"> Tips Cerdas Memilih Toner Demi Keawetan Printer Anda - MANXIGroup.com
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Tips Cerdas Memilih Toner Demi Keawetan Printer Anda

Tips Cerdas Memilih Toner Demi Keawetan Printer Anda

Diposting pada 8 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 514 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER DAN PUSAT REFILL TONER MURAH DI SOLO – TIPS CERDAS MEMILIH TONER DEMI KEAWETAN PRINTER LASERJET.

Banyak jenis-jenis printer yang tersebar di pasaran. Salah satunya adalah printer laser. Printer laser merupakan jenis printer yang banyak digemari oleh masyarakat khusunya para pengusaha percetakan. Banyak pengusaha percetakan yang menggunakan printer jenis ini. Hal ini dikarenakan dalam segi penggunaannya printer laser cenderung lebih hemat biaya. Kecepatan dari printer ini juga tergolong cepat sampai lebih dari dua puluh lembar permenit.

Toner merupakan serbuk yang ditanamkan pada cartridge dan digunakan dalam mencetak dokumen. Ada beberpa hal yang harus anda perhatikan dalam meimilih toner anda. Tidak hanya masalah kualitas hasil cetak tetapi juga dalam segi keawetan printer anda yang harus diperhatikan. Pada kesempatan ini kami akan bagikan beberapa pilihan pintar bagi anda dalam memilih toner yang membantu dalam mengawetkan printer jenis laserjet anda.

A. Tipe Toner

Berdasarkan tipenya, toner dibagi menjadi empat tipe :

1. Original
Toner ini merupakan toner yang dibuat oleh suatu perusahaan atau pabrikan besar yang sudah teruji kualitasnya. Toner ini bisa dikatakan 95% bebas dari masalah.

2. Compatible
Produk ini merupakan produk asli dengan spare part baru yang sama dengan original didalamnya. Walaupun berbeda produsen atau merk. Pengibaratannya seperti ini, contoh apabila handphone anda bermerk sony ericsson maka baterai anda adalah bermerk nokia. Jadi dapat disimpulkan bukan barang bekas murahan yang dirakit. Tetapi justru barang original yang bergaransi.

3. Remanufactured
Berbeda dengan compatible. Barang atau produk jenis ini tidak bergaransi panjang. Dikarenakan remanufactured dikemas dari barang bekas yang diperbaiki lagi dan kemudian dijadikan suatu produk dan dipasarkan.

4. Refill
Berbeda dengan ketiga hall diatas. Refill merupakan pengisian ulang serbuk toner pada cartridge yang sudah habis. Toner yang telah habis akan menyebabkan gear toner aus. Apabila hal ini dibiarkan maka chip printer akan bekerja lebih keras. Hal ini perlu anda perhatikan untuk menjaga keawetan printer anda.

B. Biaya/ Harga toner

1. Original
Toner original memiliki harga yang mahal berkisar diatas Rp.600.000,00. Tetapi dengan harga yang tinggi tentunya akan memberi kualitas yang tinggi juga.

2. Compatible
Kisaran harga compatible ini berkisar hingga diatas Rp.250.000,00. Untuk jenisnya nanti akan menyesuaikan merk printer yang anda pakai.

3. Remanufactured
Dengan menggunakan sparepart bekas. Harga dari sebuah remanufactured tidaklah mahal. Biasanya dibandrol dengan harga Rp.100.000,00 sampai Rp.150.000,00

4. Refill
Dari semua yang ada diatasnya. Refill dibanderol dengan harga yang sangat murah. Berkisar antara Rp.70.000,00 sampai Rp. 150.000,00

C. Kualitas Toner

1. Original
Toner kualitas original memiliki partikel yang merata dan mampu menghasilkan cetakan yang tajam serta konsisten. Dapat digunakan mencetak hingga 1800 lembar dokumen.

2. Compatible
Kualitas cetak compatible memiliki level yang hampir sama dengan kualitas cetak toner original.

3. Remanufactured
Kualitas cetak yang dihasilkan tergolong kurang tajam. Dan kadang menjadi samar-samar. Kapasitas cetaknya kurang lebih 800-900 lembar.

4. Refill
Kualitas cetak dari refill memang kalah diantara ketiga diatasnya. Dan tidak konsisten, karena hasil cetakan hanya bagus diawal tapi untuk kedua dan selanjutnya menurun. Kapasitasnya cetaknya hanya 300-400 lembar saja.

Sekian artikel tentang pintar memilih toner untuk printer laser jet anda. Kami menyediakan cartridge toner dengan kualitas original dan murah. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

Bagikan informasi tentang Tips Cerdas Memilih Toner Demi Keawetan Printer Anda kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Cerdas Memilih Toner Demi Keawetan Printer Anda | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Tips Cerdas Memilih Toner Demi Keawetan Printer Anda

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / EP-L120
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR