"> Jual Kamera CCTV Murah - Gambar Hasil Kamera CCTV Hitam Putih
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Mengapa Kamera CCTV Mode IR/ Daynight Menampilkan Gambar Hitam Putih?

Mengapa Kamera CCTV Mode IR/ Daynight Menampilkan Gambar Hitam Putih?

Diposting pada 4 September 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 377 kali

MANXIGROUP.COM | PUSAT CCTV MURAH DI SOLO – TOKO CCTV MURAH DI SOLO – JUAL KAMERA CCTV MURAH – PAKET CCTV MURAH DI SOLO.

CCTV memiliki berbagai variasi jenis dan fungsinya. Salah satu jenis CCTV yang banyak digunakan adalah CCTV Inframerah atau Infrared dan CCTV Daynight. Dalam operasionalnya kamera ini menampilkan hasil rekaman yang hanya berwarna hitam putih. Beberapa orang yang masih awam pastinya akan bingung dan ragu mengapa hal seperti ini bisa terjadi ?. Pada artikel kali ini akan dibahas penjelasan mengenai penyebab kamera CCTV mode IR atau Daynight menampilkan gambar hitam putih.


Cahaya adalah sebuah energy yang berupa radiasi gelombang elektromagnetik. Sebuah gelombang elektromagnetik tentunya memiliki suatu nilai panjang gelombang. Sebuah perbedaan ini yang pada nantinya akan menentukan warna yang muncul dan jenis cahaya. Manusia hanya dapat melihat suatu panjang gelombang dengan nilai berkisar antara 400 nm sampai 700 nm. Sedangkan sebuah kamera CCTV dapat mendeteksi dan “melihat” suatu panjang gelombang yang melebihi manusia seperti Infra merah dengan nilai 715-900 nm.

Sifat sebuah cahaya berdasarkan pada sebuah objek yang jatuh padanya. Baik itu pantulan, diserap dan disebarkan. Nilai suatu panjang gelombang yang tertuju pada manusia kemudian akan diterjemahkan oleh otak manusia sebagai suatu warna dari 400 nm yang diterjemahkan sebagai warna ungu sampai dengan warna merah yang bernilai 700 nm. Gabungan dari semua panjang gelombang cahaya yang terlihat pada waktu yang serentak merupakan cahaya putih.

Objek yang berwarna akan memantulkan suatu cahaya yang selektif. Dimana cahaya yang telah dipantulkan bisa dilihat oleh mata. Sisa cahayanya akan diserap oleh objek tersebut. Misalnya sebuah bunga yang berwarna merah mengandung sebuah molekul pigmen akan menyerap semua cahaya putih hanya akan dapat memantulkan suatu cahaya gelombang yang berwarna merah saja. Supaya warna objek yang terlihat dapat mendekati warna yang sesungguhnya maka dibutuhkan cahaya putih sebagai color corrected.

Ultraviolet atau UV merupakan sebuah panjang cahaya pada suatu spektrum yang lebih rendah dari pada spektrum normal mata manusia. Sinar UV tidak baik untuk CCTV hal ini dikarenakan sinar UV dapat menghanguskan kulit. Spektrum dari sebuah cahaya Infra merah berada diatas spektrum mata manusia normal.

Cahaya sebuah Inframerah tidak mampu untuk dilihat oleh sebuah mata manusia. Tetapi kamera CCTV monochrome mampu untuk “melihatnya”. Sebuah cahaya Inframerah memiliki nilai panjang gelombang 715 sampai 1100 nm. Itulah mengapa hanya mampu menampilkan tampilan gambar hitam dan putih. Hal ini disebabakan juga karena cahaya yang berwarna panjang gelombangnya bernilai antara 400-700 nm.

Sekian artikel tentang mengapa kamera CCTV mode IR atau Daynight menampilkan gambar hitam putih. MANXI Group sebagai toko dan distributor cctv termurah di solo menjual kamera cctv murah berbagai merk ternama seperti G-Lenz, HIKVISION, On Fire, SPC. Kami juga menyediakan paket cctv murah mulai dari 4 kamera, 8 kamera sampai 16 kamera.

Bagikan informasi tentang Mengapa Kamera CCTV Mode IR/ Daynight Menampilkan Gambar Hitam Putih? kepada teman atau kerabat Anda.

Mengapa Kamera CCTV Mode IR/ Daynight Menampilkan Gambar Hitam Putih? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Mengapa Kamera CCTV Mode IR/ Daynight Menampilkan Gambar Hitam Putih?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
SIDEBAR