"> Review Epson Ecotank L121  - Manxigroup.com - Toko Printer Murah
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » REVIEW EPSON ECOTANK L121 : PRINTER BARU RASA LAMA

REVIEW EPSON ECOTANK L121 : PRINTER BARU RASA LAMA

Diposting pada 5 November 2021 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 10 kali

MANXIGROUP.COM – Review Printer Epson Ecotank L121. Hallo Manxivers! Setelah bertahan selama 7 tahun sejak peluncurannya di tahun 2014, akhirnya printer inktank entry level Epson L120 mendapatkan penerusnya yaitu Epson EcoTank L121. Sejauh apa perubahan yang ada di printer terbaru ini? Hmm yuk coba kita bahas bareng-bareng.

Alih-alih menghadirkan sesuatu yang benar-benar fresh, Epson L121 ini seakan-akan seperti epson L120 yang diberbarui covernya saja. Jika dilihat diatas kertas, printer ini terlihat sedikit sekali perbedaan dengan generasi pendahulunya.

Pertama dari segi desain. Sebagaimana yang kita tahu, printer-printer inktank atau Ecotank terbaru besutan epson sudah mengintegrasikan tangki tintanya dalam body printer dengan jendela tinta menghadap kedepan. Namun tidak demikian dengan printer ini.

Epson L121 masih mempertahankan bentuk jadulnya dengan desain memanjang dan tangki tinta masih berada di sisi kanan. Satu-satunya pembeda yang ada di printer ini dengan generasi sebelumnya yaitu adanya tambahan emblem ecotank di sisi kanan atas printer. Sudah itu saja. Dimensi dan bobotnya pun masih plek ketiplek dengan L120, 461 x 215 x 130 mm dengan bobot 2,4 kg.

Kedua, teknologi printing yang digunakan juga masih sama dengan sedikit upgrade di kecepatan cetaknya. Epson L121 menggunakan printhead piezoelectric dengan konfigurasi nozzle black: 180 titik, dan CMY masing-masing 59 titik. Resolusi cetak maksimal yang dihasilkan pun masih sama, berada di 720 x 720 dpi. Kecepatan cetaknya mengalami peningkatan meski tidak signifikan dari yang sebelumnya 8.5 ipm menjadi 9.0 ipm untuk cetak hitam, dan untuk pencetakan warna meningkat dari 4.5 ipm menjadi 4.8 ipm.

Cukup dua perubahan minor saja yang dibawa oleh printer dengan kemampuan print only ini, selebihnya sepesifikasi yang diusung masih sama saja. Mulai dari penanganan kertasnya yang A4 sampai Legal, kapasitas inputnya yang hanya sampai 50 lembar, dan bahkan tinta yang digunakannya pun juga masih sama, tinta dye berkode 664 seperti pada seri-seri printer Epson jadul. Meskipun begitu, tangki tinta yang hanya berkapasitas sekitar 40 ml ini diklaim mampu mencetak sampai dengan 4.500 halaman hitam dan 7.500 halaman warna.

Untuk urusan garansi, manxivers tidak perlu khawatir karena Epson memberikan jaminan garansi service sampai dengan 2 tahun atau 20.000 lembar mana yang dicapai lebih dulu termasuk didalamnya garansi printhead.

Yah mungkin dengan selisih harga yang tidak begitu jauh dengan pendahulunya, printer Epson EcoTank L121 ini diharapkan mampu memberikan sedikit pengalaman yang berbeda untuk pengguna printer budget atau entry level. Kemudahan pengisian tinta, lalu ditambah dengan garansi yang panjang memberikan nilai lebih dibandingkan kita menggunakan printer inkjet biasa.

Tentu saja printer Epson EcoTank L121 ini bisa didapatkan di Manxi Printer Store terdekat di kota Anda. Manxi Printer sebagai toko printer murah di Solo dan sekitarnya juga merupakan Authorized Service Center Epson sehingga manxivers tidak perlu pusing untuk service printernya bila bermasalah. Selain Epson, kami juga menyediakan berbagai macam printer dari berbagai Merk seperti Canon, Brother, HP dan berbagai macam kebutuhan printing lainnya. Bila ada pertanyaan bisa  menghubungi customer service kami di nomor Whatsapp 0895-2978-8808. So tunggu apalagi, jangan ragu utntuk selalu belanja kebutuhan cetakmu hanya di  Manxi Printer.

Bagikan informasi tentang REVIEW EPSON ECOTANK L121 : PRINTER BARU RASA LAMA kepada teman atau kerabat Anda.

REVIEW EPSON ECOTANK L121 : PRINTER BARU RASA LAMA | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk REVIEW EPSON ECOTANK L121 : PRINTER BARU RASA LAMA

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR