"> REVIEW PRINTER PANTUM M7100DW - PRINTER LENGKAP HARGA HEMAT
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » REVIEW PRINTER PANTUM M7100DW: PRINTER LASER MONO FITUR LENGKAP HARGA HEMAT

REVIEW PRINTER PANTUM M7100DW: PRINTER LASER MONO FITUR LENGKAP HARGA HEMAT

Diposting pada 23 June 2023 oleh editorindra | Dilihat: 86 kali

MANXIGROUP.COM – Review Printer Pantum M7100DW. Pekerjaan cetak yang cepat dengan volume yang tinggi sudah melekat kuat pada printer laser. Kehadiran printer laser sepertinya susah tergantikan walaupun saat ini sudah cukup banyak printer inkjet yang menyaingi printer laser.

Ada cukup banyak pemain di industri printer laser ini, terutama yang sering kita dengar seperti HP, Canon, Fuji Xerox (sekarang beralih menjadi Fujifilm Business Innovation), dan Kyocera. Meskipun sudah banyak yang bermain, ternyata ada satu perusahaan baru dari negeri Tiongkok yang mencoba peruntungan dalam bisnis ini, Pantum.

Bicara soal kiprahnya di dunia printer laser, Pantum memulai usahanya di tahun 2000 dan mulai memperkenalkan jajaran printer lasernya di tahun 2010. Meski bisa disebut sebagai “newbie” di bisnis ini dibandingkan dengan kompetitornya, Pantum telah meraih berbagai penghargaan internasional, antara lain sebagai Best Business Printer of the Year dan Best Printing Solutions Provider tahun 2020 di India.

Pantum mulai masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2019 yang dibawa oleh PT. Jesselindo Pratama sebagai distributornya. Printer yang diusung saat itu meliputi jenis printer laser warna dan monokrom yang salah satunya diwakili oleh printer M7100DW yang akan kita review di artikel ini.

Stigma soal barang elektronik dari Cina yang terkenal punya spek gahar tapi harga murah juga tidak terlepas dari printer laser mono yang satu ini. Pantum M7100DW menawarkan fitur yang komplet dengan harga yang tentu saja menarik perhatian. Mau tahu seperti apa saja? Berikut ulasan lengkap printer Pantum M7100DW!

PRINTER LASER MONO ALL-IN-ONE CEPAT DAN EFISIEN

printer pantum m7100dw

Printer laser mono Pantum M7100DW, printer multifungsi yang lengkap fiturnya

Pantum M7100DW merupakan printer multifungsi (print, scan, dan copy) yang memiliki kecepatan cetak dan scan yang cukup baik. Printer ini memiliki kecepatan cetak hingga 33 halaman per menit (ppm) untuk kertas A4 dan 35 ppm untuk kertas Letter.

Begitu juga dengan kecepatan copy-nya yang sama dengan kecepatan cetaknya, 33 cpm (A4) / 35 cpm Letter). Waktu cetak halaman pertamanya yang kurang dari 8,2 detik membuat Manxivers tidak perlu menunggu lama untuk hasil cetakannya.

Pantum M7100DW memiliki dua tipe scanner, flatbed dan ADF. Flatbed scanner dari printer ini mampu mengakomodasi kertas hingga ukuran A4 dengan resolusi maksimalnya di 1200 x 1200 dpi. Sedangkan tray ADF-nya mampu menampung hingga 50 lembar kertas ukuran Legal dengan resolusi maksimal 600 x 600 dpi. Hasil scan-nya bisa disimpan ke PC, dikirim melalui email, FTP, perangkat Android / IOS, dan flashdisk.

PENANGAN KERTAS YANG BERAGAM DENGAN VOLUME CETAK TINGGI

Pantum M7100DW memiliki baki input kertas yang mampu menampung hingga 250 lembar kertas, mulai dari ukuran A4, Letter, Folio, hingga Legal. Sedangkan untukmencetak kertas dengan ukuran dan ketebalan kertas yang lebih tinggi, seperti amplop atau kartu pos, Pantum M7100DW menyediakan baki serba guna yang berada di tengah bodi printer. Sangat praktis bukan?

baki input utama pantum M7100DW

Baki input utama Pantum M7100DW mampu memuat hingga 250 lembar kertas

Printer laser mono Pantum M7100DW diperuntukan untuk mereka dengan volume cetak perbulan dari kecil hingga menengah. Dalam satu bulan, M7100DW mampu mencetak dengan volume maksimal hingga 60000 halaman. Namun agar performa printer tetap maksimal, disarankan untuk mencetak antara 250 – 3000 halaman perbulan saja ya! Oh iya, Pantum M7100DW juga dibekali dengan kemampuan cetak duplex otomatis untuk menghemat kertas dan juga untuk mengurangi dampak lingkungan.

ANTARMUKA SEDERHANA DAN PENGGUNAAN MUDAH

kontrol panel dan antarmuka pantum M7100DW

Bentuk kontrol panel dan antarmuka Pantum M7100DW

Printer Pantum memiliki kontrol panel minimalis dengan layar LCD dua baris beserta beberapa tombol navigasi dan pengoperasian. Melalui layar LCD ini kita bisa memantau kondisi printer, berbagai menu pengaturan dan petunjuk error. Tidak hanya itu saja, di pojok kanan atas kontrol panel ini juga terdapat lampu indikator yang menyala sesuai dengan status printer.

Tombol navigasi dan operasi yang berada di kontrol panel ini sangatlah mudah digunakan. Dengan adanya tombol shortcut seperti scan, copy, dan wifi memungkinkan kita untuk melakukan pengoperasian printer Pantum M7100DW tanpa bantuan perangkat seperti komputer.

KONEKTIVITAS LENGKAP, CETAK DIMANA SAJA TANPA HAMBATAN

Bicara soal konektivitas pada printer Pantum M7100DW sungguh di luar ekspektasi. Di rentang harganya yang tidak sampai tiga juta Rupiah, printer laser Pantum M7100DW tergolong sangat lengkap. Sebut saja mulai dari koneksi USB, ethernet,Wi-Fi, hingga NFC.

NFC dan wifi Pantum M7100DW

Koneksi NFC pada Pantum M7100DW yang dihubungkan ke smartphone

Koneksi NFC yang ada di printer ini sebatas untuk mengakses aplikasi Pantum yang telah ter-install di smartphone dan menghubungkan Wi-Fi directnya. Selain menggunakan aplikasi Pantum, manxivers bisa memanfaatkan aplikasi lainnya seperti Mopria dan Apple Air Print. Jadi kita bisa dengan mudah mengakses printer ini di mana saja dan kapan saja.

CARTRIDGE TONER DAN DRUM TERPISAH. HEMAT BIAYA OPERASIONAL

Cartridge toner dan drum Pantum M7100DW

Model cartridge toner dan drum unit yang terpisah pada Pantum M7100DW

Ada yang unik dari cartridge toner pada printer laser mono Pantum M7100DW. Printer ini mengadopsi sistem cartridge toner dan drum yang terpisah. Dilansir dari tonnerbuzz.com, model cartridge toner dan drum yang terpisah akan semakin menghemat biaya operasional karena memiliki harga yang lebih murah. Selain itu, dari sudut pandang lingkungan juga lebih baik, karena kita juga bisa meminimalkan pembuangan sampah dari drum maupun toner yang habis dipakai.

Dalam paket pembelian, manxivers sudah dibekali dengan cartridge toner standar yang mampu mencetak hingga 1500 halaman. Pantum juga menyediakan opsi cartridge toner dengan kapasitas cetak lebih mulai dari 3000 dan 6000 halaman. Sedangkan drum unitnya memiliki umur pakai yang sangat panjang hingga 12000 halaman.

cartridge untuk pantum M7100DW

Cartridge toner compatible ELkasa untuk printer Pantum M7100DW

Selain menggunakan cartridge toner original, kami di Manxigroup juga menyediakan cartridge compatible Elkasa yang tentunya memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau di kelasnya. Khusus wilayah Solo Raya dan sekitarnya, kami juga melayani refill toner khusus printer Pantum ini dengan harga yang ramah di kantong. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi Manxi Printer Store terdekat di kota Anda!

KESIMPULAN

Printer Pantum M7100DW merupakan printer laser monokrom multifungsi dengan fitur lengkap tetapi memiliki harga yang terjangkau. Printer ini hadir untuk memenuhi kebutuhan cetak individu maupun bisnis berskala kecil – menengah.

Printer laser mono all in one dibawah tiga juta rupiah jarang memiliki kelengkapan fitur seperti ini. Printer Pantum M7100DW menawarkan kecepatan cetak yang impresif, kemudahan pencetakan secara nirkabel, volume cetak tinggi, dan biaya operasional yang rendah.

Jika Anda mencari printer laser yang handal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, maka Pantum M7100DW adalah pilihan yang layak dipertimbangkan. Pantum M7100DW dibanderol dengan harga 2 jutaan Rupiah di Manxigroup.

Itu tadi review printer Pantum M7100DW. Bagi yang tertarik atau ada pertanyaan terkait dengan printer ini silakan tulis saja di kolom komentar ya! Untuk pemesanan bisa menghubungi Customer Service kami di nomor 0895-2978-8808, kami siap melayani Anda!

Manxivers juga bisa melihat video Review Printer Pantum M7100DW di channel Youtube kami di bawah ini ya! Terima kasih dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa!

Bagikan informasi tentang REVIEW PRINTER PANTUM M7100DW: PRINTER LASER MONO FITUR LENGKAP HARGA HEMAT kepada teman atau kerabat Anda.

REVIEW PRINTER PANTUM M7100DW: PRINTER LASER MONO FITUR LENGKAP HARGA HEMAT | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk REVIEW PRINTER PANTUM M7100DW: PRINTER LASER MONO FITUR LENGKAP HARGA HEMAT

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR