"> Toko CCTV Murah Solo - Promo CCTV Murah - Mengatasi CCTV Rusak
Senin s/d Jumat buka jam 08:00 WIB - 16:00 WIB, Sabtu jam 08:00 WIB - 13:45 WIB, Minggu & Hari Besar Libur
Pembelian sebelum jam 14:00 barang akan dikirimkan hari itu juga kecuali barang pre order. Selebihnya akan dikirimkan hari kerja berikutnya. Untuk pengiriman via GO-SEND (Wilayah Solo) bisa menghubungi kami, pengiriman via GO-SEND dilayani maksimal sampai dengan jam 15:00. Jika ada pertanyaan tentang stock atau produk yang tidak tertera di website bisa langsung hubungi kami. Selamat berbelanja di Manxigroup
Beranda » Artikel » 5 Faktor CCTV Mengalami Gangguan Dan Cara Mengatasinya

5 Faktor CCTV Mengalami Gangguan Dan Cara Mengatasinya

Diposting pada 10 August 2017 oleh Admin Manxigroup | Dilihat: 389 kali

MANXIGROUP.COM | TOKO CCTV MURAH SOLO – KUMPULAN ARTIKEL TENTANG CCTV. CCTV pada saat ini banyak digunakan sebagai alat keamanan pembantu security dan alat pemantau yang biasanya digunakan oleh beberapa instansi atau perseorangan. Dalam penggunaanya diperlukan langkah-langkah dan prosedur yang benar bila cctv juga beresiko mengalami kerusakan. Anda juga harus melakukan perawatan pada cctv milik anda. Penggunaan dan perawatan terprosedur juga akan meningkatkan keawetan cctv anda.

Pada saat operasionalnya terkadang cctv juga mengalami beberapa masalah. Seperti gambar dari kamera cctv ke monitor tidak tampil. Video terkdang menghilang dan gambar yang tertengkap kamera tidak terlihat. Dan akibat dari gangguan cctv yang terjadi menyebabkan cctv anda tidak bekerja dengan baik. Apabila saat kejadian penting seperti perampokan, pencurian atau kejadian penting lain tidak terekam. Maka cctv anda hanya menjadi peralatan yang tidak berfungsi dan sia-sia.

Berikut 5 faktor cctv mengalami gangguan dan cara mengatasinya

1. Power Supply/ Adaptor Mati
Faktor CCTV Mengalami Gangguan - Adaptor Mati
Power supply bertugas dalam memberikan pasokan tegangan kepada kamera CCTV. Apabila power supply mati maka secara otomatis tidak dapat berjalan dengan baik dan akan mengalami blank.  Anda harus memeriksa kondisi adaptor anda. apabila terjadi kerusakan dan tidak bisa digunakan lagi. Maka solusi satu-satunya adalah menggantinya dengan yang baru.

2. Kamera CCTV Mati
Faktor CCTV Mengalami Gangguan - CCTV Mati
Apabila cctv anda rusak bisa dipastikan bahwa gambar dari DVR ke monitor juga mengalami mati dan tidak dapat digunakan untuk menyimpan rekaman. Terdapat dua kemungkinan yang terjadi. Yang pertama apabila infrared masih hidup maka kamera yang rusak. Jika infrared mati maka kemungkinan kamera bisa digunakan tetapi hanya waktu siang. Apabila masih memungkinkan anda dapat memperbaikinya, bila kondisi kamera benar-benar parah dan tidak bisa diperbaiki maka anda harus menggantinya dengan kamera yang baru atau bila terdapat garansi anda bisa menukarnya.

3. DVR Mati/ Rusak
Faktor CCTV Mengalami Gangguan - DVR Mati
DVR merupakan komponen kunci dari sebuah cctv. Apabila terjadi kerusakan pada DVR maka cctv anda sudah tidak berguna. Anda bisa memasukan DVR anda ketenmpat servis atau mengganti DVR anda dengan yang baru. Jika masih ada garansi lebih baik ditukrkan ketempat toko anda membeli.

4. Port Konektor Rusak
Faktor CCTV Mengalami Gangguan - Port Konektor Rusak
Apabila anda masih mengalami video loss setelah menjalankan berbagai cara diatas maka yang perlu anda lakukan adalah dengan memeriksa port anda. jika terdapat kerusakan port anda harus mengganti port anda ke port yang lain yang masih berfungsi.

5. Kabel CCTV Rusak / Putus
Kabel CCTV Rusak
Jika beberapa hal diatas berjalan dengan baik tanpa masalah. Mungkin penyebab utama cctv anda mengalami gangguan adalah putusnya kabel cctv. Satu-satunya cara adalah anda harus menggantinya dengan kabel yang memiliki kualitas lebih baik.

Sekian artikel tentang 5 faktor kerusakan cctv dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan Jika Anda membutuhkan Kamera CCTV dengan harga murah dengan kualitas yang baik, silahkan hubungi kami segera. MANXI Group merupakan distributor cctv murah di solo, berbagai merk tekenal seperti G-Lenz, HIKVISION, On Fire, SPC. Selain itu juga kami juga menyediakan Paket CCTV Murah, klik disini untuk info lengkapnya.

 

Bagikan informasi tentang 5 Faktor CCTV Mengalami Gangguan Dan Cara Mengatasinya kepada teman atau kerabat Anda.

5 Faktor CCTV Mengalami Gangguan Dan Cara Mengatasinya | MANXIGroup.com

Belum ada komentar untuk 5 Faktor CCTV Mengalami Gangguan Dan Cara Mengatasinya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis / EPL365
SIDEBAR