"> Jenis Lensa CCTV - Jual CCTV Murah Solo 0852-9360-0213 - CCTV Solo
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Jenis Lensa Kamera CCTV Berdasarkan Jarak Titik Fokus

Jenis Lensa Kamera CCTV Berdasarkan Jarak Titik Fokus

Diposting pada 15 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 416 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH DI SOLO – JUAL CCTV MURAH SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH. Lensa merupakan sebuah komponen yang sangat penting pada cctv. Lensa sangat mempengaruhi kualitas gambar yang telah dihasilkan oleh sebuah kamera cctv. Tugas sebuah lensa adalah memfokuskan gambar agar tetap mengenai sensor. Apabila tugas suatu lensa dalam memfokuskan gambar mengalami kegagalan maka akan terjadi blur. Inilah mengapa suatu lensa memiliki peranan yang sangat penting.

Setiap lensa memiliki jarak focus masing-masing sesuai jenisnya. Untuk mengetahui jenis lensa pada cctv anda bisa mengetahuinya lewat mengecek nilai focal length ( jarak titik focus ) yang tertulis pada spesifikasi cctv. Focal length dinyatakan dalam satuan millimeter (mm). f dalam satuan milimeter ini yang akhinya membuat setiap kamera memiliki jenisnya tersendiri. Beberapa jenis itu adalah Fixed lens, Varifocal lens dan Zoom lens.

Berikut beberapa jenis lensa kamera cctv dan penjelasannya.

1. Fixed lens

Fixed yang berarti tetap atau permanen. Ini berarti focal length memiliki nilai f tetap atau tidak berubah. Pabila dituliskan lensa seperti f = 3.6 mm / f = 6 mm / f = 8 mm / f = 12 mm. ini berarti bahwa jarak titik fokus lensa memiliki nilai ketetapan seperti yang tertera. Mudahnya apabila nilai f nya rendah atau kecil maka objek akan terlihat jauh. Jika f memiliki nilai tinggi atau besar maka objek yang jauh akan terlihat dekat. Kelemahan lensa ini adalah anda tidak bisa mengubah setting focus lensa kecuali anda mengganti lensanya.

2. Varifocal Lens

Varifocal Lens merupakan singkatan dari Variable Focal Length Lens yang berarti jarak titik fokus pada lensa dapat diatur oleh pengguna. Pada umumnya nilai f pada Varifocal Lens adalah 4-9 mm. Nilai f pada varifocal lens dapat diatur oleh penggunanya. Hal ini sangat berbeda dengan fixed lens yang sudah baku dan tetap. Untuk mengubah nilai f nya yang perlu anda lakukan adalah dengan memutar leher lensa.

3. Zoom Lens

Untuk mendapatkan 1x zoom anda membutuhkan selisih nilai f nya 10 mm. Contoh satu kali optimal zoom adalah dengan nilai f = 9-19 mm. hal ini digolongkan kamera melakukan satu kali zoom. Untuk melakukan sebuah perbesaran atau perubahan fokus, lensa ini menggunakan motor dan biasanya disebut motorized zoom lens. Zoom lens dapat menutupi kelemahan pada varifocal lens yang memiliki jangkauan nilai f nya kecil.

Pada Varifocal lens nilai f nya tidak memiliki nilai selisih minimum 10 mm. Walaupun terdapat varifocal lens yang memiliki nilai selisih 10 mm namun dalam hal ini tidak dikelompokan dalam klasifikasi zoom lens. Hal ini dikarenakan perbesaran dilakukan secara manual dengan menggeser leher lensa. Yang dimaksud zoom lens adalah dimana perbesaran dilakukan dengan otomatis.

Sekian artikel tentang jenis-jenis lensa kamera cctv berdasarkan jarak titik fokus lensa. MANXI Group menyediakan kamera cctv murah berbagai merk seperti G-Lenz, HIKVISION, On Fire dan SPC. Kami juga tersedia paket cctv murah yang lebih hemat, kualitas hebat dan bergaransi. Hubungi customer service kami segera di 0852-9360-0213.

Bagikan informasi tentang Jenis Lensa Kamera CCTV Berdasarkan Jarak Titik Fokus kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Lensa Kamera CCTV Berdasarkan Jarak Titik Fokus | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Jenis Lensa Kamera CCTV Berdasarkan Jarak Titik Fokus

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / EPL565
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR