"> Toko CCTV Murah Solo - Beli CCTV Murah Solo - Tips Merawat DVR CCTV
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » 7 Tips Merawat DVR CCTV Agar Tetap Awet

7 Tips Merawat DVR CCTV Agar Tetap Awet

Diposting pada 11 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 399 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH DI SOLO – PUSAT CCTV MURAH DI SOLO – BELI CCTV MURAH SOLO – PAKET CCTV MURAH DI SOLO. CCTV merupakan sebuah alat yang digunakan untuk merekam sebuah kejadian penting pada suatu tempat yang kemudian dipantau melalui sebuah monitor pada ruangan tertentu. Cctv petama kali digunakan di jerman pada 1942 kemudian Amerika Serikat menggunakannya pada tahun 1949 dan disusul lagi oleh inggris pada tahun 1960. Pada pengoperasiannya cctv juga dibantu oleh beberapa komponen pendukung lainnya. Seperti kabel power, adaptor, dan yang tidak kalah penting adalah Digital Video Recorder atau DVR.

Tips Merawat DVR
Pada sebuah instalasi cctv DVR adalah komponen yang sangat penting. DVR merupakan komponen pendukung pada cctv yang berfungsi merekam gambar ke suatu media format kedalam harddisk atau flash disk atau lainnya. Saking pentingnya bahkan harus dibutuhkan perawatan yang baik untuk keawetan sebuah DVR. Bagaimana cara merawat digital video recorder ?. Simak 7 tips merawat digital video recorder berikut ini.

1. Tempatkan DVR CCTV Anda Dengan baik dan Benar

Penempatan sebuah DVR akan lebih baik bila ditempatkan pada ruangan yang luas dan memiliki ventilasi dan akan sangat lebih baik bila ditempatkan pada ruangan yang terdapat AC. Penempatan DVR diluar ruangan beresiko menjadikan DVR cepat kotor. Sehingga harus dibersihkan secara rutin.

2. Memasang Perangkat Tambahan Pada DVR

Sebaiknya anda memasang Uninterruptible Power Supply (UPS). Karena hal ini digunakan untuk mengantisipasi kehilangan daya listrik yang disebabkan pemadaman listrik. Pemasangan UPS juga memungkinkan DVR dapat dimatikan dengan cara manual. Anda juga harus memasang stabilizer untuk mnestabilakn tegangan arus listrik. Yang terakhir anda harus memeriksa baterai UPS secara rutin.

3. Memeriksa Bagian Dalam DVR

Memeriksa bagian dalam DVR merupakan langkah perawatan penting. Dengan melakukan ini anda bisa mengetahui kondisi bagian dalam DVR anda. Hal ini perlu anda lakukan minimal dua kali dalam setahun. Selain memeriksa anda juga harus membersihkan setiap komponenenya. Pastikan setiap konektor kamera pada DVR terpasang dengan benar.

4. Perbarui Firmware

Yang pertama harus anda pastikan adalah firmware yang anda pilih cocok dengan DVR anda. Memperbarui firmware dapat menunjang kinerja DVR. Anda bisa menghubungi vendor CCTV untuk mendapatkan firmware terbaru.

5. Mengoptimalkan Konfigurasi Video CCTV

Anda harus memeriksa ulang untuk konfigurasi video, kualitas gambar, dan kerapatan gambar. Anda harus menyesuaikan konfigurasi tersebut untuk memaksimalkan hasil rekaman anda.

6. Memeriksa Jangka Waktu Hasil Rekaman CCTV

Anda harus memeriksa jangka waktu rekaman yang disimpan apabila fitur overwrite telah aktif. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak kehilangan data rekaman jika pada suatu waktu terjadi suatu kejadian. Anda harus menyalin dan menyimpan data penting tersebut ke tempat lain guna menghindari kehilangan.

7. Memeriksa Pengaturan Keamanan DVR CCTV

Apabila DVR anda tersambung ke dalam jaringan internet. Pastikan IP DVR anda tidak diketahui oleh khalayak umum. Jika diperlukan anda gunakan password pada DVR. Anda harus memilih beberapa orang khusus yang mengetahui tentang operasioanl DVR anda. Hal ini dilakukan agar menjamin anda dari gangguan penggunaan yang tidak seharusnya.

MANXI Group menjual berbagai kamera cctv merk ternama seperti G-Lenz, HIKVISION, On Fire, SPC dengan harga yang murah dan berkualitas. Mau beli cctv murah solo? Ya MANXI Group jawabannya.

Bagikan informasi tentang 7 Tips Merawat DVR CCTV Agar Tetap Awet kepada teman atau kerabat Anda.

7 Tips Merawat DVR CCTV Agar Tetap Awet | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk 7 Tips Merawat DVR CCTV Agar Tetap Awet

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / CAMP287
STOK HABIS
SIDEBAR