"> DVR CCTV Tidak Bisa Tersambung Dengan Internet ? Ini Solusinya !
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » DVR KAMERA CCTV ANDA TIDAK DAPAT TERSAMBUNG DENGAN INTERNET ? INI SOLUSINYA !

DVR KAMERA CCTV ANDA TIDAK DAPAT TERSAMBUNG DENGAN INTERNET ? INI SOLUSINYA !

Diposting pada 26 October 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 1.984 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER, CARTRIDGE TONER, TINTA PRINTER, SERVICE, CCTV DAN RUNNING TEXT. DVR CCTV Tidak Bisa Tersambung Dengan Internet ? Terdapat sebuah komponen penting dalam sebuah system keamanan yang menggunakan kamera CCTV. komponen tersebut adalah Digital Video Converter atau DVR. Pada era sekarang ini DVR telah banyak dikembangkan penggunaanya. Salah satunya dengan mengkonfigurasikannya dengan internet. Hal ini akan mempermudah pengguna dalam mengakses dan streaming hasil rekaman kamera CCTV melaui jalur internet.

Apakah anda pernah mengalami DVR CCTV tidak bisa tersambung dengan Internet ?. apabila pernah. Maka anda tidak perlu panic dan khawatir. Pada umunya masalah seperti ini bisa terjadi pada konneksi internet yang menggunakan Dynamic IP Address public. Bagaimanakah pemecahan masalah agar DVR pada kamera CCTV anda dapat tersambung lagi dengan koneksi internet ?. berikut penjelasannya.

  1. Anda harus mencoba untuk menggunakan updater di ADSL router dan jangan sesekali pernah menggunakan updater pada DVR kecuali anda benar0benar yakin dan percaya bahwa updater pada DVR anda terbukti handal dan berkualitas. Updater yang sebaiknya anda pilih dan gunakan adalah updater dari penyedia DDNS seperti Dyn updater DynDNS atau DUC dari No-Ip dan lain-lain.
  2. Selanjutnya langkah pemecahan masalah berikutnya adalah hindari menggunakan dua updater. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya abuse apabila dalam satu waktu ada 2 kali atau lebih update IP address.
  3. Periksa stabilitas dari sambungan internet hal ini menyebabkan koneksi internet yang tidak stabil mampu menyebabkan updater pada router dalam memeperbarui IP Address public menjadi abuse.

Untuk anda yang masih bingung dan awam untuk hal urusan mengkoneksikan DVR CCTV ke internet berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Koneksikan Digital Vodeo Recorder atau DVR anda ke monitor PC atau laptop beserta dengan mousenya lalu klik kanan pada mouse. Setelah itu akan tampil menu konfigurasi. Kemudian pilih menu setup dan masukan password biasanya 0000 atau lainnya tergantung brand dari DVR anda.
  2. Langkah berikutnya yaitu anda pilih menu network setup dan LAN. Kemudian anda harus menyesuaikan  IP address dengan IP pada modem ADSL.
  3. Beikutnya adalah anda harus memilih menu HTTP setup dan menentukan portnya bebas sesuai dengan yang anda inginkan.
  4. Masukanlah alamat akun DDNS pabila anda memiliki kolom DDNS setup
  5. Langkah berikutnya adalah mengatur modem ADSL
  6. Lakukan perintang ping pada PC atau laptop yang terkoneksikan dengan jaringan Digital Video Recorder yaitu 192.168.1.10
  7. Selanjutnya anda membuka browser lalu isikan alamat 168.1.10:7500. Kemudian pilih internet explorer, kemudian anda harus mengganti security levelnya sehingga berubah menjadi custom level kemudian izinkan active x controlnya.
  8. Akseslah menggunakan IP Public milik anda contoh seperti htttp//222/124/204/5:7500
  9. Pada DVR menu setup-account tambahkanlah password.

Baca juga kenapa Harddisk CCTV cepat penuh disini.

Bagikan informasi tentang DVR KAMERA CCTV ANDA TIDAK DAPAT TERSAMBUNG DENGAN INTERNET ? INI SOLUSINYA ! kepada teman atau kerabat Anda.

DVR KAMERA CCTV ANDA TIDAK DAPAT TERSAMBUNG DENGAN INTERNET ? INI SOLUSINYA ! | MANXIGroup.com

9 komentar untuk DVR KAMERA CCTV ANDA TIDAK DAPAT TERSAMBUNG DENGAN INTERNET ? INI SOLUSINYA !

  • Henri says:

    Kalo menyambungkan cctv wifi dg hp waktu di koneksi ke hp status wifi di hp tersambung dg cctv, tp statusnya tersambung tidak ada internet. Gimana cara ngatasinya. Saya pake cctv A9

  • Bil says:

    Saya pake ygDVR wifi series. Setingan wifinya udh konek, jalanin aplikasi xmeye isi serial number bisa, channel cctv gak muncul, tanda biru pada device ga ada alias gak konek dan muncul ‘error code :11307 (system info)’. Solusinya apa yah?

  • New bie says:

    Ada yang punya solusi jika port Lan di dvr tidak berfungsi..lalu penyaluran internet ke dvr apa bisa digantikan? Pakai port lain?

  • mat witak says:

    maaf.sy ingin bertanya.kenap dvr sy tak bisa coneksi internet..pertama nya dvr sy merk hikvision.melalu jaringan lan di suda terbsca internet nya.cuma status nya masi offline.sy suda coba bawa ke toko pembelian nya.namun di toko bisa online.kira2 spa permasalshsn nya..

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR