"> Macam Lensa CCTV Berdasarkan Bentuk Dan Penempatannya - MANXIGroup.com
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Macam Lensa CCTV Berdasarkan Bentuk Dan Penempatannya

Macam Lensa CCTV Berdasarkan Bentuk Dan Penempatannya

Diposting pada 28 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 455 kali

MANXIGRPUP.COM | TOKO CCTV MURAH DI SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH – PUSAT CCTV MURAH DI SOLO – TIPS SEPUTAR CCTV: MACAM LENSA CCTV BERDASARKAN BENTUK & PENEMPATANNYA.

CCTV telah menjadi salah satu kebutuhan beberapa golongan masyarakat. Banyak masyarakat yang mengguanakan CCTV sebagai alat pada system keamanan. Hal ini disebabkan peran serta kehandalannya yang telah teruji sebagai pemantau. Selain itu pihak kepolisian juga banyak terbantu dengan kinerja CCTV. Banyak kasus yang terpecahkan karena adanya kamera CCTV yang terpasang pada tempat kejadian perkara.

Salah satu komponen terpenting CCTV adalah lensa. Lensa bertanggung jawab dan memeiliki pengaruh terhadap hasil kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera CCTV. Lensa juga harus memfokuskan gambar agar dapat mengenai sensor dengan tepat. Bila terjadi kesalahan saat memfokuskan maka yang terjadi adalah blur atau buram. Berikut kami informasikan beberapa jenis lensa kamera CCTV berdasarkan bentuk dan penempatannya.

1. Board Lens

Lensa ini bila digolongkan berdasarkan penempatannya terletak dibagian dalam CCTV. Salah satu contoh penempatannya adalah pada kamera CCTV berbentuk dome atau kubah. Pada kamera dome atau kubah lensa jenis ini dilindungi oleh sebuah kaca. Lensa jenis board juga merupakan salah satu bagian atau jenis dari fixed lens. Hal ini disebabkan fokus lensa yang terdapat pada lensa ini tidak berubah atau tetap.

2. Pinhole Lens

Pinhole lens merupakan salah satu jenis lensa kamera CCTV yang memiliki ukuran yang kecil. Hasil rekaman gambar yang dihasilkan mungkin akan berkurang efek cahayanya. Namun kamera ini akan memberikan hasil gambar yang dramatis bila anda setting kedalam mode hitam putih. Lensa ini juga sama dengan board lens yang memiliki nilai besaran lensa yang tetap dan tidak berubah. Kamera ini jarang digunakan oleh beberapa pengguna tetapi bisa digunakan pada kamera yang dipasang disela-sela tembok atau langit-langit.

3. Fisheye Lens

Lensa ini biasanya dipasang pada sudut tembok dalam suatu ruangan dan berbentuk cembung. Selain sudut tembok ruangan lensa CCTV jenis ini biasanya dipasangkan dalam area ATM. Lensa fisheye juga dilengkapi sebuah logam yang tidak tembus pandang tetapi memantulkan bayangan seperti kaca bila dilihat dari luar. Gambar rekaman yang dihasilkan oleh kamera jenis ini bersifat panoramic atau melebar atau wide. Lensa jenis ini juga tidak bisa diubah-ubah nilai fokusnya atau biasa disebut fixed lens.

Itulah beberapa macam-macam lensa berdasarkan bentuk dan penempatannya. Setiap jenis lensa memiliki fungsi dan ciri khasnya masing-masing. Semua tergantung dari kebutuhan anda.

Sekian artikel tentang macam-macam lensa CCTV berdasarkan bentuk dan penempatannya. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

 

Bagikan informasi tentang Macam Lensa CCTV Berdasarkan Bentuk Dan Penempatannya kepada teman atau kerabat Anda.

Macam Lensa CCTV Berdasarkan Bentuk Dan Penempatannya | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Macam Lensa CCTV Berdasarkan Bentuk Dan Penempatannya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / CP1025
STOK HABIS
SIDEBAR