang bagus jika ingin menghasilkan hasil cetak photo yang bagus. Di era digital seperti ini tidaklah sulit untuk menemukan alat pengambil gambar (kamera) dengan teknologi canggih. Bahkan kebanyakan smartphone saat ini telah menanamkan berbagai teknologi canggih pada kamera ponsel guna memenuhi kebutuhan pengguna. Minimal untuk mendapatkan gambar digital yang bagus sobat manxi membutuhkan kamera 3 megapixel atau lebih. Tidak sulit kan mendapatkan kamera 3 megapixel? Terlebih mustahil menemukan smartphone dengan kamera 3 megaxipel, rata-rata saat ini kamera pada smartphone adalah 8 megapixel untuk kamera belakang dan 5 megapixel untuk kamera depan.

Kedua, Kualitas Printer

Jika sobat manxi sudah memiliki gambar yang bagus untuk dicetak, sekarang menentukan alat untuk mencetaknya, yaitu printer. Jika terdapat kata “photo” di namanya, itu menunjukkan bahwa printer tersebut sangat cocok digunakan untuk mencetak photo. Dan yang penting juga perhatikan jumlah cartridge warna yang digunakan,

  • Empat cartridge dengan warna black, cyan, magenta, yellow adalah basic printer
  • Enam cartridge dengan warna di atas ditambah lagi dengan light cyan dan light magenta merupakan photo printer berkualitas
  • Lebih dari enam cartridge dengan warna enam cartridge ditambah lagi warna light black, gloss, dll merupakan top qulity photo printer

Ketiga, Kualitas Kertas Yang Digunakan

Mencetak photo dengan kertas HVS biasa tidak akan menghasilkan kualitas yang bagus, sebaiknya menggunakan kertas yang memang didesain khusus untuk mencetak photo seperti kertas glossy atau coated.

Memang untuk menghasilkan photo yang bagus dengan kertas khusus photo akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal, namun hasilnya tentu tidak akan mengecewakan sobat. Jika sobat mencetak photo dengan printer Epson, mereka juga mengeluarkan kertas khusus yang sesuai dengan printer mereka. So, mungkin bisa menggunakan kertas printer produksi Epson untuk hasil yang lebih maksimal.

Keempat, Kualitas Tinta

Jika ingin mendapatkan hasil cetak photo yang benar-benar sempurna maka menggunakan tinta original Epson, namun tentu harganya yang mahal. Alteratif lain adalah dengan menggunakan tinta third-party yang kualitasnya hampir sama dengan original namun dengan harga yang jauh lebih murah, contohnya produk yang kami jual, yaitu Manxi Ink. Untuk membuktikan kualitas Manxi Ink silahkan lihat videonya disini.

Kelima, Printer Set Up

Printer Set Up

Cara melakukan printer set up adalah sebagai berikut

  • Buka file photo sobat dengan software editing seperti ACDSee, Microsoft Paint, Photoscape, dll. Untuk mencetaknya klik File > Print > Preferences.

Printing Preferences

Screeshoot gambar di atas yang perlu sobat perhatikan ada 3 hal, yaitu

  • Paper Type : jenis kertas yang sobat gunakan, sesuaikan dengan kertas yang sobat gunakan untuk mencetak photo
  • Quality Option : menentukan kualitas cetak yang sobat gunakan untuk mencetak. Semakin tinggi kualitasnya maka proses mencetak akan lebih lama, dan untuk mencetak photo agar hasilnya bagus pilihlah kualitas terbaik, yaitu “Best Photo
  • Print Option : beberapa pilihan perlakuan terhadap gambar digital yang akan dicetak. Silahkan beri tanda checklist pada pilihan “Photo Enhance“.

Printing Preferences

Selesai semua itu maka tentukan posisi gambar, apakah sobat ingin mencetak dalam posisi “potrait” atau “landscape“. Klik “Ok“.

Demikian tips dan trik mencetak photo berkualitas tinggi dengan printer Epson, semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi sobat manxi semua.

Bagikan informasi tentang Trik Mencetak Photo Berkualitas Tinggi Dengan Printer Epson kepada teman atau kerabat Anda.

Trik Mencetak Photo Berkualitas Tinggi Dengan Printer Epson | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Trik Mencetak Photo Berkualitas Tinggi Dengan Printer Epson

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR