"> Solusi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR - Toko CCTV Murah Terpercaya
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » Solusi Mengatasi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR

Solusi Mengatasi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR

Diposting pada 8 September 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 2.811 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH – JUAL PAKET CCTV MURAH – SEDIA KAMERA CCTV HIKVISION, G-LENZ, ON FIRE DAN SPC. Pada kesempatan kali ini MANXI Group akan berbagi tentang solusi hard disk tidak terbaca oleh DVR.

Solusi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR

Pada sebuah sistem kanera CCTV, DVR merupakan komponen yang sangat penting. DVR juga menjadi otak pada suatu sistem kamera CCTV. hal ini berkaitan dengan tugas utama DVR yang berfungsi untuk menyimpan hasil rekaman kamera CCTV. Terdapat sebuah komponen yang harus ada dan terpasang sebagaimana mestinya. Komponen ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan hasil rekaman yang telah dihasilkan dan biasa disebut dengan nama harddisk.

Tanpa adanya sebuah harddisk DVR tidak akan mampu menyimpn suatu hasil rekaman tapi hanya dapat menampilkan hasik rekaman saja. keduanya merupakan satu bagian yang bisa dikatakan hampir tidak bisa dipisahkan. Namun, terkadang terjadi kendala pada DVR maupun harddisk. Salah satunya adalah harddisk yang tidak lagi terbaca oleh DVR. Hal ini akan membuat beberapa orang merepotkan dan membingungkan dan berfikir bahwa barang yang dibeli adalah barang dengan kualitas rendah.

Hal ini perlu anda analisa. Dibutuhkan tahap awal berupa uji coba untuk mengetahui komponen yang rusak dan melakukan penukaran komponen yang rusak tadi dengan komponen normal yang lain. Hal yang akan membuat bingung lagi adalah ketika setelah pengujian tidak terdapat kerusakan pada harddisk dan DVR tidak mengalami masalah. Hal ini akan menimbulkan pertanyaan baru. Lalu, dimanakah letak kerusakannya sehingga harddisk tidak terbaca DVR ?.

Tidak selamanya komponen yang rusak atau bermasalah. Salah satu penyebab harddisk tidak terbaca oleh DVR karena kesalahan pengaturan atau setting. Kita ambil contoh seperti ini apabila sebuah kamera CCTV dikombinasikan dengan DVR yang memiliki kapasitas harddisk 1 terrabyte dan disetting untuk merekam selama 20 hari. Setting lainnya adalah ketika memory full maka secara otomatis akan menghapus video terlama.

Pada praktiknya ternyata memory harddisk DVR sudah fulkl saat 15 hari pengoperasian. Secara otomatis DVR akan menghapus video rekaman kamera CCTV terlawas. Namun setting pengaturan DVR dibuat nekerja selama 20 hari. Hal ini akan membuat DVR bingung karena harus menghapus hasil rekaman video yang paling lama namun belum mencapai 20 hari penggunaan. Sedangkan daya kapasitasnya sudah tidak dapat menampung lagi dan hasilnya harddisk tidak mampu terbaca oleh DVR yang disebabkan kesalahan pengaturan awal.

Cara yang paling efektif untuk memecahkan masalah ini adalah dengan memformat harddisk sama seperti pertama kali diaplikasikan kedalam DVR. Kemungkinan besar cara ini akan mengatasi permasalahan harddisk yang tidak terbacar DVR. Ada baiknya sebelum melakukan operasional DVR dan harddisk. Anda harus mengaktifkan perangkat DVR terlebih dulu harus dianalisa pengaturan penggunaanya sehingga masalah seperti ini mampu untuk lebih dini diatasi.

Sekian artikel tentang solusi hard disk tidak terbaca oleh DVR. Bagi Anda yang membutuhkan CCTV atau ingin memasang cctv untuk kantor maupun rumah dengan harga murah dan terjangkau, langsung saja hubungi customer service kami di 085293600213 (Telf/SMS/WhatsApp). Kami akan memberikan solusi dan rekomendasi CCTV murah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagikan informasi tentang Solusi Mengatasi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR kepada teman atau kerabat Anda.

Solusi Mengatasi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR | MANXIGroup.com

76 komentar untuk Solusi Mengatasi Hard Disk Tidak Terbaca Oleh DVR

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR