"> Promo Paket CCTV Murah Di Solo - Sejarah Dan Perkembangan CCTV
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Sejarah Dan Perkembangan Closed Circuit Television (CCTV)

Sejarah Dan Perkembangan Closed Circuit Television (CCTV)

Diposting pada 10 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 372 kali

MANXIGROUP.COM | PAKET CCTV MURAH DI SOLO – Pertama kali ditemukan oleh Walter Brunch. Pada tahun 1942 CCTV pertama kali digunakan untuk peluncuran roket V-2 oleh tim pelaksana peluncuran di jerman. Waktu itu CCTV diproduksi oleh perusahaan Siemens AG dan dimanfaatkan untuk mengawasi peluncuran rocket V-2 serta mengetahui apakah rocket berfungsi dengan baik atau tidak. Pada saat itu hasil rekaman CCTV sangat kurang baik karena resolusi yang sangat rendah dan berwarna hitam putih. Pada saat itu CCTV dihubungkan menggunakan kabel koaksial. Pada waktu itu bila menggunakana 5 CCTV maka harus menggunakan 5 monitor. Sedangkan pada saat ini kita hanya perlu menggunakan 1 monitor untuk 100 CCTV.
Kamera CCTV
Di Amerika Serikat cctv pertama kali digunakan 7 tahun setelah jerman yaitu pada tahun 1949. Waktu itu CCTV digunakaan untuk memantaau kota New York. CCTV yang pertama kali digunakan di Amerika Serikat diproduksi oleh vericon. Kota New York dengan tingkat kriminalitasnya yang tinggi membuat pemerintah tergerak untuk memasang cctv pada tempat-tempat umum terutama disepanjang jalan utama. Hal ini untuk mengawasi orang-orang yang dianggap mencurigakan. Apabila terjadi hal-hal tindak kejahatan maka polisi akan lebih mudah untuk menangkap pelaku dengan memanfaatkan rekaman pada kamera CCTV.

Setelah 11 tahun Amerika Serikat menggunakan CCTV pada tahun 1960 Inggris menggunakan cctv untuk pertama kali. CCTV difungsikan oleh pemerintah London pada waktu itu untuk mengawasi para demonstran terhadap kerajaan Inggris. Diharapkan dengan adanya CCTV pengawal kerajaan bisa memantau apakah aksi demonstran berjalan damai atau rusuh. Apabila rusuh maka dengan cepat para pengawal kerajaan dapat bergerak sesigap mungkin untuk mengendalikan para demonstran.

Pada tahun 1970 diluncurkan pengembangan dari teknologi CCTV sebelumnya yaitu multiplexer VCR (Video Recorder). Dengan teknologi ini 10 CCTV dapat dimonitoring dengan 1 monitor. Sehingga dalam sebuah monitor terdapat 10 rekaman CCTV secara bersamaan. Dengan pembaruan teknologi ini memungkinkan untuk menghemat biaya untuk membeli monitor dan mempermudah pengguna dalam mengawasi beberapa area dalam satu monitor.

Pada tahun 1990 CCTV telah dikembangkan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Teknologi CCTV pada awal 90an berbasis computer, Digital Video Recorder (DVR). Digital Video Recorder memungkinkan sebuah kamera CCTV memiliki resolusi yang lebih tinggi dan sistem rekamannya juga otomatis. Pada saat ini teknologi CCTV berkembang dan memiliki keunggulan masing-masing. Di Indonesia CCTV banyak digunakan ditempat umum seperti jalan raya, supermarket, taman dan lain-lain.

MANXI Group merupakan distributor cctv murah di solo menyediakan berbagai merk terkenal seperti G-Lenz, HIKVISION, On Fire, Calion, SPC dengan harga yang terjangkau. Selain itu juga kami menyediakan Promo Paket CCTV Murah di Solo, klik disini untuk lebih jelasnya. Segera hubungi kami untuk Jasa Pemasangan CCTV Terbaik Dan Termurah. Free Ongkir untuk Wilayah Surakarta.

Sekian artikel tentang sejarah dan perkembangan CCTV. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk Anda.

Bagikan informasi tentang Sejarah Dan Perkembangan Closed Circuit Television (CCTV) kepada teman atau kerabat Anda.

Sejarah Dan Perkembangan Closed Circuit Television (CCTV) | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Sejarah Dan Perkembangan Closed Circuit Television (CCTV)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / HL3170
SIDEBAR