"> TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI - MANXIGroup.com
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI

TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI

Diposting pada 16 November 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 416 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO PRINTER – TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI

4 TIPS DALAM MENGATASI PRINTER YANG SEDANG TIDAK DIPAKAI ATAU OFFLINE SECARA MANUAL – Printer merupakan salah satu perangkat keras yang paling banyak digunakan dan dibutuhkan oleh banyak masyarakat sekarang ini. Apabila anda mempunyai sebuah printer, akan lebih baik bila anda tahu cara mengatasi printer yang tidak digunakan atau offline agar tidak bingung saat printer mengalami kendala. Printer juga banyak dibutuhkan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Tetapi bila printer digunakan dengan berlebihan maka bisa menyebabkan masalah entah eror atau rusak padahal printer sudah tersambung dengan energy listrik untuk dioperasikan. Oleh sebab itu, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal seperti ini. Jika hal seperti ini masih berlanjut maka ada baiknya untuk membawa pada ahli yang dapat memperbaikinya. Karena apabila anda memaksa untuk memperbaikinya sendiri maka akan berpotensi menimbulkan masalah yang lebih serius.

  1. Tips Printer 1 – Pastikan Kabel Mempunyai Kondisi Yang baik dan Terpasang Dengan Benar dan Sesuai

Jika printer anda tidak bisa mencetak sebuah dokumen maka periksa terlebih dahulu kondisi kabel anda. Apakah sudah terpasang dengan benar. Apabila belum akibatnya printer anda tidak mau menyala. Hal ini dikarenakan karena kabel terputus apakah akibat dari gigitan tikus, terpotong, atau usia printer yang tua. Anda juga harus memperhatikan apakah kabel telah terpasang dengan posisi yang benar. Hal ini perlu anda cek sebab beberapa orang banyak yang tidak menekan dengan kuat kabel printer pada stop kontak akibatnya energi listrik tidak bisa mengalir. Tetapi jika semua hal ini telah anda periksa dan printer tetap tidak bisa menyala maka dapat dipastikan telah terjadi kerusakan besar didalamnya.

  1. Tips Printer 2 – Membersihkan Kertas Yang Tersangkut Pada Printer

Ketika anda kamu menggunakan printer tiba-tiba muncul peringatan yang bertuliskan “Paper Jam” maka dapat dipastikan jika hal tersebut adalah pertanda bahwa ada sebuah benda lain yang tersangkut di dalam printer contohnya adalah kertas. Jika hal seperti ini terjadi maka hal yang harus dilakukan adalah membongkar printer supaya dapat membersihkan benda-benda yang tersangkut itu entah kertas atau hal lainnya. Jika kertas yang tersangkut mempunyai ukuran yang besar dan tidak tergulung maka anda tinggal menariknya saja. Tetapi jika kertasnya sulit untuk dikeluarkan anda harus melepas penutupnya terlebih dahulu. Anda juga tidak diperkenankan untuk mencongkel printer atau terjadi kerusakan yang lebih parah. Bila anda tidak bisa, sebaiknya anda pergi ketempat servis printer.

  1. Tips Printer 3 – Menambah Stok kertas Baru pada Printer

Ketika muncul sebuah pemberitahuan yaitu out of papper maka hal itu berarti adalah sebuah pertanda jika bawah kertas yang telah banyak digunakan pada tempat penyimpanan sudah habis untuk anda gunakan semua. Hal ini biasanya dapat anda ketahui bila menggunakan shared printer yang berada pada ruangan yang berbeda. Karena hal tersebut anda bisa mengisi kembali kertas yang ada pada tempat penyimpanan kertas. Dengan ini printer dapat digunakan kembali dengan baik, tetapi jika anda tidak mengisi kertas pada saat dioperasikan akibatnya printer akan rusak.

  1. Tips Printer 4 – Refill atau isi Ulang Tinta Printer

Jika tinta printer sudah habis maka printer tidak dapat digunakan. Hal ini disebabkan pada ketika melakukan pencetakan tinta berperan sangat besar. Karena itu anda bisa mengisi ulang dan tidak disarankan jika anda mengisi tinta ketika tinta sudah kosong. Oleh sebab itu, isilah tinta ketika limit mulai habis. Dengan ini tidak akan merusak cartridge. Sebab beberapa orang yang mempunyai printer sering melakukan hal buruk seperti ini dan akibatnya printer dapat rusak.

Bagikan informasi tentang TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI kepada teman atau kerabat Anda.

TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk TIPS PRINTER YANG TIDAK DIPAKAI

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / EPL385
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR