"> Cara Menyambungkan CCTV Dan DVR - Paket CCTV Murah 085293600213
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Cara Menghubungkan CCTV Dan DVR Yang Benar?

Cara Menghubungkan CCTV Dan DVR Yang Benar?

Diposting pada 18 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 540 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH – PAKET CCTV MURAH – PUSAT CCTV MURAH DI SOLO. Bagaimana cara menyambungkan CCTV dan DVR yang benar? Closed Circuit Television (CCTV) merupakan alat yang digunakan untuk mengawas dan memantau suatu kegiatan atau kejadian tertentu yang kemudian akan ditampilkan kedalam sebuah monitor melalui sebuah kabel. CCTV juga telah banyak membantu penggunanya dalam menjaga lingkungan tempat tinggal dan lingkungan pengguna. Dalam memecahkan suatu kasus kejahatan, CCTV telah banyak membantu pihak kepolisian.
cara menyambungkan cctv dan dvr
Dalam mencari bukti dalam memecahkan suatu kasus. Pihak kepolisian tentunya sangat membutuhkan sebuah rekaman bukti kejadian yang telah direkam cctv. Sehingga diperlukan komponen tambahan dalam membantu CCTV untuk menyimpan hasil rekamannya. Digital Video Recorder alat ini berfungsi dalam menyimpan setiap rekaman kejadian penting yang terekam oleh CCTV. Pada umumnya komponen ini seing dihubungkan atau dipasangkan pada CCTV setiap dioperasikan. Sehingga terkadang muncul pertanyaan bagaimana cara memasang dan menghubungkan CCTV dan DVR yang baik dan benar ?.

Jika anda sudah memiliki CCTV dan DVR yang perlu anda lakukan adalah memasang dan menghubungkan keduanya agar bekerja dengan baik dan maksimal. Hal ini harus dilakukan dengan prosedur yang benar. Anda dapat meminta bantuan teknisi toko untuk menghubungkan CCTV dan DVR yang telah anda beli. Tetapi beberapa orang menyukai privasi dalam tempat tinggalnya. Sehingga bagi anda yang tidak suka bila privasinya terganggu anda harus wajib belajar cara memasang dan menghubungkan CCTV dan DVR.

Berikut beberapa tips dan cara memasang dan menghubungkan CCTV dan DVR
A. Mempersiapkan Alat dan Bahan
1. Obeng

Dengan mata plus dan minus. Obeng berfungsi untuk digunakan dalam memasang CCTV ke sebuah langit-langit atau dinding. Anda juga bisa memanfaatkan obeng untuk memasang harddisk ke DVR.

2. Kabel coaxial

Kabel ini digunakan untuk menghubungkan CCTV dan DVR. Kabel ini memiliki serabut dan dibagian tengah ada tembaga besar. Tembaga ini yang nantinya digunakan untuk menghubungkan CCTV dan DVR. Sebaiknya dalam memilih kabel coaxial yang dirangkai dengan kabel listriknya.

3. Konektor BNC

Komponen ini digunakan untuk mempermudah pemasangan dan sambungan kabel CCTV dan DVR.

4. Tang Crimping BNC

Alat ini digunakan untuk mempermudah pemasangan konektor BNC.

5. Bor

Bor akan sangat berguna. Bor digunakan untuk melubangi dinding dan atap langit-langit yang nantinya digunakan untuk tempat memasang CCTV.

6. Stop Kontak

Komponen ini digunakan untuk mensupply energi listrik kedalam CCTV. apabila CCTV sudah memiliki komponen POE atau Power Over Ethernet anda sudah bisa menggunakan dan mengoperasikan CCTV hanya dengan menyambungkan kabel UTP yang sudah dialiri energy listrik dari sebuah adaptor.

B. Memasang dan Menghubungkan CCTV ke DVR
1. Mengupas kulit bagian luar kabel coaxial. Hal ini perlu anda lakukan supaya serabut tembaga terlihat dan nantinya siap digunakan. Cukup 1 cm untuk memotong dan mengupasnya.

2. Memisahkan dan membuang selongsong dalam agar kawat kawat tembaganya dapat terlihat.

3. Memasang f konektor hingga memutar kesearah jarum jam sampai semua seluruh serabut tertutup dan memasang bagian lain dan konekor BNC benar-benar terpasang.

4. Memasang stop kontak listrik dari adaptor ke CCTV

5. Lakukanlah pelubangan pada dinding dan langit-langit yang akan diletakan kamera CCTV dengan menggunakan bor

6. Menghubungkan antara CCTV dan DVR dengan menggunakan kabel coaxial yang sudah menjadi colokan BNC.

7. Pasangkan harddisk kedalam DVR sebelumnya anda harus membongkar DVR terlebih dulu.

8. Pasangkan kabel colokan harddisk kedalam DVR

9. Memasang kembali body, memasangkan DVR dan CCTV denagn menggunakan stop kontrk listrik anda sudah siap menyakan dan nmulai untuk mengoprasikan CCTV dan DVR anda .

Sekian artikel kami tentang bagaimana cara menghubungkan CCTV dan DVR yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Bagikan informasi tentang Cara Menghubungkan CCTV Dan DVR Yang Benar? kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menghubungkan CCTV Dan DVR Yang Benar? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Cara Menghubungkan CCTV Dan DVR Yang Benar?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR