Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » 12 LANGKAH MUDAH SETTING WIFI NON DIRECT PRINTER

12 LANGKAH MUDAH SETTING WIFI NON DIRECT PRINTER

Diposting pada 19 February 2019 oleh Admin Chandra | Dilihat: 42 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER MURAH – KUMPULAN ARTIKEL PRINTER |  SETTING WIFI NON DIRECT PRINTER . Hallo SobatManxi, Apa kabar? Semoga baik dan tetap sehat ya! Sudah bosankah dengan artikel-artikel dari Manxigroup? Aduhh, jangan sampai ya SobatManxi, karena Manxigroup akan selalu memberikan artikel menarik seputar tips dan trik apapun mengenai Printer, Running Text, CCTV, Digtal Printing dan artikel tips dan trik lainnya khusus untuk SobatManxi. Jadi, jangan sampai bosan ya!

Okehhh, langsung keintinya aja ya SobatManxi. Pada artikel kali ini akan kita bahas Gimana sih caranya setting Wi-Fi Non Direct printer?  Sebelumnya WiFi Non Direct adalah fitur pada printer yang untuk bisa mencetak secara nirkabel, kita perlu menghubungkan printer tersebut ke wireless router atau access point.

Sudah jelaskan apa itu WiFI Non Direct printer? Lalu gimana sih cara gunainnya? Wow, pasti kamu semua yang belum tahu dan punya Printer Wi-Fi Non Direct dan belum bisa gunain fitur ini pasti penasaran, kan?

Dari pada penasaran, mending baca deh artikel ini sampai habis! Berikut 12 langkah setting Wi-Fi Non Direct Printer paling mudah!

  1. Pastikan SobatManxi mempunyai jaringan Wi-Fi aktif terlebih dahulu! Why? Yaiyalah, kalau nggak ada jaringan internet gimana mau setting Wi-Fi non Direct coba? Jadi pastikan kamu punya jaringan internet dulu ya SobatManxi!
  2. Pada artikel kali ini, Printer yang dijadikan contoh adalah Epson L-series ya SobatManxi. Oke?! Setelah SobatManxi punya akses Wi-Fi, langkah selanjutnya adalah SobatManxi wajib banget dan harus download driver printer (Epson Instal Navi).  Caranya gimana drivernya? Gampang kok klik aja http://support.epson.net/setupnavi/

Masukan nama printer Epson SobatManxi kemudian klik unduh!

  1. Sudahkah terunduh SobatManxi?

Jika programnya sudah terunduh, maka SobatManxi bisa langsung tancap gas untuk dibuka dan dijalankan.

  1. Buat SobatManxi yang baru pertama kali instal printer, cara ini bisa SobatManxi gunakan lho baik untuk printer baru atau second!
  1. Yang perlu SobatManxi lakukan selanjutnya adalah tinggal klik Next doang dan proses download driver printer akan berjalan (secara online) dan otomatis oleh software ini! Gimana SobatManxi? Simple, kan?

      6. Sudah terdownload Drivernya SobatManxi? Setelah selesai, akan muncul tentang setting tinta. SobatMAnxi                 wajib pakek banget buat ngisi tinta printer Epsonnnya terlebih dahulu! Lalu tekan “ I have finished filling ink               to the ink tanks”.

  1. Silahkan SobatManxi pilih opsi yang ada seperti instal ulang printer di perangkat, mengubah software printer, setting jaringan yang digunakan. Untuk setting jaringan, SobatManxi bisa melakukan setting seperti dibawah ini ya!?

      8. Setelah itu, akan ada proses download sebentar dan akan muncul tampilan pilihan. Jadi akan ada 2 pilihan                  untuk menyambungkan Wi-Fi menggunakan sambungan kabel USB atau secara langsung lho SobatManxi.

      9.  Klik Next, kemudian SobatManxi akan diminta untuk menghubungkan antara perangkat komputer dan Wi-Fi

       10. Ketika driver sudah terdownload oleh program, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah                             berikut. Dengan ini SobatManxi harus menekan tombol Wi-Fi pada printer Epson L series yang SobatManxi                 punya selama 5-10 detk. Kalau berhasil, SobatManxi akan melihat sambungan Wi-Fi yang berubah pada Wi-               Fi komputer SobatManxi. Sobat Manxi akan melihat gambar proses pengiriman dengan tanda warna kuning.

        11. Setelah berlangsung, SobatManxi dapat melanjutkan dengan pilihan default IP address secara otomatis                          (DHCP).

        12. Dan pada akhirnya sampai disini juga SobatManxi. Proses instalasi telah selesai, YEAHH!

Gimana SobatManxi? Mudah bukan? Hmm. Jangan lupa bagikan artikel Setting Wi-fi Non Direct Printer ini ke teman-teman SobatManxi ya? Oke?

Untuk jenis printer dengan WiFi Direct, SobatManxi bisa kunjungi http://manxigroup.com/blog/wifi-epson-l3150

See You on the next article ya SobatManxi!? Terima Kasih!

Bagikan informasi tentang 12 LANGKAH MUDAH SETTING WIFI NON DIRECT PRINTER kepada teman atau kerabat Anda.

12 LANGKAH MUDAH SETTING WIFI NON DIRECT PRINTER | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk 12 LANGKAH MUDAH SETTING WIFI NON DIRECT PRINTER

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR