Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » WASPADA! Salah Penanggulangan, Limbah B3 Bisa Sebabkan Kerusakan Lingkungan

WASPADA! Salah Penanggulangan, Limbah B3 Bisa Sebabkan Kerusakan Lingkungan

Diposting pada 25 May 2018 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 109 kali

MANXIGROUP |Toko Printer Murah – APA ITU LIMBAH B3

Apa itu limbah B3?

Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun atau disebut dengan limbah B3 merupakan zat atau bahan lain yang berpotensi membahayakan kesehatan atau kelangsungan hidup manusia,   makhluk lain dan lingkungan hidup pada umumnya. Disebabkan sifatnya yang berbahaya dan beracun, Limbah B3 butuh penanganan yang khusus. Jika tidak, hal ini akan memberikan dampak yang sangat berbahaya.

Bagaimana dampak limbah B3 jika tidak disikapi dengan bijak?

Direktorat jenderal Pengelola Sampah, limbah, dan B3 Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan sering menemukan berbagai lahan yang tidak terurus dan terkontaminasi limbah B3. Ironisnya hal ini ditemui diarea pemukiman yang banyak terdapat anak-anak. Hal ini sangat tidak baik, Limbah B3 akan menyebabkan dampak penyakit dan dalam jangka waktu yang sangat panjang seperti gangguan syaraf, gangguan pencernaan, kerusakan organ dalam dan penyakit berbahaya lainnya. Sehingga generasi yang tumbuh adalah generasi yang tidak sehat.

Apa langkah awal yang harus dilakukan untuk menangani limbah B3?

Setiap orang atau lingkungan yang menghasilkan limbah B3 diwajibkan memiliki penyimpaan dan pengemasan limbah B3 khusus. Salah satunya adalah bahan yang digunakan untuk mengemas limbah harus sesuai dengan karakteristik limbah B3 tersebut. Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Pengelolaan Limbah B3 Euis Ekawati juga menambahkan jika kemasan penyimpan limbah B3 harus dilengkapi dengan label dan simbul limbah untuk mencegah terjadinya tumpahan saat dilakukan penyimpanan.

Apakah limbah B3 bisa dimanfatkan?

Bisa, pada saat ini telah terdapat berbagai teknologi pengelolaan limbah B3. Tidak sedikit perusahaan yang bergerak dibidang industri mulai melakukan daur ulang pada limbah B3 yang dihasilkan untuk dimanfaatkan sebagai sebuah produk baru yang memiliki nilai dan manfaat.

Bagaimana peran PT Manxi Image Perkasa dalam menangani permasalahan limbah B3?

Saat ini PT Manxi Image Perkasa telah bekerjasama dengan PT Arah Enviromental Indonesia dalam hal pengolahan limbah. Sebagaimana kita tahu bahwa toner merupakan limbah B3. Karena dianggap sangat berbahaya limbah B3 maka kami melakukan kerjasama dengan perusahaan yang khusus menangani urusan limbah yakni PT. Arah Enviromental Indonesia. 

Bagaimana ? sudah tahu tentang apa itu limbah b3 ??

Bagikan informasi tentang WASPADA! Salah Penanggulangan, Limbah B3 Bisa Sebabkan Kerusakan Lingkungan kepada teman atau kerabat Anda.

WASPADA! Salah Penanggulangan, Limbah B3 Bisa Sebabkan Kerusakan Lingkungan | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk WASPADA! Salah Penanggulangan, Limbah B3 Bisa Sebabkan Kerusakan Lingkungan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR