"> PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP - MANXIGroup.com
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP

PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP

Diposting pada 16 November 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 402 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER – PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP

HP KEMBANGKAN PRINTER ANTI GRAVITASI UNTUK ISS – Di ruang angkasa tidak ada yang bisa mendengar anda sedang mencetak. Kecuali tentu saja anda mencetak di dalam stasiun luar angkasa. Tapi untuk bisa mencetak di area ruang angkasa membutuhkan beberapa modifikasi hardware tertentu. Itu sebabnya mengapa printer-printer yang digunakan di pesawat International Space Station (ISS) berusia sampai 17 tahun. NASA akhirnya memutuskan untuk meng-upgrade printer-printer tersebut. Dan HP memenangkan kerja sama kontrak pengembangan printer ruang angkasa untuk NASA.

Seperti yang dilaporkan oleh Mashable, NASA harus mengganti printer yang sangat tua tersebut yang diletakkan didalam pesawat ISS dan memilih perusahaan HP untuk mengembangkan yang baruu ntuk NASA untuk meneruskan kesuksesan penggelaran dari 120 workstation ZBook ke stasiun luar angkasa tahun lalu. Model printer yang dipilih adalah HP Envy 5600, namun ini bukan printer all-in-one Envy yang biasa dan telah diganti namanya menjadi Printer HP-Enitive Zero-Gravity.

Agar NASA bisa memasang printer ke roket dan mengirimkannya ke ISS, pihak HP diharuskan untuk melakukan sejumlah upgrade keselamatan untuk operasi di lingkungan gaya gravitasi nol.  Persyaratannya adalah sebagai berikut:

  • Pengelolaan kertas di area nol gravitasi
  • Flame retardant plastic
  • Manajemen tinta bekas di area nol gravitasi
  • Penghapusan kaca
  • Konektivitas kabel dan nirkabel
  • Mencetak dalam beberapa orientasi
  • Pengujian Lingkungan

HP menganggap persyaratan nol-Gravitasi “yang paling menantang untuk dipenuhi dan diverifikasi,” namun tim pengembang berhasil berkat penggunaan pencetakan 3D dengan bahan khusus. Dalam proses memodifikasi printer, HP melepaskan kemampuan pemindaian, penyalinan, dan faksimile serta komponen kaca. Printer yang layak dan tidak hanya sesuai dengan apa yang NASA inginkan, namun jauh lebih ringan daripada yang asli.

Seperti yang dijelaskan oleh Rory Alsop pada StackExchange, printer yang diganti pada ISS adalah Epson Stylus Color 800. Mereka berfungsi dalam nol-G tanpa banyak modifikasi karena cara kerja kartrid tinta “oleh daya tarik kapiler dari spons penyimpanan dalam kartrid, dan lalu penguapan di print head. ”

Masalah terbesar yang harus diatasi, menurut Rory, adalah paper feed karena kurangnya gravitasi. Kedengarannya seolah HP memecahkan masalah pemberian kertas melalui pencetakan 3D bagian baru yang tidak akan kami temukan di versi Envy printer di Bumi.

NASA bermaksud mengirim printer pengganti ke ISS pada tahun 2018, dan menurut HP mereka akan dikirim menggunakan roket SpaceX.

Bagikan informasi tentang PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP kepada teman atau kerabat Anda.

PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk PRINTER ANTI GRAVITASI ISS DARI HP

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / PKTCCTV08
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR