"> Pusat Isi Ulang Toner Murah Di Solo - Penjelasan Toner Pada Cartridge
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Apa Itu Toner Pada Cartridge? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Toner Pada Cartridge? Berikut Penjelasannya

Diposting pada 4 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 456 kali

MANXIGROUP.COM | PUSAT ISI ULANG TONER MURAH DI SOLO – PENJELASAN TENTANG TONER PADA CARTRIDGE.

toner pada cartridge

Secara sederhana printer merupakan alat yang digunakan untuk mencetak, scanning, fotocopy dan fungsi lainnya. Banyak jenis-jenis printer yang anda temui dipasaran seperti dot matrix, ink jet, thermal dan laser jet. Printer memiliki komponen inti yaitu catridge. Cartridge merupakan otak dari kinerja printer karena cartridge adalah tempat penampungan tinta. Pada printer laser jet cartridge juga membutuhkan toner dalam operasionalnya.

Apa itu toner ? Toner merupakan bubuk yang digunakan pada cartridge printer jenis laser jet dan membentuk suatu cetakan berupa teks maupun gambar. Bahan baku toner pada awal mulanya adalah campuran dari gula, serbuk karbon dan besi. Toner sangat berpengaruh pada hasil cetakan. Untuk meningkatkan hasil cetak, serbuk karbon dilelehkan dan akan bercampur pada polimer. Panas yang dihasilkan fuser melelehkan bubuk toner dan mengikat diatas kertas.

Kualitas cetak sangat dipengaruhi oleh toner. Toner dengan kualitas tinggi memiliki partikel yang merata dan berbentuk oval. Sedangkan partikel tidak beraturan terdapat pada toner berkualitas rendah. Tingkat kekasaran toner sangat berpengaruh juga pada keawetan printer. Toner dengan partikel tidak beraturan berpotensi menimbulkan goresan-goresan pada komponen cartridge dan upper fuser roller pada printer.

Toner dapat dibersihkan dengan menggunakan bahan pakaian yang terbuat dari kulit dan air panas ataupun dingin. Dengan cara tersebut toner juga dapat dilembutkan sehingga dapat menempel atau mengikat pada suatu tempat/ media. Jangan sampai bubuk toner mengenai pakaian anda. Karena akan sangat sulit dibersihkan. Tetapi apabila hanya terkena kulit maka masih mudah pembersihannya. Jika terkena kulit anda hanya perlu membersihkannya dengan pembersih abrasif.

Toner terususn dari partikel yang mempunyai sifat elektrostatik. Dan akan mengalirkan energy listrik statik apabila terdapat partikel lain yang bergesekan seperti selang vakum cleaner, dan benda lain. Sangat tidak disarankan menggunakan vakum cleaner kovensional dalam membersihkan sisa-sisa toner. Karena sifat elektrostatik toner dapat memicu ledakan-ledakan kecil dalam vakum cleaner. Hal ini juga dapat memicu kerusakan pada vakum cleaner.

Toner juga memiliki efek kurang baik pada kesehatan. Bubuk toner yang terhirup dan masuk kedalam tubuh dapat menyebabkan efek samping kesehatan yang lebih buruk dibandingkan dengan debu biasa. Serbuk toner dapat menyebabkan iritasi pada orang yang memiliki gangguan pernafasan seperti Bronchitis dan Asma. Toner juga mngandung karsinogenik. Dampaknya banyak beberapa orang yang berkecimpung dibidang toner printer atau teknisi memiliki penyakit paru-paru yang tidak bisa disepelekan.

Sekian artikel dari kami tentang apa itu toner pada cartridge. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Bagikan informasi tentang Apa Itu Toner Pada Cartridge? Berikut Penjelasannya kepada teman atau kerabat Anda.

Apa Itu Toner Pada Cartridge? Berikut Penjelasannya | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Apa Itu Toner Pada Cartridge? Berikut Penjelasannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
STOK HABIS
*Mulai Rp 2.950.000
Habis
SIDEBAR