"> HEMAT TINTA - 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER | MANXIGROUP
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » HEMAT TINTA – 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER

HEMAT TINTA – 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER

Diposting pada 11 November 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 513 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER – HEMAT TINTA , 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER

WAJIB BACA ! 6 TIPS MENGHEMAT PENGGUNAAN TINTA PRINTER – Sebagai pengguna mesin pencetak atau printer anda wajib mempelajari dan tahu cara menghemat penggunaan tinta printer. Bukan hanya menjaga ketahanan dan kewaetannya saja tetapi menghemat pemakaian tinta printer wajib untuk dilakukan. Tinta printer adalah salah satu komponen penting yang wajib untuk diperhatikan keadaannya. Dimana ketika jumlah kapasitas tinta ini berkurang maka anda mampu meminimalkan kinerja dari printer itu sendiri.

Hasil cetakan yang dihasilkan oleh printer kualitasnya juga dipicu dari penggunaan tinta didalam printer. Saat printer dapat mencetak dengan cepat dan sesuai maka hasil cetakan printer juga dapat keluar dengan halus dan dengan gradasi menarik. Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan kualitas cetakan yang berkualitas maka hal yang wajib anda perhatikan benar-benar adalah langkah penggunaan tinta yang tepat.

Printer merupakan suatu piranti keras output yang digunakan untuk mencetak dokumen baik teks ataupun gambar. Printer ini tidak hanya digunakan oleh instansi pemerintah dan perusahaan swasta tetapi sebuah printer juga banyak digunakan dikalngan  mahasiswa dan pelajar dalam menunjang tugas-tugasnya. Pada intinya cara meng – hemat tinta printer dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus melakukan perawatan kepada ahlinya. Terdapat beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan dirumah. Pada artikel kali ini akan dibahas cara dan langkah menghemat penggunaan tinta printer yang dapat dilakukan dengan mudah.

  1. Yang pertama agar hemat tinta adalah melakukan print perview sebelum anda melakukan pencetakan dokumen. Hal ini menjadi sebuah sesuatau yang sangat penting untuk mengetahui keadaan serta melakukan perbaikan jika ditemukan sesuatu yang tidak beres.
  2. Menggunakan jenis font dalam dokumen yang akan anda cetak yang dapat hemat tinta. Pada windows terdapat banyak sekali variasi jenis font yang bisa anda jadikan pilihan. Menggunakan font dengan gaya tipis merupakan salah satu langkah agar supaya tintanya tetap hemat.
  3. Gunakan mode DRAFT, mode DRAFT ini akan menjadikan printer akan bisa efisien biaya dan juga waktu. Mode DRAFT juga dapat mempercepat proses cetakan anda. Salah satu penyebab hal ini dapat terjadi karena didalam mode draft ini secara otomatis huruf font yang anda gunakan akan menghasilkan huruf yang tipis dan secara langsung mampu meng – hemat tinta pada printer anda. Mode DRAFT ini dapat anda lakukan dengan cara berikut yaitu pilih Properties pada layar printer yang sedang anda gunakan selanjutnya anda pilih printing shortcut. Setelah itu, anda pilih print quality, dan fast draft pada kotak dialog print. Dengan menggunakan mode ini maka penggunaan tinta printer anda akan jauh lebih irit.
  4. Kecerahan gambar yang ditingkatkan, Pencetakan dokumen gambar tentu akan berpengaruh pada konsumsi tinta dan dapat menghabiskan banyak tinta apabila anda bandingkan dengan teks biasa. Oleh karena itu kami akan share tips agar tinta anda tetap irit walaupun sering mencetak gambar. Langkah paling sederrhana yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan peningkatan kecerahan gambar yang akan dicetak. Hal ini disebabkan karena gambar yang memiliki tingkat kecerahan tinggi akan menghabiskan tinta yang sedikit.
  5. Memaksimalkan penggunaan mode grayscale yang dimana sistem kerja ini dapat mengubah tulisan yang mempunyai warna hitam solid menjadi abu-abu. Mode ini dapat menghemat penggunaan tinta berwarna hitam.

Mencetak beebrapa jumlah dokumen pada satu lembar kertas. Apabila anda sering  mencetak dokumen dengan menggunakan tiga lembar kertas dengan tujuan  meng – hemat tinta maka kami sarankan gunakan satu lembar kertas saja. Anda bisa mengakalinya dengan mencetak dokumen anda secara bolak balik sehingga akan terlihat tetap jelas.

Bagikan informasi tentang HEMAT TINTA – 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER kepada teman atau kerabat Anda.

HEMAT TINTA – 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk HEMAT TINTA – 6 TIPS MENGHEMAT TINTA PRINTER

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR