"> CCTV SOLO - MANA KABEL YANG LEBIH BAGUS UNTUK CCTV ?
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » CCTV SOLO – MANA YANG LEBIH BAGUS UNTUK CCTV ? KABEL CAT5 ATAU CAT6 ?

CCTV SOLO – MANA YANG LEBIH BAGUS UNTUK CCTV ? KABEL CAT5 ATAU CAT6 ?

Diposting pada 28 October 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 821 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER, CARTRIDGE TONER, TINTA PRINTER, SERVICE, CCTV DAN RUNNING TEXT. CCTV solo – Kamera CCTV sangat erat kaitannya dengan beberapa aspek lain di dunia Informasi dan Teknologi. Salah satu komponen penting di dalam instalasi kamera CCTV adalah kabel. terdapat dua kabel yang sering digunakan pada saat pemasangan kamera CCTV. Kabel cat5 dan kabel Cat6. Kabel Cat6 merupakan sebuah kabel terbaru yang memiliki teknologi dan fitur terbaru dan lebih cepat dan lebih tinggi dari Cat5. Pada artikel kali ini akan dibahas tentang kabel untuk kamera CCTV yaitu Cat5 dan Cat6.

cctv solo

Apakah yang dimaksud dengan kabel Cat5 dan Cat6 ?.

Kedua kabel ini merupakan sama-sama kabel jenis twisted pair. Sebenarnya keduanya sama sama kabel yang terdiri dari 4 pasang kabel yang melilit satu dengan yang lain. Cat merupakan singkatan dari kata Category dan nomor dibelakangnya adalah versinya. Bisa dikatakan jika angka 5 atau 6 bukanlah jumlah kabel yang ada pada didalamnya. walaupun terdapat beberapa perbedaan secara fisik diantara keduanya. Namun, diantara keduanya yang membedakan adalah Cat5 mempunyai rating 100Mbps sedangkan Cat6 350Mbps.

Menyiapkan Bandwidth Untuk Instalasi Ke depan

Sebuah Ip camera yang paling terbaik sampai saatini tidak membutuhkan bandwidth hingga mencapai 100Mbps. Kamera megapixel paling tinggi pun masih dapat berfungsi bila disambungkan dengan jaringan Cat5. Hal yang perlu diingat dan digaris bawahi tentang jaringan baru adalah untuk masa yang akan dating. Apabila anda menempatkan dalam jaringan baru dan dalam system baru, akan layak untuk menjalankan jaringan Cat6. Dengan ini setidaknya anda akan mempunyai suatu infrastruktur yang siap anda gunakan di masa depan. Dalam mengisntal kurang dari 300 meter, kabel yang digunakan, perbedaan harga akan membuat presentase yang signifikan dari harga total.

Cat5 / Cat6 VS Kabel Siam ( Coaxial + Power )

Banyak para teknisi yang menggunakan kabel Cat5 atau Cat6 dari pada menggunakan kabel Siam ( Coaxial + Power) untuk menginstal system kamera CCTV. Salah satu alasannya karena harga Cat5 atau Cat 6 lebih murah dan sinyal video dapat ditransmisikan pada jarak yang lebih jauh lagi. Salah satu sisi positif lain dari penggunaanya adalah bila rumah baru atau tempat usaha yang telah mempunyai kabel UTP yang telah dipasang maka instalasinya akan lebih mudah.

Ketika anda memasang kamera analog dengan menggunakan Cat5 dan Cat6, maka terdapat dua dari emapat pemasangan kabel yang dibutuhkan. Satu pasang digunakan dengan menggunakan balun untuk keperluan transmisi video yang lainnya digunakan untuk listrik. Bandwidth tidak lagi dibutuhkan untuk ini, hal ini disebabkan Cat6 tidak ada manfaatnya bila digunakan untuk instalasi kamera nalog.

CCTV Solo – Anda bisa melihat produk-produk cctv kami disini.

Bagikan informasi tentang CCTV SOLO – MANA YANG LEBIH BAGUS UNTUK CCTV ? KABEL CAT5 ATAU CAT6 ? kepada teman atau kerabat Anda.

CCTV SOLO – MANA YANG LEBIH BAGUS UNTUK CCTV ? KABEL CAT5 ATAU CAT6 ? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk CCTV SOLO – MANA YANG LEBIH BAGUS UNTUK CCTV ? KABEL CAT5 ATAU CAT6 ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
SIDEBAR