0852-9360-0213

( pcs) Checkout

Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Selamat datang di Manxigroup. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Happy Shopping~
Beranda » Artikel Terbaru » Penyebab Hasil Printer Bergaris/ Putus-Putus Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Hasil Printer Bergaris/ Putus-Putus Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada 15 March 2017 oleh Admin Manxigroup

Manxi Group – Pusat Servis Printer Dan Toko Printer, Cartridge, Tinta Murah. Pasti sobat manxi pernah mengalami ketika sedang ingin mencetak dokumen penting jsutru hasil cetakannya bergaris dan putus-putus? Hal tersebut bukanlah suatu kebetulan, melainkan ada bagian-bagian dari printer yang mengalami masalah atau kerusakan. Ada beberapa penyebab mengapa hasil cetak printer bergaris atau putus-putus? Berikut ini penyebabnya:

1. Head Cartridge Tersumbat

Head Cartridge

Asumsi pertama yang bisa sobat manxi cek dan lihat adalah pada bagian Head Cartridge, apakah tersumbat atau tidak? Penyebab Head Cartridge tersumbat bisa jadi karena printer lama tidak digunakan sehingga menyebabkan tinta menggumpal atau tabung infus yang kotor yang bisa disebabkan oleh debu.

Cara Mengatasi Cartridge Yang Tersumbat

  • Bersihkan Head Cartridge dengan tisu secara halus
  • Bawa Cartridge ke servis printer terdekat untuk dilakukan penyedotan dengan alat khusus

2. Timing Strip Atau Encoder Yang Kotor

Encoder Pada Printer

Timing Strip atau yang biasa dikenal dengan Encoder. Banyak orang yang tidak terpikirkan jika hasil cetak bergaris bisa jadi karena ada masalah pada Encodernya. Printer yang sering dipakai dan sesekali ada hasil cetak yang menyangkut atau paper jam menyebabkan encoder menjadi terkena tinta. Sehingga encoder susah terbaca oleh mesin.

Cara Mengatasi Encoder Yang Kotor

  • Bersihkan pada bagian belakang encoder dengan tisu halus, berhati-hati dan menyeluruh.

3. Lakukan Head Cleaning

Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer Dengan Benar

Umumnya banyak orang yang akan melakukan Head Cleaning ketika hasil cetaknya bergaris dan putus-putus. Namun melakukan head cleaning tidaklah sembarangan, ada cara melakukan head cleaning dengan benar agar tetap awet. Lihat tips melakukan head cleaning pada printer dengan benar disini.

4. Tinta Tidak Tersalurkan Ke Cartridge

Biasanya penyebab tinta tidak tersalurkan ke cartridge di alami oleh printer dengan model infus. sobat manxi perlu perhatikan apakah dalam selang kemasukan angin atau tidak? jika ada angin yang masuk ke dalam selang maka akan menyebabkan tinta berhenti berjalan ke cartridge. Karena tinta tidak tersalurkan ke cartridge maka menyebabkan hasil cetak bergaris dan putus-putus.

Cara Mengatasi Tinta Tidak Tersalurkan Ke Cartridge

  • Pastikan untuk tidak telat mengisi tinta dan lancarkan jalannya tinta dengan mengelurkan angin yang berada di selang infus. Bisa dengan mencabut selang, menarik tinta dengan suntik, ataupun dengan menarik tinta melalui head cartridge dengan alat khusus.

5. Umur Cartridge Sudah Usang

Setiap cartridge bawaan yang original memiliki batas maksimum pemakaian, sehingga sobat manxi perlu cermat sudah berapa bulan/ tahun cartridge tersebut digunakan.

Cara Mengatasi

  • Ganti cartridge yang baru, lihat disini katalog cartridge tonernya.

Demikianlah informasi mengenai penyebab hasil cetak printer bergaris dan putus-putus serta cara mengatasinya. Jika dirasa informasi di atas memberikan manfaat, jangan lupa untuk membagikannya dengan teman atau keluarga sobat manxi.

Bagikan informasi tentang Penyebab Hasil Printer Bergaris/ Putus-Putus Dan Cara Mengatasinya kepada teman atau kerabat Anda.

Penyebab Hasil Printer Bergaris/ Putus-Putus Dan Cara Mengatasinya | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Penyebab Hasil Printer Bergaris/ Putus-Putus Dan Cara Mengatasinya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR