"> Toko CCTV Di Solo - Paket CCTV Murah Solo - Faktor Hard Disk Penuh
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » 3 Penyebab Memory Hard Disk Pada DVR Cepat Penuh

3 Penyebab Memory Hard Disk Pada DVR Cepat Penuh

Diposting pada 12 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 392 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV DI SOLO – JUAL PAKET CCTV MURAH – PUSAT CCTV MURAH DI SOLO – 3 PENYEBAB MEMORI HARD DISK PADA DVR CEPAT PENUH.

Pada suatu instalasi kamera cctv terdapat sebuah DVR. DVR merupakan singkatan dari Digital Video recorder. DVR berfungsi untuk menyimpan suatu hasil rekaman yang telah direkam oleh sebuah cctv. DVR merupakan komponen yang sangat penting pada cctv. Apabila sebuah cctv dijalankan tanpa menggunakan DVR maka hasil rekaman yang dilakukan cctv tidak tersimpan dan pekerjaan cctv saat merekam kejadian penting menjadi sia-sia.
Faktor HDD Cepat Penuh
Digital Video Recorder juga memiliki komponen utama didalamnya yang berfungsi untuk menyimpan data rekaman yaitu harddisk. Kapasitas suatu harddisk biasanya tergolong besar. Terkadang saat anda membeli sebuah harddisk dengan kapasitas yang cukup besar ( 1-2 Terrabytes ) anda merasa bahwa kapasitas harddisk tersebut cepat penuh dan kurang besar. Padahal anda hanya memasang cctv dengan jumlah sedikit. Apa penyebab hal ini dapat terjadi ?. Berikut kami beri ulasannya.

1. Gelap Atau Terangnya Gambar

Banyak para pengguna yang tidak menyadari faktor gelap terangnya gambar pada kamera seperti ini. Efek cahaya yang terlalu terang sehingga membuat objek terlihat penuh warna. Hal ini merupakan faktor yang sering membuat memory cepat penuh. Salah satu cara solusinya adalah dengan mengubah setting warna gambar pada kamera menjadi hitam dan putih. Hal ini dimungkinkan dapat menekan jumlah kapasitas memory yang terlalu over. Anda bisa mengujinya lewat kamera handphone sebagai contoh bila tidak percaya. Cobalah untuk memotret sebuah objek dengan gambar setting hitam putih lalu cobalah lagi memotret sebuah objek yang sama dengan setting gambar warna atau normal. Maka anda akan melihat perbedaan kapasitas memory kedu hasil gambar.

2. Resolusi Lensa

Resolusi suatu lensa biasanya menggunakan satuan pixel pada ip cam dan TVL [ada cctv analog. Resolusi yang tinggi akan menghasilkan sebuah gambar dengan hasil yang lebih tajam dan detail dari pada kamera dengan resolusi rendah. Sehingga banyak produsen yang mengejar kualitas gambar dengan memperbesar resolusi kameranya. Namun besar suatu resolusi gambar ini juga sangat berpengaruh pada kapasitas harddisk. Semakin besar sebuah resolusi maka akan semakin besar pula ukuran file yang direkam cctv.

3. Waktu Yang Digunakan Kamera Untuk Merekam

Banyak pengguna cctv yang tidak sadar dengan penyebab nomor 3 ini. Penggunaan cctv yang ramai dengan kegiatan secara rutin tentunya akan menyebabkan recording bekerja secara terus-menerus sampai kegiatan tersebut selesai dan tidak ada lagi. DVR secara otomatis akan bekerja untuk merekam gambar yang direkam oleh cctv apabila terjadi gerakan ataupun aktivitas dari seseorang atau benda asing. Cctv akan menghentikan proses recordingnya bila sudah tidak ada gerakan atau aktivitas.

Sekian artikel tentang 3 penyebab memory harddisk pada dvr cepat penuh. Semoga bermanfaat dan terim kasih.

Bagikan informasi tentang 3 Penyebab Memory Hard Disk Pada DVR Cepat Penuh kepada teman atau kerabat Anda.

3 Penyebab Memory Hard Disk Pada DVR Cepat Penuh | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk 3 Penyebab Memory Hard Disk Pada DVR Cepat Penuh

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / EL-CF280A
SIDEBAR