"> Printer Canon VS Epson, Mana Yang Lebih Baik? Ini Penjelasannya
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Antara Printer Canon VS Epson, Mana Yang Lebih Baik?

Antara Printer Canon VS Epson, Mana Yang Lebih Baik?

Diposting pada 28 September 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 8.801 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER, CARTRIDGE TONER, TINTA PRINTER, SERVICE, CCTV DAN RUNNING TEXT – PRINTER CANON VS EPSON, MANA YANG LEBIH BAIK?. Didalam suatu dunia kerja printer merupakan salah satu peralatan utama dalam menunjang aktivitas pekerjaan. Dari banyak printer yang sering digunakan, terdapat dua merk printer yang paling laris dan paling banyak diunggulkan.

Kedua merk ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat. Kedua merk printer ini adalah Epson dan Canon. Tak hanya masalah fitur yang bersaing, harga yang mudah dijangkau oleh kalanagan semua masyarakat ditawarkan oleh kedua produsen printer ini untuk memikat hati konsumennya.

printer canon vs epson, mana yang lebih baik
Perusahaan seperti Canon sudah terkenal dengan mesin pencetak gambarnya sedangkan dari perusahaan Epson sudah sangat terkenal dengan produksi printer berbagai jenis. Selain itu Epson juga memproduksi alat scanning dan fotocopy. Beberapa keunggulan diatas biasanay akan membuat calon konsumen bingung untuk memilih antara printer canon dan Epson. Pada artikel kali ini akan dibahas tentang perbandingan keduanaya, berikut penjelasannya.

PRINTER CANON

A. Kelebihan Printer Canon

Salah satu keunggulan printer canon adalah pada harganya yang terjangkau. Dibandingkan dengan kompetitornya printer canon memiliki harga yang lebih murah walau dengan spesifikasi yang hampir sama. Printer ini mungkinakan cocok bagi anda yang memiliki budget minimalis. Fitur lain yang ditawarkan oleh printer canon adalah kecepatan cetaknya yang lebih baik. Salah satunya adalah produk printer canon IP22770 memeiliki kemampuan print speed black hingga 7.0 ppm dan kecepatan cetak print warna 4.8 ppm. Sehingga printer produksi canon ini banyak diimplemaetasikan diarea perkantoran yang membutuhkan printer dengan kecepatan cetak dokumen yang sangat baik.

B. Kelemahan Printer Canon

Segi cetak warna, sebuah printer merk canon memiliki keunggulan yang lebih baik dari printer Epson. Hal inilah yang menyebabkan printer canon kurang baik bila digunakan untuk cetak foto. Head canon pada printer canon juga terkenal kurang awet. Banyak produk canon yang diubah menjadi sebuah printer dengan system infus. Namun sayangnya banyak terjadi kendala terutama pada selang system infus yang menggangu jalan cartridge unit. Sehingga apabila sebuah cartridge rusak, cartridge canon berharga relative mahal.

PRINTER EPSON

A. Kelebihan Printer Epson

Printer Epson memiliki kelebihan salah satunya adalah saat digunakan untuk mencetak foto. Hasil warna yang dihasilkan oleh printer Epson lebih memiliki warna yang cerah dan tajam dan natural. Karena keunggulannya ini printer Epson banyak digunakan oleh banyak pengusaha percetakan dan photographer.

Head cartridge pada printer Epson juga lebih baik dan awet dari pada printer canon. Pada printer ini menggunakan micropiezo. Head jenis ini hanya khusus digunakan oleh printer Epson saja. Micropiezo merupakan head yang diunggulkan untuk dapat memberikan sebuah hasil cetak yang berwarna natural, tajam, bebas, dan memiliki transisi tone yang baik.

B. Kelemahan Printer Epson

Pada sisi kecepatan printer epson masih kalah dengan kompetitornya yaitu canon. Bahkan bisa dikatakan perbandingan kecepatannya adalah 1:3. Hasil cetak yang berkualitas juga berimbas pada konsumsi tintanya yang lebih boros. Harga jual printer Epson juga lebih mahal dari pada canon meski keduanya memiliki spesifikasi yang sama.

Sebenarnya mau printer canon maupun printer epson memiliki keunggulan masing-masing, akan tepat pemakaiannya jika disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sola kualitas cetak tentu Epson lebih unggul, namun jika dari sisi harga, maka Canon lebih terjangkau. Jadi, pilihan ada pada Anda?

Butuh bantuan memilih printer? Konsultasikan saja kepada MANXI Group, cs kami siap membantu Anda kapan saja. Hubungi kontak berikut 085293600213 (Telf/SMS/WhatsApp).

 

Bagikan informasi tentang Antara Printer Canon VS Epson, Mana Yang Lebih Baik? kepada teman atau kerabat Anda.

Antara Printer Canon VS Epson, Mana Yang Lebih Baik? | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Antara Printer Canon VS Epson, Mana Yang Lebih Baik?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR