"> Cara Merekam Video CCTV Tanpa DVR - Paket CCTV 8 Kamera Murah
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » 2 Cara Merekam Video Hasil Rekaman CCTV Tanpa Menggunakan DVR

2 Cara Merekam Video Hasil Rekaman CCTV Tanpa Menggunakan DVR

Diposting pada 7 September 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 1.407 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH DAN TERPERCAYA – JUAL PAKET CCTV 8 KAMERA MURAH. CCTV adalah sebuah kamera yang sering digunakan untuk memantau keadaan pada suatu tempat. Pada umumnya digunakan untuk mengawasi sebuah tempat yang rawan aksi kejahatan dan bila digunakan dikantor untuk mengawasi kinerja karyawan. Seiring berkembangnya jaman CCTV telah dikembangkan menjadi lebih canggih dan memiliki banyak fitur. Salah satunya adalah merekam suatu kejadian tanpa menggunakan DVR.

DVR merupakan singkatan dari Digital video Recorder yang berfungsi untuk menyimpan hasil rekaman kamera CCTV kedalam harddisk. Tanpa sebuah DVR kamera CCTV tidak dapat digunakan untuk menyimpan hasil rekaman. Namun terdapat beberapa jenis kamera CCTV yang dapat digunakan untuk merekam walaupun tanpa menggunakan DVR. CCTV jenis ini penggunaannya cukup mudah. Sebagai pengganti DVR media penyimpanannya adalah Micro SD. Penggunaanya lebih mudah karena anda hanya tinggal menancapkan dan kabel USB ke sebuah charger, laptop atau PC dan langsung bisa digunakan untuk merekam video.

Kamera CCTV jenis ini juga dilengkapi dengan fitur inframerah yang memungkinkan anda untuk merekam sebuah tempat yang gelap dan minim cahaya. Terdapat dua cara untuk merekam video dengan kamera CCTV tanpa menggunakan DVR. Berikut penjelasannya.

1. Menggunakan Micro SD

  • Memasukan micro SD kedalam sebuah tempat slot pada kamera CCTV. pasang dan sambungkan kabel USB kedalam charger. Kemudian kamera CCTV langsung dapat beroperasi dan langsung merekam gambar video.
  • Kamera ini dilengkapi oleh microphone dan mampu merekam suara
  • Apabila ruangan gelap, kamera CCTV tetap bisa merekam karena dilengkapi dengan fasilitas inframerah.
  • Untuk mulai mengoperasikan, anda harus menekan tombol reset selama 3 detik. Tombol reset ini terletak pada sisi didekat slot micro SD kamera dan bila ditekan maka hasil rekaman akan terbagi. Jika mulai merekam tanpa menekan tombol ini hasil rekaman akan menjadi sebuah file.

Anda juga bisa menyimak video turtorial beberapa cara yang hampir seperti penjelasan diatas dibawah ini :

2. Mencolokan Kabel USB kedalam PC

Hal ini dilakukan dengan cara mencolokkan kabel USB kedalam Personal Computer (PC) anda. dengan ini anda dimungkinkan dapat melihat file yang telah disimpan. Akan lebih baik bila anda menggunakan kabel USB extender. Hal ini disebabkan kabel USB CCTV hanya berukuran sekitar seperempat meter dan pasti kabel ini tidak akan sampai ke komputer atau PC anda karena pada umumnya kamera CCTV diletakkan ditempat yang tinggi. Dalam kasus ini kabel USB extender merupakan salah satu solusi tepat karena kabel ini panjang dan dapat langsung menjangkau CCTV dan komputer.

Sistem pada kamera ini tergolong canggih. Durasi rekaman tergantung dari kapasitas memory. Kamera tidak akan berhenti merekam video bila kapasitas memory sudah penuh. Karena system kamera CCTV ini akan menghapus rekaman lama. Dan yang perlu anda lakukan adalah hanya mengambil rekaman penting yang lama dan file yang tidak penting biarkan terhapus.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Menghubungkan kamera CCTV dengan Personal Computer (PC) langsung. Hal in anda lakukan dengan catatan kamera CCTV tidak terisi Micro SD.
  • Menunggu CCTV sampai berhasil menginstall driver
  • Buka CD driver yang telah ada pada kamera CCTV dan install driver tersebut.
  • Membuka folder yang kemusian dilanjutkan dengan memilih USB DVR pilih windows 7 driver kemudian English lalu pilih amcap.exe.
  • Kemudian muncul tampilan seperti dibawah ini
  • Tentukan lokasi untuk menyimpan video anda dengan cara klik menu file lalu save captured video as dan pilih folder untuk menyimpan video.
  • Tentukan devices dengan cara pilih menu devices dan klik atau pilih menu usb video
  • Mulailah merekam untuk mencoba dengan memilih menu capture kemudian start capture.
  • Untuk melihat preview silahkan pilih menu options kemudian pilih preview.
  • Tekan tombol reset selama 5 detik bila terjadi eror.

Sekian artikel tentang 2 cara mudah merekam video hasil rekaman CCTV tanpa menggunakan DVR.

#manxigroup paket cctv 8 kamera murah

 

Bagikan informasi tentang 2 Cara Merekam Video Hasil Rekaman CCTV Tanpa Menggunakan DVR kepada teman atau kerabat Anda.

2 Cara Merekam Video Hasil Rekaman CCTV Tanpa Menggunakan DVR | MANXIGroup.com

8 komentar untuk 2 Cara Merekam Video Hasil Rekaman CCTV Tanpa Menggunakan DVR

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR