"> Review Canon Imageprograf TA-5200 - Toko Printer Murah
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » REVIEW PRINTER CANON IMAGEPROGRAF TA-5200 : PRINTER PLOTTER MURAH, PRAKTIS, DAN HANDAL

REVIEW PRINTER CANON IMAGEPROGRAF TA-5200 : PRINTER PLOTTER MURAH, PRAKTIS, DAN HANDAL

Diposting pada 6 August 2022 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 31 kali

MANXIGROUP.COM – Review Canon Imageprograf TA-5200. Sebagai seorang developer, atau studio foto yang sehari-harinya membutuhkan cetak ukuran besar, membutuhkan sebuah printer plotter yang dapat diandalkan.

Printer ukuran cetak besar dikenal dengan plotter biasanya memiliki harga yang mahal tergantung ukuran dan kemampuannya. Namun saat ini sudah hadir printer dengan ukuran yang ringkas dan memiliki harga yang terjangkau, salah satunya adalah Canon imagePROGRAF TA-5200.

Apa saja kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh printer plotter Canon imagePROGRAF TA-5200? Simak review printer plotter Canon TA-5200 di bawah ini!

SISTEM AIR FEEDING MENJAGA PERMUKAAN KERTAS SELALU RATA

Printer plotter Canon TA-5200 dilengkapi dengan sistem air feeding, yang mana sistem ini bekerja layaknya sebuah vakum yang menjaga agar permukaan kertas atau media cetak akan tetap rata selama proses printing atau pencetakan.

Permukaan kertas yang rata menjadi hal yang sangat penting ketika manxivers mau mencetak gambar-gambar blueprint atau denah yang harus memiliki garis yang benar-benar presisi.

UKURAN KOMPAK DENGAN SEGALA KEPRAKTISANNYA

Printer plotter Canon TA-5200 memiliki dimensi yang cukup ringkas. Dimensi yang kompak ini cocok untuk ditempatkan di kondisi apapun, dijadikan sebagai printer desktop maupun didirikan dengan menggunakan stand.

Mengganti kertas dengan pengoperasian menghadap kedepan (sumber: Tangkapan layar YT manxigroup.tv)

Pengoperasian printer yang selalu menghadap depan, memungkinkan printer ini untuk ditempatkan mepet dengan tembok dan juga memudahkan penggunanya untuk mengganti kertas, cartridge, maupun mengumpulkan hasil print out-nya.

TINTA LIMA WARNA DENGAN HASIL CETAK LUAR BIASA

Canon TA-5200 memiliki komposisi warna yang tidak biasa. Dengan mengadopsi lima warna yang terdiri dari matte black, black, yellow, magenta, dan cyan, printer plotter Canon TA-5200 mampu menghasilkan cetakan yang cukup baik.

Hasil cetak menggunakan printer plotter Canon TA-5200 (foto: Dok. Pribadi)

Tinta berjenis pigmen yang digunakan merupakan tinta LUCIA TD andalan Canon untuk memproduksi warna-warna yang cerah dan hasil cetak yang tentunya tahan terhadap air dan lebih awet dibandingkan tinta dye biasa.

Kedua foto diatas merupakan bukti hasil cetak dengan menggunakan printer plotter Canon TA-5200. Adanya tambahan warna matte black juga berkontribusi pada hasil cetak warna hitam putih yang terlihat lebih baik dengan garis yang tajam dan jelas. Fungsi lain dari tinta matte black ini yaitu untuk mengurangi bleeding yang biasa kita jumpai ketika mencetak dengan menggunakan kertas HVS biasa.

CETAK JALAN TERUS MESKI TINTA HABIS

Salah satu keunggulan printer plotter Canon adalah adanya sistem sub ink tank. Sistem ini bekerja layaknya bak tinta, dimana tinta yang berasal dari cartridge tidak langsung mengalir menuju print head, melainkan mengisi bak tintanya terlebih dahulu.

Pencetakan jalan terus walaupun cartridge dicabut (sumber: Tangkapan layar YT Manxigroup.tv)

Keuntungan dari sistem bak tinta seperti ini yaitu ketika tinta habis sewaktu nge-print, kita tidak perlu menghentikan proses yang sedang berlangsung melainkan langsung ganti saja dengan cartridge yang baru. Jadi proses cetak manxivers bisa jalan terus tanpa ada hambatan!

TIDAK BISING KETIKA PRINTING

Ketika bekerja, printer plotter Canon TA-5200 tidak menimbulkan suara yang bising. Dengan teknologi yang baru, tiap komponen yang bekerja memiliki tingkat kebisingan yang rendah.

Menurut data dari Canon, printer plotter Canon TA-5200 hanya menghasilkan suara sekitar 42 dB (A) ketika beroperasi dan 35 dB (A) ketika standby. Artinya, kita masih bisa bekerja tanpa terganggu dengan suara bising printer yang beroperasi meskipun kita berada di dekatnya.

LAYAR LCD INTERAKTIF DAN MUDAH DIAKSES

Panel kontrol printer plotter Canon TA-5200 (sumber: Tangkapan layar YouTube ManxiGroup.tv)

Pengendalian printer plotter Canon TA-5200 berada di layar LCD warna berukuran 3 inci yang cukup responsif. Di layar LCD ini disuguhkan menu-menu yang sering diakses, mulai dari pilihan kertas, indikator tinta, pengaturan jaringan, pengaturan printer, hingga berbagai macam informasi seperti error, tutorial cara mengganti kertas, dan sebagainya.

Selain layar LCD touchscreen, beberapa tombol fisik juga bisa kita lihat dibagian panel kontrol. Sebut saja seperti tombol home, return, power, dan tombol resume bisa kita akses dengan mudahnya.

CAKUPAN MEDIA CETAK YANG LUAS

Printer plotter Canon TA-5200 merupakan printer plotter dengan ukuran 24”. Artinya printer ini mampu mencetak hingga ukuran lebar 610 mm atau setara dengan ukuran kertas A1. Lalu bahan apa saja yang mampu dicetak dengan menggunakan printer plotter Canon ini?

Canon imagePROGRAF TA-5200 memiliki cakupan media cetak yang cukup luas. Mulai dari kertas HVS biasa, kertas kalkir, kanvas, kertas foto, kertas glossy, dan sebagainya asalkan bisa dicetak menggunakan tinta pigmen.

KEMAMPUAN CETAK BORDERLESS YANG BERVARIASI

Layaknya sebuah mesin cetak ukuran besar pada umumnya, printer plotter Canon TA-5200 juga mampu mencetak secara borderless. Kemampuan cetak borderless printer Canon TA-5200 tidaklah sembarangan.

Dengan sensor khusus yang mampu mendeteksi tepi kertas dan kemiringan kertasnya, memungkinkan kita untuk mencetak borderless dengan ukuran standar sampai dengan ukuran custom.

Terdapat juga opsi pencetakan tepi-ke-tepi (edge-to-edge printing) pada tiga sisi untuk hasil print out dengan ukuran yang tidak sesuai dengan lebar kertas roll standar yang dimiliki.

Sehingga mencetak borderless dengan ukuran apapun menjadi lebih fleksibel tanpa harus pusing memikirkan lebar dari media roll.

MENYASAR SEGMEN ULTRA LOW

Mengingat kapasitas cetak dan ukuran lebar kertas maksimalnya hanya 24 inci saja, printer plotter Canon TA-5200 ini dibuat untuk memenuhi segmen ultra low. Maksudnya printer ini sangat cocok digunakan untuk para pengguna yang tidak memiliki kebutuhan cetak yang terlalu tinggi.

Canon imagePROGRAF TA-5200 lebih condong digunakan untuk mencetak gambar CAD atau engineering dan dapat pula digunakan untuk keperluan periklanan seperti poster, hingga cetak foto studio sampai dengan ukuran 20R.

Lalu bagaimana jadinya jika para pelaku usaha dibidang properti seperti kontraktor, developer, engineering hingga pemilik studio foto yang memiliki kebutuhan cetak tinggi, tetapi ingin tetap menggunakan printer ini?

SOLUSI CETAK STUDIO DENGAN BIAYA LEBIH MURAH

Bagi para pelaku usaha di sektor properti, periklanan, hingga studio foto dengan kapasitas cetak besar tetapi menginginkan biaya cetak yang murah, kami punya solusinya!

Telah hadir tinta isi ulang OnFire SP yang sudah diformulasikan khusus untuk printer plotter Canon TA-5200. Tinta isi ulang printer plotter Canon TA-5200 ini memiliki harga cukup terjangkau dengan kapasitas sampai dengan 1000 ml.

Tinta isi ulang OnFire SP untuk printer plotter Canon TA-5200 (sumber: dok. pribadi)

Biaya cetak manxivers akan jauh lebih hemat bila menggunakan tinta isi ulang OnFire SP ini tanpa harus mengorbankan kualitas cetaknya. Hasil cetak dengan menggunakan tinta isi ulang OnFire SP sangat baik dan tidak kalah dengan tinta originalnya.

Mencetak dengan menggunakan berbagai media yang kompatibel dengan tinta pigmen bukan menjadi masalah. Cetak foto berukuran besar di printer plotter Canon TA-5200 dengan tinta isi ulang OnFire mampu menghasilkan kualitas cetak yang memukau. Apalagi bila hanya digunakan untuk mencetak gambar teknik seperti denah atau bahkan gambar poster sekalipun!

Saksikan review lengkap printer plotter Canon  imagePROGRAF TA-5200 beserta tinta isi ulang OnFire hanya di Youtube channel Manxigroup.TV

Bagi yang berminat dengan printer plotter murah Canon TA-5200 bisa menghubungi customer service kami di nomor berikut: 0895-2978-8808 atau klik link: https://bit.ly/cswamanxi

Bila ada pertanyaan tulis saja di kolom komentar ya! Sekian review printer plotter Canon imagePROGRAF TA-5200. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Bagikan informasi tentang REVIEW PRINTER CANON IMAGEPROGRAF TA-5200 : PRINTER PLOTTER MURAH, PRAKTIS, DAN HANDAL kepada teman atau kerabat Anda.

REVIEW PRINTER CANON IMAGEPROGRAF TA-5200 : PRINTER PLOTTER MURAH, PRAKTIS, DAN HANDAL | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk REVIEW PRINTER CANON IMAGEPROGRAF TA-5200 : PRINTER PLOTTER MURAH, PRAKTIS, DAN HANDAL

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Popular!
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / CAMP287
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / PKTCCTV02
SIDEBAR