"> Pusat CCTV Murah Di Solo - CCTV Atau IP CAM? Hubungi 085293600213
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Perbandingan Antara CCTV Analog VS IP CAM (Kelebihan & Kekurangan)

Perbandingan Antara CCTV Analog VS IP CAM (Kelebihan & Kekurangan)

Diposting pada 23 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 394 kali

MANXIGROUP.COM | PUSAT CCTV MURAH DI SOLO – TOKO CCTV TERPERCAYA – JUAL PAKET CCTV MURAHClosed Circuit Television atau CCTV merupakan sebuah alat yang digunakan untuk merekam suatu kejadian penting pada suatu tempat yang kemudian ditampilkan melalui sebuah monitor dalam bentuk sinyal gambar yang disalurkan melalui sebuah perantara. Karena kemampuannya sebagai pengintai telah diakui banyak pengguna, CCTV telah dijadikan sebagai alat pada system keamanan baik hanya pada huniaan pribadi atau tempat-tempat usaha dan instansi pemerntahan.
pusat cctv murah di solo - perbandingan cctv dan ip cam
Kamera pengintai CCTV juga memiliki berbagai macam jenis. Tergantung kebutuhan dan kegunaanya. Beberapa jenis kamera pengawas yang telah dipasarkan dan mungkin banyak anda temui adalah kamera CCTV analog dan kamera IP cam. Keduannya merupakan produk kamera yang banyak digunakan untuk keperluan keamanan. Namun disetiap produk atau alat elektronik pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja kelebihan dan kekurangan kamera CCTV analog dan IP Cam?.

CCTV Analog

Kamera CCTV analog merupakan kamera yang digunakan masih sinyal analog dan dsismpan pada suatu kaset video. Jaman dahulu sinyal hasil rekaman ini disimpan pada sebuah VCR. Namun pada sekarang ini sinyal analog dikonversikan menjadi digital dan disimpan pada sebuah digital video recorer ( DVR). Berikut kelebihan dan kekurangan CCTV analog.

Kelebihan
1. Tidak memerlukan perangkat pendukung tambahan seperti pada sebuah IP cam
2. Perawatan atau maintenance yang sedikit
3. Kamera ini mudah digunakan dan bagi orang-orang yang masih awam tidak akan kesulitan dalam operasionalnya.

Kekurangan
1. Pemasangan kabel cenderung susah. Hal ini dikarenakan kabel coaxial pada kamera ini tergolong berat dan kaku.
2. Apabila DVR mendapatkan kendala atau tidak bisa beroperasi maka system CCTV analog juga akan mengalami kendala dan lumpuh.
3. Jumlah channel tergantung DVR. Setiap DVR memiliki channel 4, 8 dan 16 semua tergantung kebutuhan. Apabila anda sekarang menggunakan DVR channel dan anda ingin menambahakan satu kamera CCTV lagi pada DVR anda satu-satunya solusi yang perlu anda lakukan adalah membeli dan mengganti DVR anda yang dulu dengan DVR baru yang memiliki channel lebih dari 8 atau 16 channel.
4. Kapasitas harddisk yang terbatas.

IP CAM

Kamera ini juga biasanya digunakan untuk aktivitas pemantauan pada sostem keamanan dan dapat menerima data melalui jaringan komputer dan internet. Berikut kelebihan dan kekurangan pada IP Cam.

Kelebihan
1. Untuk menggunakan fungsi PTZ ( Pan Tilt Zoom ) tidak dibutuhkan kabel tambahan.
2. IP Cam yang sudah mendukung PoE hanya perlu kabel network saja, untuk kebutuhan power dapat menguunakan kabel tersebut.
3. Resolusi gambar dapat mncapai 1280 x 960 pixels
4. Lebih flexible dari pada CCTV yang menggunakan DVR. Dimana anda harus mengganti DVR bila anda ingin menambahkan kamera CCTV.
5. Pemasangan kabel network lebih mudah.
6. Tiap kamera memiliki password dank ode masing masing
7. Memiliki fungsi wireless pdad umumnya
8. Selama dalam area LAN atau wireless LAN mudah untuk dipindahkan.
9. Tidak tergantung pada media penyimpanan yang dimana bila terjadi permasalahan pada NVR atau server kamera dapat berfungsi sebagai video server yang hanya menampilkan gambar tanpa merekam.
10. Kapasitas harddisk yang flexible dan dapat disimpan dalam berbagai media.

Kekurangan
1. Apabila langsung terpasang pada jaringan internet akan rentan terhadap hacker dan dapat menjadikan IP cam yang anda gunakan berbalik mengawasi anda.
2. Bandwidth yang dibutuhkan cenderung lebih besar untuk menyimpan video. Dibutuhkan setidaknya 3 mbps untuk menyimpan video dengan resolusi 640 x 480. Apabila IP cam disimpan pada suatu kabel LAN anda tidak akan mendapatkan masalah. Namun bila anda menggunakan jaringan internet anda memerlukan infrastuktur yang kuat.
3. Listrik yang tidak stabil
4. Harganya yang mahal

Itu tadi sekilas tentang perbandingan antara CCTV Analog dan IP CAM, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Ingin pasang cctv namun masih bingung? Langsung saja hubungi customer service kami di 0852-9360-0213 dan kami bantu Anda untuk menentukan cctv sesuai kebutuhan dan anggaran dana. Pusat cctv murah di Solo hanya di MANXI Group.

 

Bagikan informasi tentang Perbandingan Antara CCTV Analog VS IP CAM (Kelebihan & Kekurangan) kepada teman atau kerabat Anda.

Perbandingan Antara CCTV Analog VS IP CAM (Kelebihan & Kekurangan) | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Perbandingan Antara CCTV Analog VS IP CAM (Kelebihan & Kekurangan)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR