"> Pusat Refill Toner Di Solo - Cara Mudah Mengetahui Toner Habis
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Cara Mudah Mengetahui Toner Habis

Cara Mudah Mengetahui Toner Habis

Diposting pada 5 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 597 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER MURAH DAN PUSAT REFILL TONER DI SOLO – CARA MUDAH MENGETAHUI TONER PADA CARTRIDGE HABIS.

Printer sudah menjadi hardware pokok dalam memenuhi dunia kerja, pendidikan maupun usaha. Fungsi printer pun juga sudah bervariasi tidak hanya mencetak, tapi juga scanning dan fotocopy juga bisa dilakukan oleh printer. harga sebuah printer juga sangat bervariasi, semua tergantung dari fitur yang ditawarkan. Anda juga dapat membelinya ditoko elektronik dikota anda dengan mudah karena printer juga merupakan barang yang bisa dikatakan barang pasaran.

Pada printer jenis laser jet biasanya digunakan toner pada cartridgenya. Toner merupakn bubuk yang tersusun dari suatu partikel serbuk karbon, gula dan serbuk besi. Toner menjadi komponen penting dalam menentukan kualitas cetak yang dihasilkan oleh printer. Cartridge yang mengalami kehabisan toner bisa diisi ulang lagi. Hal ini biasanya disebut refill toner. Bagaimana mengetahui jika toner itu habis ?. Toner yang tertanam pada cartridge sebenarnya tidak habis 100 %. Toner akan meminta untuk direfill lagi bila pemakaiannya sudah lebih dari 80 %. Artinya jika toner tersisa 20 % atau kurang harus segera direfill. Apa tanda yang bisa dijadikan sebagai pegangan jika toner sudah habis dan layak pakai ?.

Hasil Cetak Printer Bergaris/ Putus-Putus

Sangat sederhana untuk mengetahui apakah toner sudah harus direfill atau belum. Yang perlu anda lakukan adalah mengetesnya dengan melakukan pencetakan entah berupa teks atau gambar. Tetapi disarankan untuk anda agar mencetak dengan gambar yang tebal. Tujuannya adalah agar anda dapat memaksimalkan supply toner yang tesisa dan dapat mengetahui gambar/ teks apakah cetakan yang dihasilkan memiliki warna yang sesuai atau tidak. Hal ini dapat anda jadikan indikasi bahwa toner mulai habis dan layak diganti apabila hasil cetakan tidak memiliki ketebalan warna yang merata alias blur seperti gambar dibawah ini.

Anda juga bisa lebih memastikannya lagi dengan mengocak toner tersebut dan meratakannya kepenjuru arah. Hal ini dapat anda lakukan untuk memastikan bahwa apakah toner benar-benar habis. Jika masih tersisa anda masih bisa menggunakannya dan mengganti toner tersebut lain waktu.

Anda juga harus memperhatikan kualitas dari toner anda. Bisa jadi toner anda adalah toner kualitas rendahan. Toner kualitas rendahan biasanya memiliki kualitas cetak yang tidak konsisten. Awalnya sangat baik saat digunakan pertama kali. Setelah penggunaan selanjutnya kualitasnya menurun dan buruk. Disisi lain, toner kualitas rendahan terususn partikel yang tidak merata dan cenderung dapat merusak printer. Sehingga toner kualitas rendahan bisa jadi pemicu adanya cetakan blur seperti gambar diatas. Untuk itu sebaiknya anda juga membawa printer anda ke tukang servis terpercaya dikota anda. Selain refill anda juga mengkonsultasikan  permasalahan lain pada printer.

Sekian artikel cara mengetahui toner habis pada printer jenis laser. Semoga dapat membantu dalam meningkatkan pengetahuan anda tentang perawatan printer. Terima kasih

Bagikan informasi tentang Cara Mudah Mengetahui Toner Habis kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mudah Mengetahui Toner Habis | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk Cara Mudah Mengetahui Toner Habis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR