"> Micropiezo dan Thermal Inkjet - Manxigroup.com - Toko Printer Murah
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » MICROPIEZO DAN THERMAL INKJET, DUA PRINT HEAD PRINTER INKJET YANG MENDUNIA. MANA YANG LEBIH BAIK?

MICROPIEZO DAN THERMAL INKJET, DUA PRINT HEAD PRINTER INKJET YANG MENDUNIA. MANA YANG LEBIH BAIK?

Diposting pada 12 December 2019 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 368 kali

MANXIGROUP.COM | Toko Printer Murah – Micropiezo dan Thermal Inkjet. Hai Manxivers, Sebagaimana yang kita ketahui jika Printer Inkjet merupakan salah satu jenis printer yang menggunakan tinta sebagai bahan utama cetaknya. Pada saat ini, Printer Inkjet sudah bisa digunakan untuk mencetak dokumen dengan ukuran yang besar dan memiliki kualitas cetak yang sangat baik. Namun tahukah Manxivers jika terdapat dua macam Print Head dalam printer Inkjet yang sudah sangat terbukti keandalannya. Kira-kira apa aja ya dua macam Print Head tersebut?

Kedua jenis Print Head tersebut adalah Micropiezo dan Thermal Inkjet. Nah, pada artikel kali ini kita akan bahas bareng-bareng kedua jenis print head tersebut. Kira-kira bagaimana sih cara kerjanya? Atau Kira-kira apa ya yang membedakan antara keduanya. Hehe, Oke kita langsung cuss aja yak Manxivers. Cekidot!

First, kita mulai dari Micropiezo ya Manxivers. Micropiezo menggunakan Piezoelektrik yang akan melengkung apabila dilewatkan muatan listrik. Keuntungan menggunakan Piezoelektrik adalah jumlah tinta yang ditarik dan kemudian didoronng atau disemprotkan melalui nozel dapat diatur dengan sangat tepat dan akurat. Caranya adalah dengan memvariasikan segala muatan listrik disupply kedalam Piezoelektrik. Hal inilah yang akan memungkinkan print head untuk mengeluarkan tetesan tinta sebesar atau sekecil apapun sesuai pengaturan.

Teknologi Micropiezo sangat kental sekali dengan Printer-printer produksi Epson Lho Manxivers. Dan sejak teknologi Mikropiezo diperkenalkan ke publik pada tahun 1993. Epson adalah satu-satunya perusahaan yang menggunakan Micropiezo di dalam printer produksinya. Pantes ya Manxivers Kalo kita cetak gambar pakai Epson hasilnya nggak pernah jelek.

Selain itu, Epson juga melengkapi Micropiezonya dengan Teknologi VSDT lho Manxivers. Apa sih VSDT? VSDT adalah singkatan dari Variable Sized Droplet Technology. VSDT memungkinkan Piezoelektrik mengeluarkan tetesan tinta dengan ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan pengaturan utamanya.

Micropiezo memiliki beberapa keunggulan seperti :

  • Lima tetesan berbeda ukuran yang dihasilkan sehingga cetakan lebih tajam bebas butiran dengan transisi nada yang halus.
  • Kompatible dengan berbagai jenis tinta. Hal ini disebabkan Micropiezo dioperasikan dalam suhu yang rendah.
  • Lebih dingin dari pada print head thermal. Dan memberikan operasional yang lebih dapat diandalkan semasa printer digunakan. Sehingga lebih terjangkau dan ramah lingkungan.
  • Daya yang digunakan Micropiezo lebih kecil.

Sedangkan Thermal Inkjet merupakan teknologi printer yang memiliki thermal (panas) dimana printer thermal dapat mencetak secara real time dengan resolusi hingga 100 sampai 600 dpi. Thermal inkjet merupakan revolusi dari teknologi sebelumya yaitu continues inkjet.

Thermal inkjet banyak digunakan untuk cetak gambar, barcode dan dokumen lainnya. printer ini juga dilengkapi dengan dua fitur teknologi yaitu static dan dynamic. Yang dimaksud dengan  Static adalah perintah printing dengan perintah simultan (routine printing) , sedangkan pengertian dari dynamic printing adalah suatu mode printing yang dapat di aplikasikan menurut system IT atau dapat di integrasikan berdasarkan mekanisme atau perintah printing, selain itu pengertian dynamic adalah suatu model printing yang dapat diintegrasikan dengan beberapa interface seperti interface PLC seperti diintegrasikan dengan mesin weigher dimana perintahnya ditrigger dari PLC dari suatu interface dan melakukan real time printing. Keuntungan dari Printer Thermal Inkjet adalah

  • Perawatannya yang tidak terlalu ribet dibanding teknologi Continous Inkjet..
  • Printer Thermal Inkjet juga didesain lebih Compact dan dapat diaplikasikan pada sistem contonues atau Non stop.
  • Selain itu juga dapat diaplikasikan ke dalam system partial time (stop and go)

Baik Micropiezo atau Thermal Inkjet punya kelebihan ,asing-masing lho manxivers. Gimana? Kamu lebih tertarik yang mana?

Oke, sekian dulu pembahasan kita tentang Micropiezo dan Thermal Inkjet ya Manxivers. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temen-temen kamu. Terima kasih!

Bagikan informasi tentang MICROPIEZO DAN THERMAL INKJET, DUA PRINT HEAD PRINTER INKJET YANG MENDUNIA. MANA YANG LEBIH BAIK? kepada teman atau kerabat Anda.

MICROPIEZO DAN THERMAL INKJET, DUA PRINT HEAD PRINTER INKJET YANG MENDUNIA. MANA YANG LEBIH BAIK? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk MICROPIEZO DAN THERMAL INKJET, DUA PRINT HEAD PRINTER INKJET YANG MENDUNIA. MANA YANG LEBIH BAIK?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Mulai Rp 2.235.000
Habis / HPGT5820
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR