0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Tepat Merawat Printer LaserJet

Cara Tepat Merawat Printer LaserJet

Diposting pada 25 March 2017 oleh Admin Manxigroup

Manxi Group – Toko Printer Terpercaya Dan Pusat Servis Printer Epson. Printer laser merupakan mesin cetak yang masuk kategori non-impact printing. Jenis printer ini bahan yang digunakan untuk mencetak berupa bubuk atau yang bisa disebut toner. Pembentukan pola gambar menggunakan perangkat sinar laser atau LED (light Emiting Dioda). Selain hasil cetak yang lebih bagus jika dibandingkan dengan jenis printer dot matrix maupun tinta cair, printer laser juga memiliki kecepatan pencetakan yang tinggi dan hasil cetaknya pun juga lebih cepat kering seperti pada hasil cetak pada mesin photocopy.

Cara Tepat Perawatan Printer Laserjet

Jika ada kerusakan pada printer laserjet tentu sparepart untuk perbaikan mahal harganya. Tapi tenang, para produsen tentu sudah mensetting printer laserjet jauh lebih awet dan tahan lama dibanding dengan printer inkjet atau printer biasa lainnya. Perawatan yang tepat meskipun sederhana akan membantu printer laserjet tidak gampang rusak. Berikut ini lima cara tepat merawat printer laserjet :

1.Batasi pencetakan printer dengan jumlah banyak dalam waktu singkat

Ini tidak hanya berlaku untuk printer laserjet saja, printer jenis inkjet pun tidak disarankan untuk mencetak dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat.

Keunggulan printer laserjet memang mampu mencetak ratusan hingga ribuan dokumen dalam hitungan menit, tapi perlu sobat ketahui jika printer laserjet memiliki memori atau batasan penyimpanan data sementara yang telah sobat proses dari komputer. Setiap pencetakan akan menimbulkan panas, dan bila itu terjadi terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada printer laserjet.

2. Jagalah Kebersihan Printer

Biasanya orang akan menjaga dan merawat barang yang dimilikinya jika ia membelinya dengan uang hasil keringat sendiri, jika masih dibelikan sekiranya bisa menghormati orang yang membelikan dengan cara merawatnya. Hal yang paling mudah adalah dengan menjaga kebersihan printer, baik printer itu sendiri maupun sekitar printer. Debu dan kotoran akan menimbulkan masalah, seperti hasil cetak kurang bagus dan lain-lain. Bersihkan setiap memakai printer maupun saat tidak menggunakannya.

3. Jangan Tempatkan Printer Langsung Dengan Sinar Matahari

Sebenarnya tidak hanya printer, apapun barangnya yang langsung terkena sinar matahari lama-lama juga tidak baik. Apalagi jika ini berkaitan dengan printer laserjet yang kita ketahui ada komponen yang bernama OPC Drum yang sifatnya peka terhadap cahaya. Sehingga cara merawat printer yang tepat adalah meletakkan printer laserjet di tempat yang teduh atau jauh dari jangkauan sinar matahari.

4. Hindari Penggunaan Kertas Bekas

Cara tepat merawat printer selanjutnya adalah jangan terlalu sering menggunakan kertas bekas untuk mencetak, atau bila perlu hindari saja. Kertas bekas yang sebaiknya tidak dipakai adalah kertas yang sudah pernah sobat pakai dan ada yang terlempit, atau kertas sobek dan tidak rata lagi. Hal ini dikhawatirkan akan merusak komponen-komponen di dalam printer laserjet.

5. Jangan Lupa Mengisi Toner Jika Mau Habis

Mungkin yang kelima adalah yang paling disepelekan oleh kebanyakan orang, namun ternyata melakukan pengisian rutin toner adalah salah satu cara tepat merawat printer laserjet yang tepat dan aman. Karena jika saat mencetak dan toner habis justru membuat printer laserjet lama-lama bisa rusak.

Oke sobat manxi, itulah tadi lima cara tepat merawat printer laserjet. Jika sekiranya sobat punya tips lain silahkan berbagi dengan kita semua, ingat ilmu yang bermanfaat itu salah satu amal jariyah lho. Kirimkan artikel sobat ke email kami.

Bagikan informasi tentang Cara Tepat Merawat Printer LaserJet kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Tepat Merawat Printer LaserJet | MANXIGroup.com

Komentar dinonaktifkan: Cara Tepat Merawat Printer LaserJet

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR