"> Toko Running Text Murah - 7 Komponen LED Running Text RGB
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » 7 Komponen Utama Pada LED Running Text RGB

7 Komponen Utama Pada LED Running Text RGB

Diposting pada 19 September 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 891 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO LED RUNNING TEXT MURAH DI SOLO, SRAGEN, SUKOHARJO, BOYOLALI – JUAL LED RUNNING TEXT MURAH. Running text RGB sering juga disebut sebagai videotron adalah salah satu bentuk media promosi media digital yang sedang digemari oleh beberapa kalangan masyarakat. Running text RGB banyak digunakan pada instansi pemerintahan dan digunakan sebagai papan iklan atau promosi diarea pinggiran jalan raya diperkotaan.

jual led running text murah

Running text RGB atau videotron tersususn dari beberapa LED yang dijual diarea pasaran. Tetapi LED tersebut sudah tersususn menjadi demikian rupa dan bentuk kombinasi warna untuk menamopilkan logo, gambar dan bahkan sebuah video serta sarana televisi.

Terdapat beberapa komponen utama dalam menyusun sebuah Running text RGB. Secara prinsipnya, pembuatan sebuah running text RGB yang berukuran kecil maupun besar hampirlah sama. Hal mendasar yang membedakan adalah jenis kontroller yang digunakan dan kebutuhan arus power supply. Hal ini sebanding dengan ukuran running text yang akan dibuat apabila semakin besar ukurannya amaka akan membutuhkan arus power yang semakin besar. Sehingga apabila anda ingin membuat sebuah running text RGB maka terdapat beberapa komponen yang harus anda persiapkan. Berikut penjelasannya.

1. Modul LED Panel

Modul LED berfungsi untuk menampilkan sebuah data berupa teks maupun teluisan yang akan dipublikasikan oleh Running text RGB. Modul LED panel memiliki bentuk dan variasi ukuran yang bermacam-macam. Salah satu model LED RGB yang sering digunakan adalah Modul LED P10 RGB Outdoor.

2. Controller Running Text RGB

Salah satu contoh kontroller RGB adalah kontroller RGB X8. Produk ini merupakan sebuah kontroller yang diproduksi oleh kaler dan didukung dengan fitur full color atau warna. Kontroller RGB X8 juga memiliki harga yang lebih murah dan ekonomis dari pada kontroller RGB lainnya. Dan kontroller ini juga dapat digunakan untuk membuat running text RGB dengan ukuran yang minimalis.

3. HUB Converter

HUB converter digunakan apabila terjadi ketidakcocokan antara konektor modul LED dengan konektor kontroler RGB. Misalnya anda menggunakan Modul LED dengan konektro HUB75 sedangkan kontroler yang anda gunakan adalah X8 yang menggunakan konektor HUB08 dan HUB12. Maka anda harus menggunakan sebuah converter yang mampu mengubah konfigurasi HUB08 ke HUB75. Maka diperlukan sebuah HUB Convrter.

4. Power Supply

Poer supply berfungsi untuk menyuplai atau memberikan tegangan kepada alat running text. Biasanya tegangan yang dibutuhkan sekitar 5 VDC. Semua tergantung kebutuhan. Sedang kebutuhan arus tergantung dari ukuran display modul led yang digunakan.

5. Kabel data LED

Kabel data LED merupakan sebuah komponen yang digunakan untuk mengkoneksikan antara modul led dan kontroller. Kabel ini berwujud seperti sebuah kabel pita yang dipasangkan konektro ribbon diujung kedua sisinya. Beberapa modul lED juga telah dilengkapi dengan kabel data ini saat anda membelinya. Sehingga anda tidak perlu membelinya lagi.

6. Kabel Power DC

Komponen kabel power DC berfungsi untuk menghubungkan terminal 5 V dari power supply ke sebuah modul LED dan sebuah kontroler. Dalam paket pembelian biasanya kabel ini sudah disiapkan.

7. Kabel Power AC

Kabel power AC berfungsi untuk mengkoneksikan terminal input power supply ke dalam sebuah colokan listrik. Anda harus membelinya sendiri karena tidak ada dalam satu paket pembelian sebuah power supply.

Itu tadi 7 komponen pada led running text rgb yang perlu Anda ketahui, bagi Anda yang ingin meningkatkan omset penjualan serta hemat biaya segera ganti iklan Anda dengan menggunakan LED Running Text. Kami menyediakan led running text dengan harga murah dan bergaransi. Lihat spesifikasi detailnya disini.

Bagikan informasi tentang 7 Komponen Utama Pada LED Running Text RGB kepada teman atau kerabat Anda.

7 Komponen Utama Pada LED Running Text RGB | MANXIGroup.com

4 komentar untuk 7 Komponen Utama Pada LED Running Text RGB

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR